Comscore Tracker

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples Lebaranmu

#RamadanMasaKini Wajib ada nih di meja tamu!

Hari raya Idulfitri merupakan hari istimewa yang dinantikan umat muslim. Perayaan ini harus disambut dengan meriah. Beragam masakan dan kue-kue harus disajikan untuk melengkapi kehangatan saat lebaran nanti.

Ada kue-kue kering yang selalu disajikan sejak zaman dulu. Resep orang tua ini layak penuhi toplesmu saat lebaran nanti. Rasanya yang khas dan teksturnya yang renyah akan menambah kehangatan hari istimewamu.

Nah, berikut rekomendasi kue kering khas zaman dulu yang layak kamu hidangkan saat lebaran nanti.

1. Kue Akar Kelapa

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/nita_sam

Akar kelapa merupakan kue khas zaman dulu yang renyah dan manis. Terbuat dari tepung ketan yang dipadukan dengan telur, gula pasir, margarin, dan santan membuat rasanya manis dan wangi. Dicetak dengan alat khusus, kamu bisa membentuknya sesuai kreativitasmu. Akar kelapa layak disajikan saat Lebaran nanti. Kehangatan saat hari raya akan dipermanis dengan hidangan kue akar kelapa ini.

2. Kue Kacang

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/jarohaguswinami

Kue kacang memiliki rasa yang enak dan renyah. Wangi kacangnya dan manisnya kue berpadu sempurna. Mudah sekali membuat kue kacang ini. Kamu hanya membutuhkan tepung terigu, telur, gula pasir, vanilla bubuk, dan kacang tanah yang dihaluskan. Cetakan yang dibutuhkan dapat disesuaikan dengan bentuk sesuai keinginan. Kue kering ini harus penuhi toplesmu saat Lebaran nanti.

Baca Juga: 10 Kue Khas Lebaran yang Populer di Indonesia, yang Mana Favoritmu?

3. Kue Semprit

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/titi_rusman

Kue semprit menghadirkan suasana tradisional jika disajikan saat Lebaran nanti. Rasanya yang manis berpadu dengan wanginya mentega. Kamu juga dapat menambah keju pada adonan kue semprit ini agar rasanya lebih gurih dan berbeda.

Terbuat dari tepung terigu, telur, gula pasir, mentega, vanilla bubuk dan susu bubuk. Cetakan yang digunakan dibuat khusus atau kamu bisa juga menggunakan bentuk kue aster. Kue ini layak disajikan saat Lebaran nanti.

4. Kue Lidah Kucing

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/beecakes1983

Kue lidah kucing memiliki rasa yang renyah, manis dan gurih. Terbuat dari tepung terigu, margarin, gula, telur, susu bubuk, dan keju parut membuat rasanya istimewa. Taburan keju dan creamy-nya susu dijamin membuat semua orang suka. Kue tradisional ini masih menjadi buruan favorit saat lebaran. Menyajikannya bersama keluarga menambah kebersamaan saat lebaran nanti.

5. Kue Semprong

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/djoeragan88

Kue semprong adalah salah satu kue tradisional yang menggambarkan citarasa nusantara. Rasanya yang manis dan renyah layak menghiasi toples lebaranmu. Terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir, telur, santan, margarin dan wijen yang membuat rasanya khas.

Menambah keju dan susu pada adonan kue semprong tradisional ini akan membuat rasanya seperti egg roll yang dijual di Supermarket. Disajikan saat Lebaran harus kamu coba juga, nih.

6. Kue Sagu Bangkit

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/amylimster

Kue bangkit sudah mulai sulit ditemukan. Kue tradisional ini sebenarnya memiliki rasa yang enak dan layak disajikan saat lebaran nanti. Terbuat dari tepung terigu yang sudah disangrai membuat rasanya wangi. Dipadukan dengan gula pasir dan margarin yang bikin kamu bakal ketagihan. Kue bangkit dapat juga kamu campurkan susu bubuk agar lebih renyah dan gurih.

7. Kue Bawang

7 Kue Kering Tradisional Ini Layak Penuhi Toples LebaranmuInstagram.com/gochaisia

Kue bawang selalu menjadi favorit di setiap Lebaran. Rasanya yang gurih cocok dipadukan dengan makanan gurih seperti baso, mie, hingga soto. Kue bawang terbuat dari terigu yang dicampurkan dengan bumbu-bumbu racikan yang membuat rasanya gurih. Menambahkan bawang merah dan daun bawang membuat wangi kue bawang ini khas. Kue bawang ini layak penuhi toples lebaranmu.

Kue-kue kering tradisional ini akan menambah kehangatan dan kebersamaan saat Lebaran nanti. Kue tradisional selalu membangkitkan suasana Lebaran yang istimewa. Ayo cari resep lengkapnya dan mulai penuhi toples lebaranmu dengan beragam kue tradisional ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You