Comscore Tracker

5 Rekomendasi Iga Bakar Terenak di Bandung, Kamu Wajib Coba Guys! 

Dagingnya empuk, bumbu rempahnya juara!

Bandung memang telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Selain karena Bandung menawarkan keindahan alam dan kesejukan udara serta banyaknya tempat belanja fesyen, tentunya juga karena Bandung menyediakan beragam kuliner lezat yang bisa memuaskan selera makan para wisatawan.

Salah satu kuliner khas Nusantara yang wajib kamu coba jika sedang berada di Bandung adalah iga bakar. Makanan enak dengan bahan utama daging iga ini cocok untuk menjadi alternatif menu makanmu selama di sana.

Nah, berikut ini ada rekomendasi beberapa iga bakar termaknyus di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga. Check this out!

1. Iga Bakar Si Jangkung

5 Rekomendasi Iga Bakar Terenak di Bandung, Kamu Wajib Coba Guys! instagram/iqbalbaay

Iga bakar pertama yang wajib kamu coba adalah iga bakar Si jangkung. Iga bakar di kedai ini memang sudah lama terkenal memiliki cita rasa yang lezat tiada dua yang berasal dari perpaduan apik antara daging yang empuk dengan bumbu rempah dan kecap yang rasa gurih, pedas serta manisnya pas. Dijamin bikin kamu ketagihan guys.

Salah satu keistimewaan dari iga bakar di kedai ini adalah kamu gak perlu repot buat misahin tulang dari dagingnya karena di sini memang menyuguhkan iga bakar tanpa tulang. Tekstur dagingnya pun lembut dan gak alot ketika dimakan. Selain itu bumbu rempahnya juga meresap sempurna ke dalam daging, sehingga membuat rasa iga bakarnya makin maknyus.

Iga bakar di sini disajikan di atas hot plate sehingga kehangatannya akan tetap terjaga saat dimakan. Di kedai ini kamu bisa memilih menu iga bakar sapi atau kambing.

Selain iga bakar sebagai menu andalan lainnya sop bakar, tongseng, krengsengan, dan nasi goreng.

Lokasi : Jl. Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung

Jam operasional : 12.00 - 23.00

Harga : Rp. 20.000 - 50.000

2. Iga Bakar Mas Giri

5 Rekomendasi Iga Bakar Terenak di Bandung, Kamu Wajib Coba Guys! instagram/leovoi

Iga bakar berikutnya yang wajib kamu kunjungi ketika sedang di Bandung adalah iga bakar Mas Giri. Di kedai ini terdapat dua menu iga bakar, yaitu iga bakar biasa dengan bumbu saus iga yang terdiri dari aneka rempah, kecap dan bawang bombay serta iga bakar blackpapper, yang terasa lebih pedas karena menggunakan bumbu lada hitam dan paprika. Kamu bisa pilih sesuai selera karena keduanya sama enaknya ko guys!

Di kedai ini penyajiannya menggunakan hot plate sehingga iga bakarnya akan tetap hangat ketika disantap. Selain itu, kamu juga bakal dikasih kuah kaldu iga dan sambal pedas sebagai teman makan iga bakar. Kuah kaldunya yang hangat dan gurih ditambah potongan wortel dan kentang di dalamnya bisa bikin lidahmu makin bergoyang guys.

Selain iga bakar, di kedai Iga Bakar Mas Giri juga tersedia menu berbahan dasar iga lainnya yang tentunya gak kalah enak seperti iga penyet, sate daging iga, steak iga, sup iga, dan tongseng iga.

Lokasi : Jl. L. L. R. E Martadinata No. 118, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung

Jam operasional : Senin - Jumat, 10.00-22.00 dan Sabtu - Minggu, 10.00-22.30

Harga : Rp. 20.000 - 50.000

Baca Juga: Resep Membuat Iga Bakar Saus Madu Seenak di Restoran Mahal

3. Iga Bakar WS

5 Rekomendasi Iga Bakar Terenak di Bandung, Kamu Wajib Coba Guys! instagram/ramdanifahrul

Satu lagi iga bakar yang wajib kamu cicipi kalau ke Bandung adalah iga bakar WS. Banyaknya varian iga bakar di kedai ini menjadi salah satu kelebihan yang diminati pelanggan. Total ada lima pilihan varian iga bakar yang bisa kamu pesan sesuai selera, dan yang pasti sama enaknya. Mulai dari iga bakar sambal balado, iga bakar saus padang, iga bakar lada hitam, iga bakar sambal hejo, hingga iga bakar pedas.

Tekstur daging yang sangat empuk menjadi ciri khas dari iga bakar WS sehingga kamu gak perlu susah payah untuk melepaskan daging dari tulangnya. Selain itu kuah saus iganya pun enak dengan rasa rempah yang memanjakan lidah. Pokoknya maknyus guys!

Lokasi : Jl. Taman Pramuka No. 189A, Cihapit, Kota Bandung

Jam operasional : 10.00 - 21.00

Harga : Rp 25.000 - 45.000

4. Iga Bakar Rumah Makan Marannu

5 Rekomendasi Iga Bakar Terenak di Bandung, Kamu Wajib Coba Guys! instagram/andrianikuyaw

Rumah Makan Marannu ini menawarkan konro alias iga bakar khas Makassar. Resep turun temurun iga bakarnya membuat cita rasa iga bakar di sini otentik, beda dengan yang iga bakar lainnya. Dagingnya yang empuk, tebal, dan disajikan dalam porsi besar bersama bumbu khas Makassar membuat iga bakar di sini banyak digemari pecinta kuliner iga bakar.

Di Rumah Makan Marannu, iga bakarnya disajikan dengan dilumuri saus merah khas Makassar yang berupa campuran antara saus sambal dan bumbu kacang. Selain itu kamu juga bakal dikasih kuah kaldu kaya rempah yang gurih dengan tambahan acar sebagai penyegar. Perpaduan sempurna yang bikin rasa iga bakarnya susah dilupakan.

Di sini juga terdapat menu khas Makassar lainnya yang gak kalah enaknya seperti sop konro, coto Makasar, es pallu butung, dan es pisang ijo.

Lokasi : Jl. L. L. R. E Martadinata No. 189, Cihapit, Kota Bandung

Jam operasional : 10.00 - 22.00

Harga : Rp 30.000 - 75.000

5. Iga Bakar Caravan Eat The Ribs

5 Rekomendasi Iga Bakar Terenak di Bandung, Kamu Wajib Coba Guys! instagram/rostiamarhamah

Bagi kamu yang ingin merasakan nikmatnya iga bakar dengan saus kekinian, kamu bisa datang ke Caravan Eat The Ribs. Di sini terdapat beragam menu grilled ribs alias iga bakar kekinian mulai dari menu favorit iga bakar saus smokey barbeque yang gurih, iga bakar black barbeque yang agak pedas, dan iga bakar brown pepper yang manisnya pas.

Selain saus kekinian ala westernya yang unik dan lezat, kelebihan lain dari iga bakar Caravan Eat The Ribs adalah dagingnya yang empuk, juicy, dan gampang dipisahkan dari tulangnya. Dengan pilihan nasi atau kentang untuk tambahan paket iga bakarnya, sehingga selain enak juga mengenyangkan guys.

Selain menu iga bakar kekinian, di sini juga tersedia menu iga lainnya seperti sup iga dengan tambahan potongan tomat dan wortel dan rice bowl. Sementara untuk minumannya ada minuman unik yang diberi nama sunset dan sunrise.

Yang menarik, tempatnya juga instagramable guys! Jadi jika kamu sedang di Bandung dan ingin menikmati iga bakar kekinian yang maksyus sambil foto-foto buat feed instagrammu, jangan lupa mampir ke Caravan Eat The Ribs ya.

Lokasi : Jl. BKR No. 110, Buah Batu, Bandung

Jam operasional : Selasa - Minggu 12.00 - 22.00, Senin tutup

Harga : Rp 40.000 - 80.000

Itulah beberapa rekomendasi iga bakar terenak di Bandung. So, buat kamu pecinta kuliner daging, jangan lupa berkunjung ke sana ya!

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Angga Photo Community Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You