Comscore Tracker

5 Kafe di Gunungkidul dengan View Pantai hingga Bukit, Memukau Banget

View alamnya benar-benar memanjakan mata #LokalIDN

Gunungkidul merupakan salah satu wilayah yang termasuk dalam provinsi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang memukau. Tak hanya itu, di Gunungkidul juga ada beragam kafe yang menyuguhkan pemandangan alam yang menawan, lho.

Penasaran dengan kafe-kafe tersebut? Berikut beberapa kafe di Gunungkidul dengan panorama alam yang wah banget. Baca sampai akhir ya!

1. Cafe De’Slili 

5 Kafe di Gunungkidul dengan View Pantai hingga Bukit, Memukau BangetCafe De'Slili (instagram.com/cafedeslili)

Mulai beroperasi pada Desember 2020 lalu, Cafe De’Slili menjadi kafe pilihan yang berada di tepi pantai. Ya, kafe ini berlokasi di tepi Pantai Slili tepatnya di Jalan Pantai Krakal, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Semilir angin yang berembus ditambah pemandangan pantai yang memanjakan mata dijamin bikin kamu betah nongkrong di kafe ini.

Banyak spot-spot estetik yang cocok dijadikan latar belakang foto. Walaupun lokasi kafe ini cukup jauh dari pusat kota, suasana dan menu yang ada bikin kafe ini worth it buat dikunjungi.

2. Taman Watu Cafe and Resto 

5 Kafe di Gunungkidul dengan View Pantai hingga Bukit, Memukau BangetTaman Watu Cafe and Resto (instagram.com/jogjaimages)

Watu dalam bahasa Jawa artinya batu. Sesuai namanya, kafe ini berada di bebatuan atau tebing pantai tepatnya di Girikarto, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kamu mencari spot menikmati sunset yang nyaman, berkunjung ke Taman Watu Pantai Nguluran adalah jawabannya. Keindahan sunset terpantau jelas dari kafe ini. Rasa penat dan lelah pun hilang seketika jika melihat sunset tersebut.

Kafe ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam. Menu andalan kafe ini adalah berbagai macam olahan seafood. Kamu dapat menyantap hidangan seafood yang dipesan sembari menatap indahnya pemandangan lautan luas dan bukit dari ketinggian.

Baca Juga: 5 Pantai di Gunungkidul dengan Sunset Terbaik, Eksotis Banget!

3. De Mangol 

5 Kafe di Gunungkidul dengan View Pantai hingga Bukit, Memukau BangetDe Mangol (instagram.com/demangol)

Berlokasi di Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro km 1.4, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, De Mangol menjadi tempat nongkrong yang tepat untuk menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Kafe ini mengusung konsep terbuka dengan visi yaitu hidup selaras dengan alam. View alam cantik yang disuguhkan menjadi daya tarik utama kade ini.

Kamu dapat merasakan kesejukan udara di sekitarnya. Tak hanya itu, kafe ini juga menyuguhkan panorama senja yang memanjakan mata.

Bagi yang ingin menenangkan diri dan menepi sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota, cus datang ke De Mangol saja! Dijamin pikiran dan perasaan akan kembali happy.

4. HeHa Sky View 

5 Kafe di Gunungkidul dengan View Pantai hingga Bukit, Memukau BangetHeHa Sky View (instagram.com/hehaskyview)

Ingin quality time bersama keluarga besar di tempat yang luas dengan view alam yang menakjubkan? HeHa Sky View bisa jadi pilihan tempat yang tepat. Kafe dengan area terbuka yang luas ini berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai namanya, kafe ini menyuguhkan pemandangan langit yang cantik.

HeHa Sky View memiliki fasilitas yang lengkap seperti area parkir yang luas, taman, spot foto yang menarik, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat melihat lanskap Kota Yogyakarta hingga Gunung Merapi melalui sky bridge yang ada di HeHa Sky View. Pemandangannya yang menyejukkan mata bikin betah berlama-lama di kafe ini.

5. Bukit Bintang 

5 Kafe di Gunungkidul dengan View Pantai hingga Bukit, Memukau BangetBukit Bintang (instagram.com/xaverius_endro)

Tempat yang satu ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Ya, Bukit Bintang terkenal akan pemandangan kemerlap lampu kota layaknya bintang di malam hari. Kamu dapat mengunjungi kafe ini yang berada di Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aneka menu yang ditawarkan cukup beragam dan ramah di kantong. Kafe yang buka 24 jam ini cocok menjadi tempat nongkrong santai bersama keluarga atau teman. Dijamin bakal jadi kenangan bersama yang tak terlupakan.

Keindahan pemandangan alam yang disuguhkan bakal bikin kamu takjub deh! Jadi dari kelima kafe di atas, mana yang akan kamu kunjungi dahulu?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Gunungkidul yang Sudah Buka Kembali, Mau ke Sini?

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya