Comscore Tracker

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling Populer

Bumbunya terasa sangat khas dan autentik #IDNTimesFood

Makanan khas Korea memang selalu diminati banyak orang. Perpaduan bumbunya yang khas dengan bahan segarnya terasa sangat nikmat.

Kalau kamu tinggal di Kota Surabaya, tak perlu bingung mencari tempat makan khas Korea yang enak. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan atau restoran Korea di Surabaya yang bisa kamu pilih.

1. Son Ga

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerSon Ga (instagram.com/claudiary.id)

Son Ga merupakan restoran Korea yang berada di kawasan Surabaya Barat. Saat masuk ke restoran ini, desain interiornya tampak mewah dengan dominasi warna hitam dan cokelat.

Beberapa menu yang bisa kamu cicipi, antara lain aneka galbi, tteokgalbi, bossam, tangsuyuk, dan bibimbap. Disediakan pula family set yang dilengkapi dengan aneka BBQ.

Lokasi: Jalan Mayjen H.R. Muhammad Nomor 26, Kelurahan Sonokwijenan, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.30-21.00 WIB

Harga: Rp55 ribu-2 juta

2. Chir Chir

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerChir Chir (instagram.com/pikipoto)

Restoran ini lokasinya berada di dalam mal yang menawarkan tempat cukup luas. Berbeda dengan Son Ga, Chir Chir lebih fokus pada aneka hidangan ayam ala Korea yang lezat.

Untuk menu makanannya, ada ayam goreng krispi yang diberi saus pedas, bawang, dan siraman keju. Selain itu, ada nasi goreng kimchi dan tteokpokki. Sementara itu, minumannya, ada bir, teh, dan mocktail.

Lokasi: Tunjungan Plaza 6, Jalan Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

Harga: Rp20-200 ribu

3. Red Dog

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerRed Dog (instagram.com/tiffoody.id)

Red Dog adalah restoran Korea yang menawarkan corn dog sebagai menu utamanya. Sebelumnya, Red Dog telah buka di Jakarta, baru-baru ini dibuka di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Menu makanannya berupa aneka corn dog dengan izian sosis, kentang, dan mozzarella. Ada juga tteokpokki yang sausnya gak kalah lezat. Sementara itu, untuk minumannya, kamu bisa memilih choco uyu, oksusucha, dan air mineral.

Lokasi: Tunjungan Plaza, Jalan Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

Harga: Rp5.000-120.000

4. Galbisal Korean BBQ

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerGalbisal Korean BBQ (instagram.com/ferasidharta)

Galbisal memiliki ruangan yang cukup luas untuk dijadikan lokasi makan bersama keluarga. Desainnya pun menyerupai restoran barbekyu di Korea dengan banyak pipa asapnya.

Untuk pilihan menu makanannya, ada samgyeopsal, pork bulgogi, wagyu, dan ayam dengan aneka topping. Disediakan pula yukgaejang dan nakji bokkeum. Sementara itu, minumannya ada bir, yakult soju, dan aneka teh.

Lokasi: Jalan Manyar Kertoarjo Nomor 82, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.00-21.00 WIB

Harga: Rp15-350 ribu

5. Ojju

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerOjju (instagram.com/ojju.sby)

Sesaat setelah dibuka, Ojju langsung ramai dikunjungi banyak pencinta makanan Korea. Desain restoran ini didominasi kayu dengan lukisan ala Korea di dindingnya.

Apa aja sih yang bisa dipesan di sini? Selain rolling cheese chicken, ada juga dosirak, tteokpokki, dan baked rice. Dilengkapi dengan aneka minuman, seperti bingsu dan lemonade.

Lokasi: Tunjungan Plaza 5, Jalan Embong Malang Nomor 32-36, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.00-21.00 WIB

Harga: Rp10-250 ribu

6. Cafe Jalan Korea

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerCafe Jalan Korea (instagram.com/leesangjae529)

Cafe Jalan Korea lokasinya agak masuk ke dalam kawasan ruko, sehingga sulit ditemukan. Sesampainya di lokasi, kamu akan menemukan tempat yang sangat homey.

Makanan yang bisa kamu cicipi, yaitu jajangmyeon, tteokpokki, bibimbab, dan kimbab. Sementara itu, untuk minumannya, kamu bisa memilih americano, teh, dan cafe latte.

Lokasi: Jalan Raya Jemursari, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.30-21.00 WIB

Harga: Rp5.000-50.000

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan Croffle di Surabaya, Banyak yang Homemade

7. Ahjumma Kitchen

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerAhjumma Kitchen (instagram.com/ahjummaskitchensby)

Sebelumnya, Ahjumma Kitchen buka di kawasan Surabaya Barat. Beberapa waktu lalu, restoran ini dibuka di Surabaya Timur dengan tempat makan lebih luas.

Kamu bisa cicipi tteokpokki, kimbab, yangnyeom chicken, bulgogi, dan samgyeopsal. Untuk minumannya, ada bingsu dengan berbagai topping, bir dan aneka rasa soju.

Lokasi: Jalan Manyar Kertoarjo Nomor 38, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.00-21.00 WIB

Harga: Rp10.000-250.000

8. Gojumong

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerGojumong (instagram.com/sasmitaedo)

Saat mengunjungi tempat ini, kamu akan merasa seolah berada di Korea betulan. Desainnya yang bernuansa kayu dengan gaya tradisional terasa sangat kental.

Beberapa menu makanan yang bisa kamu cicipi, seperti aneka paket grill dengan pilihan daging berupa wagyu atau pun bulgogi. Untuk minumannya,a da aneka teh, soda, jus, dan wine.

Lokasi: Ruko Bukit Darmo Boulevard 2D-E, Jalan Mayjen Yono Suwoyo Nomor 2d, Kelurahan Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.30-21.00 WIB

Harga: Rp10.000-700.000

9. Magal Korean BBQ

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerMagal Korean BBQ (instagram.com/edwardjayhan)

Seperti beberapa restoran lainnya, tempat ini juga berada di dalam mal. Dominasi warna kuning dan abu-abunya tampak cukup nyaman dengan area makan cukup luas.

Untuk makanannya, ada aneka daging barbekyu, kimchi bokkeumbap, bibimbap, dan sundubu. Sementara itu, beberapa minuman yang bisa kamu nikmati, yaitu air mineral, aneka soju, dan soda.

Lokasi: Galaxy Mall 3, Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Nomor 3, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 10.0-22.00 WIB

Harga: Rp20.000-800.000

10. Tteokbokki Queen

10 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Surabaya yang Paling PopulerTteokbokki Queen (instagram.com/clrdwnt_)

Tteokbokki Queen berada di kawasan ruko dekat Pakuwon Mall. Meski tampak kecil, tetapi restoran ini cukup terkenal, karena rasa makanannya yang lezat dan autentik.

Sesuai dengan namanya, kamu harus cicipi tteokbokki, jjajangmyeon, dan kimbabnya. Untuk minumannya, kamu bisa memilih aneka teh, soda, smoothies, dan frappe yang segar.

Lokasi: Waterplace Tokan A-01, Jalan Pakuwon Indah Lontar Timur, Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: 11.00-21.00 WIB

Harga: Rp10.000-170.000

Ternyata banyak, kan rekomendasi tempat makan Korea di Surabaya yang bisa jadi pilihan kulineranmu. Kamu sudah pernah mencicipi yang mana saja, nih?

Baca Juga: 8 Tempat Makan Sate Ayam Paling Enak di Surabaya, Favorit Banget!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya