Comscore Tracker

Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandung

Ke Bandung tidak lengkap kalau tidak ke Jalan Braga!

Kalau Yogyakarta terkenal dengan Malioboro, maka Bandung terkenal dengan Jalan Braga. Dua-duanya adalah kawasan pedestarian yang ikonik dan wajib dikunjungi ketika berada di kota tersebut. Jalan Braga tidak hanya terkenal dengan galeri seni dan lukisan, tetapi juga wisata kuliner yang tak kalah legendaris.

Mau tahu, apa saja rekomendasi kuliner yang ada di Jalan Braga, Bandung? Temukan jawabannya di bawah ini!

1. Sumber Hidangan

Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandunginstagram.com/florentianapaulin

Sumber Hidangan adalah toko roti tua yang ada di Jalan Braga. Di sini ada berbagai macam roti yang bisa dicoba, seperti croissant, puff pastry, bolu hingga roti lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba es krim dengan rentang harga antara Rp11.000,00-Rp32.000,00.

Tidak berlebihan jika kita menyamakan Sumber Hidangan dengan toko sejenis, seperti Toko Oen Malang atau Zangrandi Surabaya. Bangunannya otentik dan masih terjaga.

Jika tertarik, kamu bisa mengunjunginya pada hari Senin hingga Sabtu dari pukul 9 pagi hingga 4 sore.

2. Restoran Braga Permai

Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandunginstagram.com/bragapermaibandung

Jika kamu ingin suasana yang vintage namun fancy, maka Restoran Braga Permai adalah jawabannya. Braga Permai pertama kali dibuka pada tahun 1923, hampir satu abad yang lalu! Restoran ini terkenal dengan patisserie alias kue-kue serta confiseur atau es krim. Braga Permai memiliki nuansa klasik khas era kolonial Belanda.

Menu yang disajikan cukup lengkap, mulai dari western food, Indonesian food hingga Chinese food. Beberapa menu yang direkomendasikan adalah chicken schntizel, steak, sop buntut, bitterballen dan lain sebagainya. Jangan lupa pesan es krim macedonia sebagai hidangan penutup.

Baca Juga: 6 Kedai Pangsit Mie Legendaris di Malang, Lezatnya Nampol!

3. Bandung Suki

Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandunginstagram.com/bandungsuki

Jika kamu tak tahan dengan dinginnya udara Bandung, kamu bisa mampir ke Bandung Suki. Sesuai namanya, restoran ini terkenal dengan menu suki yang dijamin kehalalannya. Kuah suki yang ditawarkan ada dua jenis, yaitu tom yum dan kaldu ayam. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai macam dimsum di sini.

Kamu bisa makan ramai-ramai di Bandung Suki, baik dengan keluarga atau teman. Lokasinya ada di seberang Braga City Walk. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00, tetapi khusus hari Minggu, Bandung Suki buka pukul 08.00-22.00. Do you wanna try?

4. Gedogan Braga

Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandunginstagram.com/seetiesbdg

Pernah mencoba Turkish coffee? Kalau belum, kamu perlu mampir ke Gedogan Braga yang terletak di Jalan Braga No. 63. Meski tempatnya sederhana, kopi yang ditawarkan di sini cukup istimewa! Kamu bisa mencoba kopi hitam Arabica fruity blend, cappucino ala Turkish hingga beer coffee dan red wine coffee yang bebas dari alkohol.

Ruangannya tak terlalu besar, dengan perpaduan antara minimalis dan klasik. Kamu bisa menyaksikan proses pembuatan kopi pasir yang unik di sini. 

Jika lapar melanda, kamu bisa memesan nasi mangkok, roti panggang, pisang goreng dan roti kukus. Harganya terjangkau, mulai dari Rp19.000 sampai Rp35.000 untuk makanan dan Rp15.000 sampai Rp30.000 untuk minuman.

5. Braga Punya Cerita

Legendaris Banget! 5 Rekomendasi Kuliner di Jalan Braga, Bandunginstagram.com/new_braga_punya_cerita

The last one, kamu bisa mampir ke Braga Punya Cerita. Interiornya sarat akan nuansa heritage berkat pemilihan meja, kursi, lantai dan dinding yang lekat dengan suasana di era kolonial Belanda.

Braga Punya Cerita buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 23.00. Beberapa orang menyebut bahwa restoran ini sejenis kopitiam dengan berbagai pilihan makanan dan minuman.

Ada beberapa menu yang direkomendasikan, mulai dari ayam bumbu Bali, chicken steak, chicken cordon bleu hingga salmon spaghetti. Selain itu, kamu juga perlu mencoba iced matcha & espresso fusion serta kopi Vietnam. Don't worry, it's not pricey! Rata-rata harga makanan dan minuman di bawah Rp50.000.

Nah, itulah 5 rekomendasi kuliner yang perlu dicoba di Jalan Braga, Bandung. Jangan lupa datangi ketika kamu sedang berada di Bandung, ya!

Baca Juga: 8 Kuliner Malam di Bandung yang Gak Bikin Kantong Kempes, Wajib Icip!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You