Comscore Tracker

8 Resep Unik Terong Ini Bikin "Perang" di Lidah!

Lebih suka yang mana nih?

Terong adalah salah satu sayur yang biasa kita konsumsi. Teksturnya yang lembut dan mirip daging ikan membuat terong jadi sajian utama, terutama para vegetarian. Biasanya, terong akan dimasak balado dan disajikan bersama dengan nasi hangat. Hmm, pakai sambal makin nikmat!

Tapi selain dimasak balado, sebenarnya terong bisa diolah menjadi makanan yang lebih istimewa lho. Apa saja sih variannya?

1. Terung Masak Saos Thailand

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!vegetariangastronomy.com

Terong ternyata juga bisa dimasak dengan saos Thailand. Selain itu, bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan. Misalnya saja tahu, bawang bombay, dan paprika. Pasti deh, terong ala Thailand ini bikin lidahmu "perang"!

2. Terong Sushi

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!onegreenplanet.org

Terong sushi bisa jadi alternatif menikmati dengan cara berbeda. Di dalam gulungan sushi, kamu bisa memasukkan alpukat, terung, wortel dan bahan lain favoritmu. Kamu bisa menikmati hidangan ini sebagai makanan utama atau menyajikannya saat pesta. Unik kan?

3. Terung Panggang Saus Madu

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!gourmandeinthekitchen.com

Terung panggang saus madu cocok buat kamu pencinta kuliner pedas manis. Untuk menyiapkan makanan enak ini, kamu hanya membutuhkan waktu 35 menit. Selain itu, mengolah terong dengan dipanggang membuat teksturnya jadi tetap empuk, tapi tidak berair. Hmm, enak!

4. Terong Roulade

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!bite.no.nz

Jika biasanya roulade berbahan baku daging, kali ini kamu bisa menggunakan terong sebagai bahan baku utamanya. Selain terong, kamu membutuhkan keju mozzarella, merica, cuka, zucchini, dan daun basil. Selain sebagai lauk utama, kamu juga bisa membuat terong roulade dengan ukuran mini sebagai finger snack.

Baca juga: Super Mewah, Begini 12 Makanan Terbaik Maskapai Dunia

5. Terung Panggang Keju

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!thetwobiteclub.com

Terong panggang keju parmesan bisa jadi hidangan yang memanjakan lidah. Terung dipotong bulat, kemudian ditaburi berbagai bahan seperti telur, tepung roti, basil, oregano, saos tomat, minyak zaitun, dan juga keju mozzarella serta parmesan. Hmm, bisa bayangkan gak gimana rasanya? Ngiler nih!

6. Lasagna Terong

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!greensnchocolate.com

Kamu pencinta Western food? Lasagna terung bisa jadi pilihan. Kamu bisa menjadikan terong sebagai bahan baku utamanya lho. Bahkan, lasagna terong bisa dikonsumsi para vegetarian. Bahan yang dibutuhkan adalah terung, telur, keju mozzarella, tepung roti, basil, saus tomat, bawang putih, dan garam. Tetap nikmat tanpa daging!

7. Pizza Terong

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!noshon.it

Pizza terung juga bisa jadi varian lain buat pencinta makanan Western sekaligus vegetarian. Makanan ini bisa dijadikan camilan saat nonton film, hangout bareng teman, atau sebagai makanan utama. Untuk membuatnya memang agak memakan waktu lama, tapi gak usah tanya gimana rasanya! Enak banget!

8. Stick Terong

8 Resep Unik Terong Ini Bikin Perang di Lidah!themediterraneandish.com

Jika biasanya french fries adalah kudapan di waktu senggang, kamu bisa menggantinya dengan terong. Untuk membuat camilan ini, kamu hanya butuh terong, telur, bawang putih, tepung serbaguna, oregano, garam, merica dan juga tepung roti. 

Daripada ngebayangin aja, yuk langsung praktek masaknya. Pasti enak banget!

Baca juga: Berdasarkan Zodiak, Ini Es Krim yang Cocok Untukmu!

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya