Comscore Tracker

5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!

Sekali coba, lidah tak akan bisa melupakannya

Berkunjung ke Jepang tanpa mencoba sushi adalah hal yang sia-sia. Terlebih di Osaka, di mana sushi-nya dikenal sangat fresh. Apalagi, Osaka mempunyai oshizushi, sushi yang dicetak dengan cetakan khusus. Unik!

Dari sekian banyak restoran sushi di Osaka, manakah yang paling worth it untuk dikunjungi? Let's find out!

1. Sushi Monji

5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!instagram.com/hitosara_official

Di Sushi Monji, kamu bisa mencicipi sushi yang dibuat dari seafood musiman yang segar. Selain nigiri sushi, cobalah futomaki (sushi gulung tebal) yang sangat menggugah selera, Savor Japan menyarankan.

Kamu bisa mencicipi sushi yang terbuat dari belut, telur ikan herring, udang, tuna, sea urchin, dan lainnya. Setiap sushi disiapkan oleh koki ahli dengan hati-hati demi kepuasan pelanggan.

Setelah puas makan sushi, jangan lupa jajal signature dish di Sushi Monji, yaitu melon cake. Bagian luarnya adalah kulit melon asli, sementara dalamnya adalah sponge cake dengan krim dan buah stroberi.

Alamat: 3F Yakushido Building, 1-3-19 Dojima, Kita-ku, Osaka

Jam buka: Setiap hari kecuali Minggu dan libur nasional (18:00-habis)

2. Sushi Hoshiyama

5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!instagram.com/thefoodcolony

Sushi Hoshiyama terletak di tengah pusat kota Kitashinchi. Restoran sushi ini menjamin bahan baku yang digunakan adalah yang terbaik. Misalnya, gurita dan amadai (tilefish) didapatkan dari Akashi, sementara kohada (ikan gizzard shad) diperoleh dari Amakusa.

Melansir dari Savor Japan, koki Sushi Hoshiyama memberi sentuhan khusus dalam mengolah bahan. Misalnya, membungkus dengan kombu (sejenis rumput laut) atau merebus setengah matang untuk mengeluarkan rasa tanpa merusak citarasa aslinya.

Berapa uang yang perlu disiapkan untuk makan di sini? Rata-rata pengunjung mengeluarkan uang ¥15.000 (Rp2 juta) untuk sekali makan.

Alamat: 3F Taniyasu Rowa Building, 1-9-9 Sonezakishinchi, Kita-ku, Osaka

Jam buka: Setiap hari kecuali Selasa (17:30-22:30)

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Masuk Bucket Listmu!

3. INASE Zushi

5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!instagram.com/tm2ct

Selama lebih dari 50 tahun, INASE Zushi menyajikan sushi yang otentik, segar, yang disiapkan oleh chef yang ramah dan dijual dengan harga yang pantas. Dengan kombinasi itu, INASE Zushi sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Menu yang direkomendasikan di INASE Zushi ialah Nigiri Set, yang dibuat dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas tinggi. Tetapi, kamu juga bisa mencoba unagi (belut) dan tempura.

Laman Savor Japan memberi bocoran tentang budget yang harus disiapkan jika ingin makan di INASE Zushi. Untuk makan siang, siapkan ¥1.000 (Rp132 ribu) dan ¥2.000 (Rp265 ribu) untuk makan malam.

Alamat: Takimi-koji, B1F,  Umeda Sky Bldg., 1-1-90, Oyodonaka, Kita-ku, Osaka

Jam buka: 11:30-15:00 dan 17:00-22:30

4. Sushi Suzume

5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!savorjapan.com

Mengutip dari Savor Japan, Sushi Suzume menggunakan bahan baku dari Pasar Kuromon (yang disebut sebagai "Dapur Osaka"). Sushi dapat dipesan satu per satu agar pelanggan bisa mencicipi semua jenis sekaligus.

Salah satu menu yang disarankan ialah matsumae sushi, sejenis oshizushi tradisional yang terbuat dari mackerel dan rumput laut. Siapkan uang sekitar ¥7.000 (Rp928 ribu) jika ingin makan di sini!

Alamat: 2-15-29, Nipponbashi, Chuo-ku, Osaka

Jam buka: Setiap hari kecuali Selasa (17:00-21:00)

5. Sushi MISUJI

5 Sushi yang Harus Dicoba di Osaka Jepang, Rasanya Autentik!instagram.com/_19940906

Apa yang berbeda dari Sushi MISUJI? Di sini, kita bisa menikmati sushi dengan gaya Edo yang otentik. Shari (nasi sushi) dibuat dengan hati-hati dan cuka yang dipakai adalah akazu, jenis tradisional yang digunakan sejak zaman Edo (1603-1867).

Di sisi lain, topping-nya adalah seafood segar yang dikirim langsung setiap hari dari pasar di Tokyo dan pelabuhan nelayan di Akashi, ujar laman Savor Japan. Selain itu, ada banyak pilihan anggur (wine) dan sake di sini.

Terdengar sangat mewah, kan? Rata-rata pelanggan di sini menghabiskan ¥5.000 (Rp663 ribu) untuk makan siang dan ¥10.000 (Rp1,3 juta) untuk makan malam.

Nah, itulah 5 restoran sushi yang direkomendasikan di Osaka, Jepang. Yuk coba dan buktikan sendiri kelezatannya!

Baca Juga: 7 Etika Makan Sushi yang Benar, Jangan Sampai Salah biar Gak Malu

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya