Comscore Tracker

5 Dumpling Khas Jepang yang Paling Enak, Bikin Penasaran Cobain!

Aromanya menggoda iman

Jepang terkenal dengan berbagai kulinernya yang sudah mendunia. Salah satunya adalah dumpling khas yang dimilikinya. Beragam dumpling dengan rasa yang menggoyang lidah bisa dinikmati.

Meskipun sebagian besar dumpling mempunyai bentuk yang sama, namun mereka mempunyai isi dan bumbu yang berbeda. Berikut lima dumpling khas Jepang yang paling enak, bikin penasaran cobain!

1. Gyoza

5 Dumpling Khas Jepang yang Paling Enak, Bikin Penasaran Cobain!gyoza (Instagram.com/nyc_brunchbabe)

Gyoza merupakan salah satu dumpling paling populer dan terkenal di Jepang. Dumpling ini terdiri dari bungkus tipis yang terbuat dari tepung terigu, telur, dan air, yang kemudian diisi dengan campuran daging dan sayuran. Untuk sayurannya sendiri umumnya menggunakan kubis, daun bawang, bawang putih, hingga jahe.

2. Nikuman

5 Dumpling Khas Jepang yang Paling Enak, Bikin Penasaran Cobain!nikuman (Instagram.com/sementis.veg)

Nikuman merupakan roti babi kukus ala Jepang. Dumpling yang sekilas mirip bakpao ini, terdiri dari adonan gandum beragi yang dibungkus dengan isian daging babi giling yang memiliki aroma yang sedap.

Dagingnya kemudian dicampur dengan sayuran yang berbeda. Umumnya, dumpling akan dibumbui dengan kecap dan berbagai bumbu dan rempah-rempah agar rasanya semakin nikmat.

Baca Juga: 8 Jenis Dumpling Enak yang Bakalan Jadi Favoritmu, Apa Saja?

3. Age Gyoza

5 Dumpling Khas Jepang yang Paling Enak, Bikin Penasaran Cobain!age gyoza (Instagram.com/may_diver)

Age gyoza merupakan jenis dumpling Jepang yang digoreng. Makanan ini terdiri dari dumpling yang diisi dengan berbagai jenis bahan seperti kimchi, udang, jamur, dan babi.

Setelah semua bahan dibungkus, lalu dumpling digoreng dalam minyak panas hingga garing. Selagi hangat, dumpling siap untuk dihidangkan. Secara tradisional, dumpling dicelupkan ke dalam kecap yang biasanya disajikan di sampingnya.

4. Hanetsuki

5 Dumpling Khas Jepang yang Paling Enak, Bikin Penasaran Cobain!hanetsuki (Instagram.com/osato.kana)

Hanetsuki merupakan sebuah teknik tradisional Jepang dalam menyiapkan dumpling dengan cara yang unik. Dumpling ini disebut juga sebagai dumpling bersayap. Dumpling dibuat dengan pangsit yang diisi dengan bahan-bahan gurih, kemudian digoreng hingga matang.

Biasanya terdapat gumpalan dumpling dalam wajan, dan hal tersebut disebabkan karena lapisan tepung goreng yang renyah, berenda, dan bersisik di bagian bawah, yang terdiri dari tepung dan air.

5. Hamamatsu Gyoza

5 Dumpling Khas Jepang yang Paling Enak, Bikin Penasaran Cobain!hamamatsu gyoza (Instagram.com/pa_na_ki)

Hamamatsu merupakan jenis dumpling khas Jepang yang populer. Dumpling ini mempunyai isi kubis, bawang, daging babi, dan bumbu pilihan. Setelah semua bahan-bahan siap, maka dumpling siap di goreng. Dumpling ini umumnya menjadikan tauge sebagai topping-nya dan akan semakin lezat jika makanan ini dicelupkan dengan saus.

 

Jepang mempunyai beraneka ragam dumpling yang patut untuk dicicipi. Selain lezat, dumpling ini juga bisa dijadikan camilan untuk menemani waktu bersantai.

Baca Juga: 10 Dumpling Lezat dari Berbagai Negara di Eropa, Ada yang dari Buah!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya