Comscore Tracker

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungi

Makan bareng teman jadi lebih seru!

Puncak merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok buat kumpul bareng teman maupun keluarga karena suasananya yang sejuk dan adem. 

Selain menawarkan keindahan alam, Puncak juga menawarkan berbagai tempat wisata kuliner yang enak dan juga lezat. Maka tak heran kalau weekend tiba, Puncak selalu macet dipadati kendaraan bermotor dua maupun empat.

Nah, saat perut mulai keroncongan, di Puncak ada 6 rekomendasi tempat makan yang menarik untuk dikunjungi, lho. Penasaran 'kan di mana saja tempatnya? Ini 6 wisata kuliner di Puncak Bogor yang nyaman untuk dikunjungi.

1. Tremonti Sky Lounge

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungiinstagram.com/tremontiskylounge

Tremonti Sky Lounge merupakan restoran yang unik dan memberi kesan romantis, apalagi kalau datang saat malam hari. Adanya hiasan lampu gantung membuat restoran ini menarik untuk dikunjungi.

Selain itu restoran yang berlokasi di Agria Hotel lantai 7 Jl. Raya Tajur No 612 Bogor ini menyediakan makanan yang enak dan juga lezat. Menu yang menjadi favorit di sini yaitu Molten Choco Cake dan Grilled Chicken Napolitan.

Tremonti Sky Lounge buka dari jam 10:00 - 23:00 WIB.

2. Waroeng Gumati

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungiinstagram.com/deby_maulina

Waroeng Gumati merupakan restoran yang di desain dengan dominasi kayu unik dan dikelilingi tanaman hijau, sehingga selain memberi kesan asri, restoran ini juga nyaman untuk kumpul bareng keluarga. 

Selain menawarkan pemandangan yang indah, menu yang disajikan restoran ini adalah masakan-masakan khas Sunda seperti Bebek, Ayam Jambal, Sop Iga Domba, dan gak ketinggalan sambal pedasnya, bisa bikin kamu pengen nambah dan nambah lagi.

Buat yang ingin mencicipi hidangan disini, Waroeng Gumati mulai buka dari jam 11:00 - 22:30 WIB dan berlokasi di Gadog, wilayah pintu gerbang menuju ketinggian Puncak Pass.

3. Meranti Restaurant

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungiinstagram.com/vivi_viviiii

Buat kamu yang ingin makanan ringan ataupun makanan berat, kamu bisa datang langsung ke Meranti Restaurant di Puncak Pass Resort, Jl. Raya Puncak. Pasalnya, menu yang dihidangkan di sini cukup beragam, mulai dari camilan manis sampai makanan berat seperti nasi Timbel, sop buntut, dan aneka hidangan lainnya.

Meranti Restaurant buka mulai dari jam 07:00 - 22:00 WIB. Kamu bisa memilih area yang kamu suka, mau itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

Baca Juga: 10 Hotel di Puncak dengan Pemandangan Terbaik

4. B'Tur Resto & Cafe

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungiinstagram.com/farnabilah

B'Tur Resto & Cafe merupakan destinasi wisata kuliner yang cocok buat anak muda. Selain menarik, desain bangunan kayu warna cokelat ini yang bikin tempatnya jadi unik dan instagramable.

Buat yang penasaran dengan tempatnya, kamu bisa langsung kunjungi B'Tur Resto & Cafe yang berlokasi di Jl. Raya Puncak, Bogor Timur. Selain terbius dengan konsep bangunan yang modern, kamu juga akan terbius dengan menu makanan yang disajikan di sini. Kamu bisa menikmati kelezatan dari Tanderloin Steak. Dijamin betah seharian!

5. Sky Garden Resto

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungiinstagram.com/judge_bao

Sky Garden Resto yang berada di Jl. Raya Puncak 601, Cisarua, Bogor ini merupakan restoran yang menawarkan pesona alam yang sangat indah.

Makan siangmu akan lebih berkesan saat datang ke sini karena kamu bisa memilih area makan, di dalam maupun di luar ruangan.

Masakan Indonesia sampai internasional juga ada di sini seperti menu nasi timbel, oxtail soup, zuppa in the sky dan masih banyak lagi. Datanglah mulai dari jam 06:00 - 23:00 WIB ya!

6. Grand Hill Bistro & Cafe

6 Wisata Kuliner di Puncak Bogor yang Lezat & Nyaman buat Dikunjungiinstagram.com/grandgardencafe

Grand Hill Bistro & Cafe adalah salah satu destinasi wisata kuliner yang sangat nyaman, karena letaknya yang sangat adem dan jauh dari keramaian. Untuk warga Jakarta yang ingin wisata kuliner lezat sambil menikmati pemandangan yang indah, kunjungi saja Grand Hill Bistro & Cafe yang berlokasi di Jl. Raya Puncak KM 84 tepatnya di jalur utama Puncak.

Selain menawarkan suasana sejuk dan bersih, hidangannya pun menggugah selera makanmu karena d isini menyajikan menu western favorit seperti spaghetti dengan chicken katsu yang dibumbui dengan bumbu yang khas.

Buat yang ingin makanan khas Sunda, tak usah khawatir karena di sini juga kamu bisa pesan seperti nasi timbel, ayam bakar, sayur asem, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah 6 wisata kuliner di Puncak, Bogor yang bisa kamu kunjungi. Kamu mau coba yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 8 Restoran Korea di Jakarta yang Enak, Murah Pula!

Nisa Nafisa Photo Verified Writer Nisa Nafisa

Biology Education Study Program FKIP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya