Comscore Tracker

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!

Langsung bikin semangat

Kamu lagi di Yogyakarta, terus bingung mau makan apa pas jam makan siang? Tenang, IDN Times punya rekomendasi menu makan siang ala mahasiswa yang murah dan mengenyangkan.

Lokasinya mudah dicari, karena rata-rata dekat kampus dan pasti murah. Daripada makin kelaparan, yuk simak langsung daftarnya di bawah ini.

1. Ayam geprek

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/eatandcapture

Makan siang biasanya butuh makanan yang bisa membangkitkan mood dan energi. Nah, ayam geprek bisa jadi pilihanmu nih. Hampir semua mahasiswa kampus di Kota Pelajar menjadikannya sebagai menu makan siang yang favorit.

Salah satu warung ayam geprek paling legendaris dan enak di Yogyakarta adalah Bu Rum di dekat kampus Universitas Sanata Dharma. Gak sampai keluar uang Rp 20 ribu, kamu bisa menikmati geprekan ayam dengan nasi yang porsinya bisa ditentukan sendiri.

2. Lothek

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/heytheresia

Bukan mahasiswa Yogya kalau belum makan siang pakai lothek. Sekilas mirip gado-gado, yakni berisi beberapa jenis sayuran segar yang disiram sambal kacang.

Salah satu warung lothek langganan mahasiswa di Yogya adalah Bu Bagyo. Warung lothek ini ada di beberapa lokasi, salah satunya adalah di Sagan. Seporsi harganya cuma Rp 11 ribuan.

3. Sop ayam

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/hobbykulinerr

Kalau mau yang berkuah segar, kamu wajib cobain menu sop ayam ala mahasiswa Yogya buat makan siang. Seporsi sop ayam biasanya terdiri dari nasi, ada pula sop polosan dengan potongan ayam.

Jika ingin menikmati sop ayam di Yogya saat makan siang, cobain ke Sop Ayam Pak Min yang ada di Jalan Mataram deh. Kamu cukup keluarin duit mulai Rp 10 ribu untuk menikmatinya.

4. Nasi kuning

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/kindaijogja

Makan siang pakai nasi kuning? Cocok aja kok, buktinya mahasiswa Yogya sering banget menyantap nasi kuning ala Banjar di Warung Kindai yang berada di Jalan Jembatan Merah.

Banyak pilihan lauk yang bisa kamu pilih. Mulai telur atau ayam masak habang, daging sapi, serta sate daging. Selain nasi kuning, warung ini juga menyediakan menu soto Banjar. Seporsi nasi kuning bisa kamu nikmati mulai harga Rp 10 ribu, tergantung lauk yang dipilih juga sih.

5. Mie ayam

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/Alejenes

Selanjutnya ada Mie Ayam. Menu makanan ini sangat disukai mahasiswa karena bikin kenyang dan harganya rata-rata murah. Di Yogya, banyak warung yang menjajakan mie ayam. Salah satunya Mie Ayam Tumini dengan topping ayam masak kecap, bisa juga ke Yamin Panda yang cukup populer.

6. Ayam kremes

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/sambalkorekpaktopo

Selain ayam geprek, mahasiswa Yogya juga suka makan siang dengan ayam kremes. Disajikan dengan sambal korek yang pedasnya nampol, salah satu warung yang menjual menu ayam kremes paling recommended adalah Sambal Korek Pak Topo.

Warung ini menjual ayam kremes dan lauk kremesan lainnya yang enak banget. Berlokasi di belakang Gor Klebengan Universitas Gadjah Mada, seporsi ayam kremes dengan sambal korek dan nasi cuma dibanderol mulai Rp 10 ribu saja.

7. Sambal

7 Makan Siang ala Mahasiswa Yogyakarta yang Paling Recommended, Endes!Instagram.com/dimakan

Nah, menu makan siang terakhir yang jadi favorit mahasiswa di Yogya adalah berbagai macam sambal. Biasanya sih, macam-macam sambal ini bisa kamu temui di warung legendaris SS alias Sambal Sambal.

Warung ini menjual berbagai macam jenis sambal dan lauk dengan harga amat terjangkau yakni mulai Rp 5.000 saja. Warung yang awalnya merupakan tempat makan tenda di samping Graha Sabha Pramana ini telah membuka cabang di banyak lokasi di Yogya. Kalau sudah ada sambal, rasanya makan pakai kerupuk aja nikmatnya luar biasa. Setuju gak?

Nah, itulah beberapa menu makan siang favorit mahasiswa Yogyakarta. Murah-murah harganya, rasanya pun nikmat. Hati-hati kangen pengin balik lagi!

Line IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You