Comscore Tracker

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 

Unik dan semuanya enak

Seperti yang kita ketahui, Asian Games 2022 akan berlangsung di Hangzhou. Sebuah kota terbesar ke-4 di China yang menjadi rumah bagi raksasa e-commerce, Alibaba. Tentunya banyak hal menarik yang bisa kamu telusuri, termasuk kekayaan kulinernya.

Ciri khas kuliner di Hangzhou adalah makanannya begitu segar dan lembut. Daripada penasaran, yuk simak tujuh kuliner lezat khas Hangzhou yang bisa kamu nikmati saat liburan ke sana.

1. Beggar’s chicken

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 pinterest.com/easytourchina

Beggar’s chicken (ayamnya pengemis) merupakan salah satu makanan lezat khas Hangzhou yang mempunyai cerita unik. Cara mengolah beggar’s chicken menggunakan lumpur dan dipanggang hinnga mengeras. Sebelum dipanggang, ayam dilumuri bumbu dan dbungkus menggunakan daun teratai.

Salah satu tempat terbaik untuk mencoba makanan ini berada di distrik Xiacheng atau Jalan 30 Gushan.

2. Babi dongpo

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 Foodfornet.com

Ketika berada di Jalan 30 Gushan, kamu juga bisa mencoba babi dongpo. Uniknya dari kuliner ini terletak pada daging yang digunakan dan cara mengolahnya. Daging babi dipotong tebal yang harus terdiri dari lemak dan tanpa lemak.

Setelah itu, daging akan direbus dua kali, ditumis, dan dikukus yang kurang lebih memakan waktu selama empat jam. Agar lebih nikmat, kamu bisa menyantapnya dengan minum anggur.

3. Udang goreng dengan teh longjing

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 sohu.com

Kedua makanan ini sebaiknya tidak kamu santap secara terpisah. Sesaat setelah udang matang, udang akan disiram air rendaman daun teh longijing. Hasilnya, udang akan terasa sangat lembut dengan aroma yang begitu unik.

Makanan ini bisa ditemukan dengan mudah di daerah Jalan 30 Gushan, distrik Yuchang Lu, dan Xiacheng. Biasanya mereka menyebut kuliner ini dalam bahasa China, yakni  龙井虾仁.

Baca Juga: 5 Kota Paling Indah di China, Ada Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2020

4. Rebung rebus

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 sohu.com

Rebung atau 糟烩鞭笋 merupakan sayuran yang sering ditemukan di Jalan 30 Gushan, Bukit Solitary, dan distrik Hangzhou. Biasanya warga Hangzhou mengolah rebung dengan cara ditumis atau direbus. Tekstur dan rasanya yang khas membuat kuliner ini layak untuk kamu coba.

5. Bebek kecap

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 goodthingsmagazine.com

Selalu ada keunikan dari setiap masakan bebek di China. Hal tersebut tergantung daerahnya, seperti di Beijing yang terkenal akan bebek peking. Jika di Hangzhou, kuliner bebek yang terkenal adalah bebek kecap.

Bebek kecap sangat direkomendasikan untuk kamu coba, terutama ketika festival musim semi. Jangan sampai gak mencicipinya daripada menyesal.

6. Teh bunga teratai

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 AliExpress.com

Tak hanya untuk penyedap rasa, teratai juga bisa dimanfaatkan untuk minuman herbal. Teh bunga teratai ini sangat baik untuk kesehatan badanmu. Misalnya dengan memadukan biji dan tunasnya, kamu bisa mendapatkan minuman herbal yang berguna sebagai obat darah tinggi.

7. Sup bebek

7 Kuliner Paling Lezat Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 simplyrecipes.com

Terakhir ada perpaduan bebek dan rebung yang diolah sebagai sup. Dalam satu wadah, biasanya bebek dan rebung ditambahkan ceker ayam, daun bawang, jahe, garam, serta rempah lainnya. Karena banyaknya bahan tersebut, sup bebek ini terasa begitu harum, sedap, dan enak banget.

Itulah beberapa kuliner khas Hangzhou yang bisa kamu coba saat bertandang ke sana. Mana yang paling menggoda seleramu?

Baca Juga: Resep Praktis Ayam Pengemis, Makanan Khas Kota Hangzhou di China

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You