Comscore Tracker

5 Minuman Khas Jamaika yang Menyegarkan, Bikin Ketagihan! 

#IDNTimesFood Rasa segarnya bikin susah move on!

Jamaika tak hanya terkenal dengan seafoodnya yang lezat dan kaya protein. Namun negara ini juga terkenal dengan beragam minuman nikmat yang menjadi andalannya.

Minuman khas negara ini dapat berupa koktail, olahan susu, olahan kacang, hingga kopi. Rasanya pun sudah tak diragukan lagi. Berikut lima minuman khas Jamaika yang menyegarkan, bikin ketagihan! 

1. Irish Moss

5 Minuman Khas Jamaika yang Menyegarkan, Bikin Ketagihan! Irish moss (Instagram.com/wyntershealthlab)

Irish Moss merupakan minuman yang terbuat dari ganggang eponymous yang secara resmi bernama Chondrus crispus. Ganggang bergizi ini diperkenalkan oleh para imigran Irlandia. Untuk menyiapkan minumannya, maka lumut dicuci bersih kemudian direbus dengan susu dan berbagai bumbu. Bumbu ini dapat berupa kayu manis, vanila, dan pala. 

2. Sangster's

5 Minuman Khas Jamaika yang Menyegarkan, Bikin Ketagihan! sangster's (diffordsguide.com)

Sangster's merupakan minuman keras berbasis rum. Minuman ini adalah kombinasi krim segar dan rum Jamaika tua. Minumannya creamy dan smooth, dengan nuansa halus yang sangat menyegarkan.

Minuman ini diciptakan oleh orang Skotlandia yang bernama Ian Sangster. Ia diduga datang ke Jamaika pada tahun 1967 dengan maksud untuk mengajar di Universitas Hindia Barat. 

Baca Juga: 7 Minuman Khas Indonesia yang Berkuah Santan, Nomor Berapa Favoritmu?

3. The Goldeneye

5 Minuman Khas Jamaika yang Menyegarkan, Bikin Ketagihan! the goldeneye (mensjournal.com)

The goldeneye merupakan minuman sejenis koktail yang terbuat dari kombinasi rum, jus nanas, dan jus jeruk nipis. Untuk menyiapkannya, semua bahan harus dikocok dengan es atau diblender.

Kemudian dituangkan ke dalam gelas lowball yang dihias dengan irisan nanas atau roda kapur.

4. Peanut Punch

5 Minuman Khas Jamaika yang Menyegarkan, Bikin Ketagihan! peanut punch (Instagram.com/pengkitchen)

Peanut punch merupakan minuman populer yang paling sering dibuat dengan kombinasi selai kacang atau kacang panggang, air, susu kental, dan perasa. Perasa tersebut bisa berupa vanila, pala, madu, dan kayu manis.

Banyak orang Jamaika menganggapnya sebagai afrodisiak. Minuman ini sangat disukai karena proteinnya cukup tinggi.

5. Tia Maria

5 Minuman Khas Jamaika yang Menyegarkan, Bikin Ketagihan! tia maria (Instagram.com/claudine_drinks)

Tia maria merupakan minuman sejenis kopi yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1940-an. Bahan dasar pembuatannya menggunakan rum Jamaika. Sedangkan bumbunya termasuk kopi Jamaika dan biji vanila dari Madagaskar. Minumannya halus dan harum. Untuk aromanya seperti aroma vanila dan kopi.

Minuman khas negara ini tak kalah nikmat dengan minuman dari negara-negara lainnya. Jadi, kalau berkunjung sempatkanlah mencoba beragam minuman di atas.

Baca Juga: 6 Minuman Khas Bali yang Segar, Wajib Dicoba Saat ke Sana

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya