Comscore Tracker

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatan

Rasanya pun enak dan nyegerin banget

Bagi perempuan yang sedang hamil, mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah zuriat. Pasalnya, buah asal Timur Tengah ini terkenal sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang janin lebih optimal.

Dalam kehidupan sehari-hari, zuriat juga menyimpan banyak khasiat lainnya. Di antaranya seperti 10 manfaat buah zuriat yang baik untuk kesuburan dan kesehatan tubuh yang IDN Times rangkum ulasannya di bawah ini:

1. Mengurangi stres

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehataninstagram.com/zuriatmurah_promil

Zuriat mengandung antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, kumarin, dan flavonoid yang bisa mengurangi stres oksidatif. Penyakit tersebut biasanya terjadi karena pengaruh radikal bebas. Kalau merasakan penyakit tersebut, mengonsumsi zuriat bisa jadi salah satu obatnya. 

2. Membantu mengatasi masalah pencernaan

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatanflickr.com/global_nomad1

Zuriat kaya akan serat, sehingga baik untuk mengatasi gangguan pencernaan. Rajin mengonsumsinya akan menstimulus gerakan usus dalam mengolah makanan. Usahakan seimbangkan dengan banyak minum air mineral, supaya hasilnya lebih optimal.

3. Mengatasi dehidrasi

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehataninstagram.com/josefkholiday

Cobalah meminum rebusan zuriat, kamu akan merasa segar kembali. Rasanya sih cenderung tawar, tapi mampu mengatasi dehidrasimu. Pas banget untuk dikonsumsi saat cuaca sedang panas-panasnya.

4. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatan1health.id

Khasiat lainnya dari zuriat adalah bisa menurunkan penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke. Pasalnya, buah ini bisa membantu mengatasi masalah kolesterol, hipertensi, hingga gula darah. 

5. Mengatasi hipertensi

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehataninstagram.com/kurmamuda_maryam

Perlu diketahui, zuriat mengandung banyak nutrisi baik. Misalnya, vitamin B1, B2, B3, protein tinggi, kalsium, dan fosfor. Dampaknya, zuriat akan membuat tekanan darahmu lebih teratur.

Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari serangan jantung. Sebab, kerja jantung bisa lebih teratur dan tidak terlalu keras.

6. Meningkatkan kesuburan

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatanhappyfamilyorganics.com

Kamu yang sedang menjalankan program hamil, zuriat bisa membantu. Buah ini bisa menyuburkan sel sperma dan ovum dalam rahim. 

Meski sudah hamil, sebaiknya jangan lupa mengonsumsi zuriat. Pasalnya, kamu akan merasakan dampak positif lainnya berupa dinding rahim yang kuat.

Baca Juga: 7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Ibu Hamil, Bisa Cegah Mual di Pagi Hari

7. Mencegah peradangan

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatandraxe.com

Zuriat tak hanya punya nutrisi baik bagi tubuh. Ternyata kamu juga bisa mendapatkan antibakteri setelah mengonsumsinya. Makanya, buah ini bisa membantu mengatasi peradangan dan infeksi dalam tubuh.

Zuriat kerap digunakan untuk membersihkan luka hingga memercepat penyembuhannya. Khasiat lainnya bisa kamu dapatkan untuk mengatasi jerawat.

8. Antioksidan alami

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatanhellosehat.com

Dalam menangani radikal bebas, zuriat dianggap menjadi sumber antioksidan yang baik. Cara mengonsumsinya sangat mudah, kamu bisa makan secara langsung atau merebusnya. Kalau pengin ada rasa, lebih baik gunakan madu murni.

9. Meningkatkan kekebalan tubuh

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatankidspot.co.nz

Dalam masa pancaroba seperti ini, alangkah baiknya kalau kamu rajin makan makanan sehat. Kalau bosan dengan jeruk, zuriat juga punya kandungan vitamin C yang tinggi. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?

10. Mencegah osteoporosis

10 Manfaat Buah Zuriat yang Bagus Tuk Kesuburan dan Kesehatanbethesdahealth.org

Selagi masih muda, ada baiknya kamu mengonsumsi zuriat secara rutin. Kandungan kalsiumnya yang tinggi bisa membantumu mencegah osteoporosis. 

Itulah 10 manfaat buah zuriat yang sangat baik untuk kesuburan dan juga kesehatan. Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat juga ya, supaya khasiatnya bisa optimal.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Pinang untuk Tubuh, Bisa Jadi Obat Kuat buat Pria Lho!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya