Comscore Tracker

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!

Mulai dari yang modern minimalis sampai tradisonal

Bagi kamu pencinta kuliner Jepang, kini gak harus pergi jauh-jauh ke sana untuk mengobati rasa kangen. Pilihan kafe dengan nuansa Jepang sudah banyak tersedia di berbagai kota besar, salah satunya Surabaya. Punya keunikan masing-masing dan banyak spot foto yang instagramable, membuat kafe-kafe ini banyak dikunjungi.

Desain eksterior dan interior dibuat senyaman mungkin dan tentunya kental dengan nuansa khas Jepang. Kombinasi furniture yang didominasi oleh kayu dengan tanaman-tanaman hijau dibeberapa sisi membuat para pengujung betah untuk berlama-lama. Simak 6 rekomendasi kafe hits nuansa Jepang di Surabaya berikut ini!

1. Shaisho Coffee

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!Shaiso Coffee (instagram.com/shaisocoffee)

Shaiso Coffee menawarkan nuansa minimalist Japanese. Tempat santai estetik dengan ornamen kayu. Makin terasa homey dengan banyaknya tanaman rimbun. Suasana Jepang juga terasa di beberapa menu yang juga ditulis dengan nama Jepang-nya, lho!

Menu minuman yang ditawarkan tak hanya kopi. Ada juga fresh drink yang uniknya memiliki series-series tertentu serta disajikan dalam bentuk botol dan juga kaleng. Untuk menu makanan, tempat ini menawarkan salad dan rice bowl dengan berbagai macam topping.

Lokasi: Jl. Food Garden FG 5B, Gwalk Citraland, Lidah Kuton, Kec. Lakarsantri, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari, pukul 07.00—21.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp10 ribu

2. Breeze Bean Coffee

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!Breeze Bean Coffe (instagram.com/breezebeancoffee)

Breeze Bean Coffee mengusung minimalist Japanese concept. Terdapat 3 spotdengan area indoor depan bar dan outdoor di belakang kafe menjadi tempat favorit. Menyediakan menu kopi dan juga non-kopi. Menu non-kopi seperti black tea, matcha, lemon dan chocolate.

Di kafe ini juga menyediakan pastri. Ada croissant pastry yang dilapisi dengan gula karamel manis. Cocok banget untuk teman pendamping teh atau kopi hangat. 

Lokasi: Jl. Pandegiling No. 63, Surabaya

Jam operasional: Mulai pukul 10.00—20.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp22 ribu

3. AU Cafe & Roastery

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!AU Cafe & Roastery (instagram.com/aucafe.id)

AU Cafe & Roastery merupakan sebuah kedai kopi yang memiliki konsep tradisonal. Ketika pertama tiba pengunjung langsung disajikan dengan desain eksterior khas rumah tradisional negeri sakura. Interior bangku-bangku panjang dan kerikil-kerikil putih menambah kesan ciamik nuansa khas Jepang.

Sebelum membuka kafe seperti sekarang, AU Cafe & Roastery sudah terlebih dahulu menawarkan menu-menunya secara online. Sama seperti kedai kopi lainnya, kafe ini setiap hari selalu menyediakan biji kopi yang segar. Selain kopi, menu yang ditawarkan oleh kafe ini pun beragam.

Lokasi: Jl. Manyar Kertoarjo III No. 9, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari, pukul 08.00—20.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp28 ribu

Baca Juga: 6 Kafe Instagramable di Surabaya, Tema Vintage hingga Tropis

4. Kopi Konnichiwa

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!Kopi Konnichiwa (instagram.com/kopikonnichiwa)

Kopi Konnichiwa mengusung konsep toko kopi Jepang. Spesialis kopi dan matcha. Dengan hiasan huruf kanji pada dinding, dekorasi rotan dan terdapat konsep duduk di lantai membuat para pengunjung serasa berada di rumah autentik Jepang. Kopi Konnichiwa ternyata sudah memiliki banyak cabang lho!

Menu minumam disini banyak banget pilihannya. Dengan harga yang terjangkau, kamu pasti jadi bingung pilih yang mana. Kalo kamu lagi mager, bisa banget nih pesan kopi favoritmu dari rumah aja nih guys

Lokasi: Jl. Dharma Husada Indah Bar. I No. 3G, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya

Jam operasional: Mulai pukul 10.00—22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp15 ribu

5. Kaiten Japanese Coffee Bar

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!Kaiten Japanese Coffee Bar (instagram.com/apisanjaya)

Kaiten Japanese Coffee Bar terletak di kompleks AJBS, Ngagel. Tidak begitu jauh dari pintu gerbang utama AJBS. Tempat ini direkomendasikan buat kamu yang mau kumpul dan nongkrong bareng teman.

Punya area outdoor yang sangat luas. Pada malam hari suasana Jepang makin terasa dengan adanya ornamen lampu khas. Untuk area indoor tak kalah menarik. Pada bagian dinding dan langit-langit banyak dihiasi dengan mural dan poster anime.

Lokasi: Jl. Ratna No. 14, Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya

Jam operasional: Setiap hari, pukul 11.00—22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp18 ribu

6. Mumukuru by Cuturra

6 Rekomendasi Kafe Hits Nuansa Jepang di Surabaya, Instagramworthy!Mumukuru by Caturra (instagram.com/mumukurubycaturra)

Mumukuru by Cuturra hadir dengan menawarkan suasana sederhana khas Jepang. Kafe dengan nuansa pastel ini memiliki dua pilihan tempat yaitu ruangan indoor dan ruangan outdoor yang sama-sama menarik.

Buat kamu yang gak sempat sarapan, Mumukuru by Cuturra bisa jadi pilihan karena kafe ini sudah mulai beroperasional sejak pagi hari. Tempat ini cocok banget buat ngerjain tugas atau sekedar berkumpul bersama teman sembari berfoto-foto di banyak spot menarik. 

Lokasi: Jl. Internatinal Village 1/C1 No. 1, Citraland, Surabaya

Jam operasional: Mulai pukul 07.00—20.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp24 ribu

Gimana? Enam rekomendasi kafe di atas bisa banget, lho, jadi solusi buat kamu yang ingin minum kopi dengan nuansa Negeri Sakura tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jepang. Kamu mau mengunjungi yang mana duluan, nih?

Beby Cantika Photo Verified Writer Beby Cantika

Try and take the risk

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya