Comscore Tracker

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!

Buat yang sering begadang, nih

Bagi beberapa orang ada yang hidupnya ‘terbalik’. Siang tidur dan malamnya begadang sampai pagi. Bagi orang-orang yang memiliki gaya hidup seperti itu, biasanya sedikit bingung ketika ingin mencari makan malam. Wajar saja, karena kebanyakan warung makan sudah tutup sebelum tengah malam.

Alhasil, akhirnya mereka lebih memilih makan di angkringan atau warung burjo 24 jam yang mudah ditemukan di Jogja. Tapi pasti semakin lama kamu bosen juga kan makan malam dengan menu yang itu-itu aja?

Nah, bagi kamu yang suka begadang dan bingung cari makan malam yang masih buka tengah malam hingga pagi, berikut 6 kuliner Jogja yang bukanya dari malam hari sampai pagi. Di mana saja?
 

1. Sate Tengah Malam.

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!begitu.com/

Seperti namanya, warung sate ini memang buka tengah malam hingga pagi - dari pukul 23.00 WIB sampai pukul 05.00 pagi. Lokasinya ada di Jalan Kaliurang, KM 6 (utara apotek Kentungan). Meski bukanya tengah malam jangan salah lho, warung ini tetap ramai pembeli. 

Bahkan banyak bule yang sering dan jadi langganan di warung ini. Untuk menunya ada sate ayam dan kambing serta ada pula ayam kremes. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp18.000 saja.
 

2. Gudeg Bromo.

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!anishidayah.com

Di Jogja sangat banyak pilihannya untuk makan gudeg, bahkan pagi siang malam bisa kamu temukan. Tapi kalau kamu cari tengah malam, bisa datang ke Gudeg Bromo yang buka dari pukul 22.00 hingga subuh pukul 04.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan Gejayan (timur jalan), utara kampus Sanata Dharma.

Namun kalau kamu datang ke sini perlu bersabar ya, karena suka antre panjang. Untuk teman bersantap ada beragam lauk seperti, suwir ayam, ceker, gorengan, sate, dan lainnya. Gudeg basah ini harganya juga terjangkau, mulai dari Rp15.000 saja dan tergantung lauk yang kamu pilih, ya.
 

3. Nasi Rames Demangan.

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!twitter.com/alpakir/

Tak jauh dari Gudeg Bromo, kamu bisa menemukan Nasi Rames Demangan. Lokasi tepatnya di pertigaan Demangan (depan toko tekstil Prima). Warung ini hanya sederhana, hanya berjualan di trotoar. Namun setiap hari ramai pembeli.

Di sini kamu dimanjakan dengan menu masakan rumahan dan harganya ramah di kantong. Setiap hari Nasi Rames Demangan buka pukul 22.00 WIB hingga habis

4. Oseng Mercon Bu Narti.

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!jajanjogja.com

Kalau ingin makan yang pedas, datanglah ke Oseng Mercon Bu Narti. Oseng mercon ini juga cukup populer di Jogja, pelanggannya banyak. Lokasinya ada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Warung Bu Narti buka dari pukul 17.00 hingga tengah malam pukul 02.00 WIB. Kalau makan di sini, dijamin deh kamu bakal keringatan tengah malam. Harganya mulai Rp15.000 per porsinya.
 

5. Soto Sampah.

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!imgrum.org

Memang namanya sedikit nyeleneh, yakni Soto Sampah yang ada di Jalan Kranggan (dekat SPBU Tugu Jogja). Disebut Soto Sampah karena soto ini dicampur dengan beragam lauk seperti remah-remah gorengan, oseng-oseng, dan lainnya. 

Tapi rasanya sangat lezat, bahkan setiap hari banyak yang antre terlebih di jam-jam ramai tengah malam. Jam buka soto ini dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 pagi.
 

6. Mie Ayam Grabyas Red Door.

Berburu Kuliner Tengah Malam di Jogja? Mampir ke 6 Tempat Ini!imgrum.org

Kalau pengen makan mie ayam malam-malam, kamu bisa datang ke Mie Ayam Grabyas Red Door. Lokasinya di Jalan Malioboro (seberang Hotel Innna Garuda). Mie ayam ini buka tepat tengah malam, yakni pukul 00.00 WIB hingga 04.00 pagi. 

Bedanya dengan mie ayam yang lain, mie ini menggunakan topping grabyas, yakni kulit ayam yang digoreng kering. Menunya juga macam-macam, ada mie ayam grabyas komplit, yamien, pangsit, bakso, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp13.000.

Itulah tadi 6 kuliner yang buka dari malam hari hingga subuh atau pagi hari. Jadi nggak perlu bingung lagi kalau perutmu keroncongan di tengah malam. Selamat mencoba!

Nara Yana Photo Verified Writer Nara Yana

Dog lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya