Comscore Tracker

Suka Hunting Diskon Makanan? 5 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan!

Lumayan buat hemat, kan?

Buat penghobi makan, wisata kuliner pasti jadi kegiatan yang menyenangkan. Namun sayang, kadang hasrat icip-icip gak berbanding lurus dengan ketebalan dompe, terutama jelang akhir bulan. Bukan berarti kamu gak bisa makan enak di tanggal tua. Coba manfaatkan diskon atau promosi untuk mendapatkan potongan harga atau bahkan makan gratis. Yuk, ikuti 5 tips di bawah ini!

1. Follow akun foodies dan food blogger

Suka Hunting Diskon Makanan? 5 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan!Unsplash.com/Eaters Collective

Tugas utama food blogger jelas memberikan ulasan dan informasi seputar menu kuliner. Mulai dari rasa makanan, suasana lokasinya, hingga harga yang dipatok. Tapi tak jarang mereka mendapat permintaan endorsement khusus dari berbagai tempat makan untuk menginformasikan produk atau promo tertentu.

Di sini lah gunanya kamu mengikuti akun mereka, untuk mencari tahu soal promo terbaru suatu produk, give away, atau tren kuliner yg tengah hits di kotamu. Platform terbanyak yang digunakan para foodies untuk memamerkan hasil karyanya adalah Instagram. So, gak ada salahnya memfollow mereka demi informasi diskon yang ingin kamu incar.

2. Add akun line official

Suka Hunting Diskon Makanan? 5 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan!Starbucks Official Line Account

Restoran fast food dan sejumlah gerai ritel kuliner kekinian biasanya meluncurkan promo berkala. Baik berupa potongan harga, harga spesial, promo peluncuran menu baru, produk gratis, dan lain sebagainya.

Rata-rata mereka mendistribusikan informasi tersebut lewat banyak platform sosial media, termasuk akun line official. Gak seperti Instagram yang random kemungkinan munculnya di explore, kamu akan lebih mudah mendapatkan info dari broadcast message di line. Beberapa juga menyediakan kupon khusus lewat akun line mereka saja.

3. Manfaatkan promo dari cashless payment

Suka Hunting Diskon Makanan? 5 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan!Instagram.com/tcash_id

Saat ini transaksi pembayaran mulai beralih dari tunai ke non-tunai. Rata-rata hanya bermodalkan aplikasi dan juga sambungan internet dengan sistem saldo. Hal ini jelas memudahkan konsumen dalam berbelanja, tertermasuk urusan perut. 

Kalau dulu cashless payment cuma bisa dilakukan via kartu kredit dan debit, sekarang fitur uang digital sudah banyak tersedia. seperti TCASH misalnya yang memungkinkan kita bertransaksi hanya melalui chip yang terhubung dengan virtual akun kita. Nilai plusnya, banyak diskon atau potongan harga yang kita terima kalau membayar via TCASH, termasuk waktu beli makanan dan minuman.

4. Daftar jadi member

Suka Hunting Diskon Makanan? 5 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan!chatimerichmond.com

Penawaran untuk menjadi member bukan sekadar akal-akalan marketing saja. Hal ini bisa jadi senjata ampuh sewaktu-waktu kamu pengin jajan tapi kantong lagi agak seret. 

Biasanya pelanggan yang terdaftar sebagai member akan mendapatkan benefit tertentu. Misalkan berupa potongan harga atau sistem poin. Poin yang kamu kumpulkan bisa ditukar dengan produk kesukaan kamu sesuai jumlahnya.

5. Hafalkan tanggal penting

Suka Hunting Diskon Makanan? 5 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan!eatsnowornever.com

Pada hari dan juga perayaan tertentu, biasanya pelaku bisnis kuliner berlomba-lomba memasang promo menarik. Contohnya saat hari valentine, hari kemerdekaan, natal, tahun baru, dan masih banyak lagi. Beberapa tempat bahkan punya promo khusus hari ulang tahun. Hal semacam ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat spesial treatmen dari gerai makan kesayangan. 

 

Itulah tadi beberapa tips ampuh yang bisa kamu terapkan kalau kamu mau dapetin diskonan! Gampang banget dan mudah untuk diikuti bukan caranya? Dijamin deh, kamu bisa jadi makin hemat tapi tetap bisa makan enak. 

Putrian Photo Writer Putrian

Tryin to be hooman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya