Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Lemak di Singapura, Kamu Pasti Doyan!

Gak kalah lezat dari versi Malaysia

Ketika berbicara soal nasi lemak, kita pasti langsung terpikir dengan masakan asal negeri Jiran alias Malaysia. Padahal, di Singapura juga ada nasi lemak yang tak kalah lezat! Gurihnya nasi, pedasnya sambal, hingga sedapnya lauk terasa otentik seperti dari negara asalnya.

Tanpa basa-basi, langsung saja simak rekomendasi nasi lemak terbaik di Singapura. Don't forget to try!

1. Mizzy Corner Nasi Lemak

5 Rekomendasi Nasi Lemak di Singapura, Kamu Pasti Doyan!instagram.com/sgfoodfinder

Mizzy Corner Nasi Lemak terletak di Changi Village Hawker Centre. Set A standar dihargai sekitar $S3,50 (Rp37 ribu) dan berisi nasi, telur goreng, sayap ayam, ikan bilis, dan sambal. Kulit dan adonan dari sayap ayamnya sangat renyah dan bikin ketagihan!

Nasinya gurih berkat rasa santannya yang kuat, paling cocok dipadukan dengan sambalnya yang manis dan tak terlalu pedas. FYI, nasinya memakai beras basmati (long grain) yang aromatik!

Mulai keroncongan? Datanglah ke 2 Changi Village Road, #01-26, Singapura. Mizzy Corner Nasi Lemak buka setiap hari pada jam 07:30-01:00 keesokan harinya.

2. Changi Nasi Lemak

5 Rekomendasi Nasi Lemak di Singapura, Kamu Pasti Doyan!instagram.com/sixpotsofhoney

Changi Nasi Lemak didirikan pada tahun 1970-an dan masih eksis sampai saat ini. Nasinya terkenal wangi dan gurih berkat santan. Ada berbagai macam set nasi lemak yang bisa dipilih sesuai selera.

Seperti chicken wing set yang dihargai sekitar S$3,90 (Rp41 ribu), chicken cutlet set seharga S$4,50 (Rp48 ribu), dan curry chicken drumstick set seharga S$4,90 (Rp52 ribu). Ada juga spicy thigh set seharga S$5,80 (Rp62 ribu) yang terinspirasi dari menu McSpicy.

Lapar? Sama! Yuk kunjungi lokasinya yang berada di 323 Bukit Batok Street 33, Singapura. Changi Nasi Lemak buka pada hari Selasa-Minggu di jam 07:00-15:00.

Baca Juga: 5 Wanton Mee Terenak di Singapura, Sangat Susah Dilupakan!

3. International Muslim Food Stall Nasi Lemak

5 Rekomendasi Nasi Lemak di Singapura, Kamu Pasti Doyan!instagram.com/juliuslim

Jika kamu concern terhadap segala sesuatu yang halal, kamu bisa mencoba nasi lemak dari International Muslim Food Stall Nasi Lemak. Kamu bisa memesan basic chicken set seharga S$3,50 (Rp37 ribu) yang terdiri dari nasi, telur, sayap ayam, ikan bilis, dan sambal.

Para pelanggan mengakui rasa nasi lemaknya konsisten selama bertahun-tahun. Sambalnya juga disukai karena cenderung manis dan tak terlalu pedas, sehingga bisa diterima di lidah semua orang.

Jika tertarik, lokasinya berada di Changi Village Hawker Centre yang beralamatkan di 2 Changi Village Road, #01-03, Singapura. Mereka buka pada hari Selasa-Jum'at (09:00-15:00 dan 18:00-24:00) serta Sabtu (09:00-19:00).

4. Chong Pang Nasi Lemak

5 Rekomendasi Nasi Lemak di Singapura, Kamu Pasti Doyan!instagram.com/shootandspoon

Tak seperti nasi lemak lain, nasi lemak dari Chong Pang Nasi Lemak menyediakan pilihan sayur yang lebih bervariatif. Misalnya tumis kacang panjang, terong, hingga kol. Untuk asupan karbohidrat, kamu bisa memilih nasi putih atau mi.

Seporsi nasi lemak dihargai sekitar S$5 (Rp53 ribu) yang terdiri dari nasi, telur mata sapi, ikan bilis, kacang, sambal, dan sayap ayam. Nasinya disukai karena harum berkat santan dan daging ayamnya yang juicy.

Apabila berminat, mampirlah ke 447 Sembawang Road, Singapura. Chong Pang Nasi Lemak buka setiap hari pada jam 17:00-06:30 keesokan harinya. Trust me, you won't regret it!

5. Ponggol Nasi Lemak

5 Rekomendasi Nasi Lemak di Singapura, Kamu Pasti Doyan!instagram.com/ieatishootipost

Tidak lengkap menulis soal nasi lemak di Singapura tanpa membicarakan tentang Ponggol Nasi Lemak. Nasi lemak di sini disukai oleh turis lokal maupun mancanegara.

Yang paling laris adalah set 2 yang dijual dengan harga S$4,70 (Rp50 ribu). Isinya ada nasi, sayap ayam, telur mata sapi, ikan bilis, dan sambal. Menariknya, kamu juga bisa pesan ikan kuning dan grilled Japanese whole squid di sini!

Tak sabar ingin mampir? Alamatnya berada di 371 Jalan Besar, #01-01, Singapura. Ponggol Nasi Lemak buka pada hari Jum'at-Rabu di jam 12:00-23:00 dan tutup di hari Kamis.

Nah, itulah lima rekomendasi nasi lemak terbaik di Singapura. Yuk segera agendakan makan di sini!

Baca Juga: 5 Chilli Crab Terbaik di Singapura, Kamu Tidak Akan Menyesal!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya