Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Yogya yang Kaya Rasa, Ada Nasgor Rendang!

Nikmatnya kebangetan!

Yogyakarta tak hanya dikenal sebagai kota wisata dan budaya, tetapi juga kota dengan kuliner yang sangat beragam. Jika kamu bosan menikmati gudeg saat berlibur di kota ini, kamu dapat mencoba makanan lain seperti nasi goreng. Terdapat berbagai warung kaki lima hingga restoran yang menjajakan nasi goreng di Yogyakarta.

Bingung mau mencari nasi goreng yang enak di kota ini? Yuk, simak beberapa rekomendasi nasi goreng yang bisa jadi referensi makanmu selama berlibur di Kota Yogyakarta berikut ini!

1. Nasi Goreng TBK

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Yogya yang Kaya Rasa, Ada Nasgor Rendang!potret Nasi Goreng TBK (instagram.com/nasigorengtbk)

Nasi Goreng TBK menjadi salah satu kedai nasi goreng yang menjajakan aneka macam nasi goreng. Menu yang ditawarkan cukup beragam, seperti nasi goreng telur, nasi goreng ayam, nasi goreng sapi, nasi goreng iga, dan lain sebagainya.

Menu andalan kedai ini adalah nasi goreng iga. Rasa nasinya yang kaya akan rempah dipadukan dengan kelembutan iga sapi dijamin bikin mulut nggak berhenti ngunyah. Kedai ini juga sering mengadakan promo, lho.

Lokasi: Jalan Karangmalang, Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam operasional: setiap hari pukul 14.00 – 23.00 WIB
Harga: Rp3.500 – Rp45.000

2. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Yogya yang Kaya Rasa, Ada Nasgor Rendang!potret Nasi Goreng Sapi Padmanaba (instagram.com/voilajogja)

Siapa yang tak tahu Nasi Goreng Sapi Padmanaba? Nasi goreng ini sangat populer di Kota Yogyakarta.

Kedai nasi goreng kaki lima yang berada di depan SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba) ini selalu ramai diserbu pengunjung. Nasi goreng yang disajikan memiliki porsi yang besar. Rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Tak hanya itu, sepiring nasi goreng ala Nasi Goreng Sapi Padmanaba ini mengenyangkan tanpa bikin kantong jebol.

Lokasi:  Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
Jam operasional: setiap hari pukul 18.00 – 24.00 WIB
Harga: Rp3.000 – Rp16.000

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Goreng di Surabaya, Nikmat Abis!

3. Nasi Goreng Notaris

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Yogya yang Kaya Rasa, Ada Nasgor Rendang!potret Nasi Goreng Notaris (instagram.com/jogjabikinlaper)

Para pecinta nasi goreng rempah wajib mendatangi Nasi Goreng Notaris. Sepiring nasi goreng rempah ala Nasi Goreng Notaris yang disajikan dengan telur, daging sapi, acar timun, dan emping melinjo yang dijamin bikin ketagihan.

Nasi Goreng Notaris ini juga cocok dijadikan destinasi kuliner malam karena baru buka pada malam hari. Harap sabar jika kamu ingin makan di tempat karena setiap hari antreannya cukup panjang.

Lokasi: Jalan Atmosukarto 11, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam operasional: setiap hari (Selasa libur) pukul 18.00 – 21.00 WIB
Harga: Rp3.000 – Rp16.000

4. Nasi Goreng Rendang Uda Bimbi

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Yogya yang Kaya Rasa, Ada Nasgor Rendang!potret Nasi Goreng Rendang Uda Bimbi (instagram.com/tumbarmerica)

Pernah coba nasi goreng dengan bumbu rendang? Kalau belum, coba datang ke kedai Nasi Goreng Rendang Uda Bimbi ini.

Kedai ini menggunakan bumbu rendang pada nasi gorengnya. Topping yang disediakan juga beragam, seperti telur, ayam, pete, daging, dan lain sebagainya.

Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Lidahmu akan dimanjakan dengan kelezatan rasa rendang yang nendang.

Lokasi: Jalan Pangeran Diponegoro 92, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam operasional: setiap hari pukul 17.00 – 23.00 WIB
Harga: Rp4.000 – Rp23.000

5. Nasi Goreng Pak Beni

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Yogya yang Kaya Rasa, Ada Nasgor Rendang!potret Nasi Goreng Pak Beni (instagram.com/kulineryogya)

Nasi Goreng Pak Beni terkenal dengan menu nasi goreng kambingnya yang kaya rasa. Selain itu, juga terdapat menu-menu lainnya, seperti nasi goreng sapi, nasi goreng ayam, nasi goreng babat, dan lain sebagainya.

Porsinya yang mantap dan harganya yang ramah di kantong membuat Nasi Goreng Pak Beni ini jadi andalan kuliner malam bagi mahasiswa di Yogyakarta.

Lokasi: Jalan Affandi 33, Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam operasional: setiap hari pukul 17.00 – 24.00 WIB
Harga: Rp4.000 – Rp26.000

Kelima kedai nasi goreng di atas masing-masing memiliki cita rasa yang khas. Jadi, nasi goreng mana yang akan kamu cicipi jika berkunjung ke Yogyakarta? Buktikan kelezatannya sendiri, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakarta

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya