Comscore Tracker

5 Rekomendasi Donat di Singapura, Dessert Favorit Semua Orang

Dari yang manis hingga asin, semua ada

Siapa yang tidak kenal dengan donat? Ini adalah kue bulat dengan lubang di tengah yang dihidangkan dengan digoreng lalu diberi glaze atau taburan berwarna-warni. Karena mengenyangkan, tak sedikit orang mengonsumsi donat dan secangkir kopi atau teh untuk sarapan.

Tak mau kalah dari negara-negara lain, inilah rekomendasi donat terbaik di Singapura. Mulai dari yang manis hingga asin, semuanya ada!

1. Plain Vanilla

5 Rekomendasi Donat di Singapura, Dessert Favorit Semua Oranginstagram.com/pvbakery

Plain Vanilla lebih dikenal berkat cupcake-nya yang cantik. Sebenarnya, mereka juga menjual donat. Bukan donat konvensional yang memiliki lubang di tengah, donat dari Plain Vanilla berbentuk seperti bomboloni dengan isian di dalamnya.

Donat ini dijual dalam jumlah terbatas, hanya saat ada pesanan. Mereka punya vanilla bean doughnut, raspberry rose doughnut, dan chocolate hazelnut doughnut. Lalu, bagian luarnya ditaburi gula bubuk yang manis. Perfect!

Alamat: 1D Yong Siak St, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari (08.00--21.00).

2. Doughnut Shack

5 Rekomendasi Donat di Singapura, Dessert Favorit Semua Oranginstagram.com/ruthsmalai

Sesuai namanya, Doughnut Shack menjual berbagai variasi donat, seperti bomboloni, kue donat, beignet, dan lainnya. Kamu bisa membeli donat dalam kotak berisi 6, 20, hingga 25 buah.

Isian atau topping donatnya bermacam-macam, mulai dari Nutella, creme brulee, cokelat raspberry, selai kacang, pistachio ganache, gula kayu manis, strawberry cheesecake, hingga Milo Oreo cookie. Tinggal pilih mana yang kamu suka!

Alamat: 87 Whampoa Dr, #01-887, Singapura.

Hari dan jam buka: Rabu-Minggu (11.00--17.30).

Baca Juga: Resep Donat Sari Apel, Cocok Temani Momen Bareng Keluarga!  

3. Korio

5 Rekomendasi Donat di Singapura, Dessert Favorit Semua Oranginstagram.com/madhanrui

Sebenarnya, Korio lebih populer dengan sandwich buatannya. Menu andalannya adalah Korio's Breakfast Sammy seharga S$9 (Rp96 ribu). Ini adalah sandwich berisi creamy egg salad, melted cheese, dan crisp spam.

Setelah makan sandwich yang asin, cobalah makan donat yang manis. Pilihan rasa yang bisa dicoba adalah cokelat, oreo crumbs, chocolate pearls, peanut butter & jelly, hingga pandan glazed dan salted gula Melaka drizzle. Juara di mulut dan perut!

Alamat: 135 Amoy St, #01-03, Singapura.

Hari dan jam buka: Senin--Jumat (09.00--14.30) dan Sabtu (09.00--13.30).

4. Haritts Donuts & Coffee

5 Rekomendasi Donat di Singapura, Dessert Favorit Semua Oranginstagram.com/haritts_singapore

Haritts Donuts & Coffee berasal dari Jepang dan punya banyak cabang di Taiwan. Donat di sini terkenal kenyal, berukuran mungil, dan beraroma harum yang tak berlebihan. Yang unik, donatnya disajikan tanpa isian atau topping dan rasanya berasal dari adonannya.

Ada berbagai macam rasa yang bisa dipilih, mulai dari original, Nutella, earl grey, peanut butter choco, matcha white choco, cinnamon currants, dan banana chocolate. Sebagai pendamping donat, Haritts juga menjual minuman seperti cold brew black, chilled hojicha, chilled chocolate, chilled matcha, dan chilled white.

Alamat: 2 Havelock Rd, #01-08, Singapura.

Hari dan jam buka: Selasa, Kamis, dan Minggu (13.00--17.00).

5. Curious Palette

5 Rekomendasi Donat di Singapura, Dessert Favorit Semua Oranginstagram.com/curiouspalette

Curious Palette tidak hanya menjual donat. Lebih dari itu, ini adalah kafe sekaligus tempat nongkrong yang digemari oleh anak-anak muda. The Honey Combers menyarankan untuk memesan sekotak donat isi enam dengan rasa salted espresso caramel, cinnamon twist, dan candied bacon.

Selain itu, menu lain yang bisa dijajal adalah truffle capellini, sejenis pasta dengan saus jamur yang creamy, keju, dan telur onsen yang sempurna. Ada pula berry ricotta hotcakes, sejenis pancake dengan taburan buah stroberi, kacang-kacangan, dan es krim.

Alamat: 64 Prinsep St, Singapura.

Hari dan jam buka: Rabu--Senin (09.00--22.00) dan Selasa (10.00--18.00).

Nah, itulah lima rekomendasi donat terbaik di Singapura. Duh, bikin perut jadi lapar!

Baca Juga: Resep Donat Sari Apel, Cocok Temani Momen Bareng Keluarga!  

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya