Comscore Tracker

5 Kebiasaan Unik Masterchef Stefani Soal Makanan yang Bikin Kita Heran

Nomor 3 seperti menunjukkan jati dirinya

Nama Stefani Horison alias Fani belakangan lagi naik daun karena memenangi ajang Masterchef Indonesia musim ke lima. Di balik kemampuannya beradu keahlian di galeri, Fani ternyata sosok dengan kebiasaan makan yang unik.

Hal ini dibongkar Fickri, rekannya sesama finalis, yang membuat vlog khusus saat berkunjung ke apartemen Fani. Pria yang tereliminasi saat 13 besar ini bahkan sampai terheran-heran mengetahui sisi lain temannya tersebut.

1. Hobi menyimpan sisa makanan di kulkas

5 Kebiasaan Unik Masterchef Stefani Soal Makanan yang Bikin Kita HeranInstagram.com/fanimci5

Pertama kali masuk, Fickri langsung melakukan inspeksi isi kulkas Fani dimulai dari bagian freezer. Dari sana, ia tahu kalau Fani hobi menyimpan sisa makanan yang tidak habis di dalam kulkas, lalu lupa menyantapnya kembali dan berakhir dengan membuangnya.

Seperti sebungkus cokelat yang sudah tinggal setengah bar, ayam kering yang harus dibuang, hingga es krim yang belum dimakan habis. Fickri juga menemukan bungkus dessert di dalam freezer yang bahkan Fani lupa kalau isinya sudah habis. Hhmm...ada-ada saja, ya.

2. Selalu "menimbun" kulit dumpling

5 Kebiasaan Unik Masterchef Stefani Soal Makanan yang Bikin Kita HeranInstagram.com/fanifen

Ternyata Fani merupakan penggemar berat dumpling. Gak heran kalau ia menyimpan berbagai jenis kulit dumpling, mulai yang ukuran besar, kecil, hingga kulit berbentuk bulat.

3. Pecinta kopi garis keras

5 Kebiasaan Unik Masterchef Stefani Soal Makanan yang Bikin Kita HeranInstagram.com/fanifen

Saat menyambut Fickri pun, Fani sudah terlihat membawa segelas es kopi. Fickri juga bercerita kalau di galeri MasterChef Indonesia, Fani kerap menghabiskan 2-3 gelas kopi dalam sehari.

Ceritanya terbukti, ternyata Fani memang pecinta kopi sejati. Saat dicek di dalam kulkas, ia sudah menyimpan lima gelas es kopi lainnya!

Baca Juga: 10 Potret Liburan Unik Stefani, Sang Juara MasterChef Indonesia 2019

4. Menambahkan lemon dan lime di setiap masakan

5 Kebiasaan Unik Masterchef Stefani Soal Makanan yang Bikin Kita HeranInstagram.com/fanimci5

Dara manis ini ternyata sangat suka menambahkan jeruk nipis atau lemon pada setiap masakan yang ia buat, termasuk saat membuat kolak.  "Ya, aku suka aja," jawabnya saat ditanya Fickri kenapa harus pakai perasan jeruk untuk semua makanan.

5. Saat ngidam sesuatu, lebih suka masak sendiri

5 Kebiasaan Unik Masterchef Stefani Soal Makanan yang Bikin Kita HeranInstagram.com/fanifen

Sebagai pemenang MCI, gak heran kalau Fani memang punya hobi masak. Saat ingin makan sesuatu, ia biasa meraciknya sendiri. Bahkan, untuk jajanan pasar seperti nagasari, Fani lebih membuatnya sendiri di apartemennya, lho. 

Selain itu, katanya dia jago bikin mie ayam. Wah, kira-kira enak mana ya sama mie ayam abang-abang kaki lima?

https://www.youtube.com/embed/nBeu9D6u2qY

Baca Juga: 3 Resep Makanan Terbaik Stefani Horison, Juara MasterChef Indonesia 5

yummy-banner

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You