Comscore Tracker

5 Ide Bekal Kantor yang Bisa Kamu Bawa setelah Libur Lebaran, Simple!

#IDNTimesFood Tinggal tambah nasi dan sayur, lezat!

Bagi kamu yang bekerja di perusahaan atau instansi, libur Lebaran pastinya mengikuti aturan pemerintah. Sebab itu, bila kamu sudah masuk kerja terlebih dahulu. Tidak dengan penjual makanan, warteg, atau restoran di sekitar tempat kerjamu.

Tapi tak perlu sedih, karena kamu bisa membawa bekal sendiri dari rumah. Supaya enggak bingung, lauk apa yang simple dan anti bikin kamu ribet. Berikut ini, ada lima rekomendasi makanan dari penulis yang dapat kamu coba.

1. Sapi lada hitam

5 Ide Bekal Kantor yang Bisa Kamu Bawa setelah Libur Lebaran, Simple!Sapi lada hitam (instagram.com/didsbury_stories)

Sapi lada hitam termasuk kategori makanan simple. Yang mana, kamu cukup menyiapkan daging sapi dan memasaknya dengan beragam saus. Saus untuk membuat lezatnya sapi lada hitam terdiri dari saus tiram, kecap manis, dan kecap asin.

Meski mengandalkan cita rasa beragam saus, tetap menggunakan bumbu, dan lada hitam menjadi rempah wajib saat mengolah makanan ini. Agar lebih menggoda, kamu bisa menambahkan paprika atau taburan wijen putih.

2. Ayam teriyaki

5 Ide Bekal Kantor yang Bisa Kamu Bawa setelah Libur Lebaran, Simple!Ayam teriyaki (instagram.com/cookingnbakingbytai)

Ayam teriyaki juga cukup mudah untuk dibuat. Apalagi, sekarang kamu bisa menjumpai saus teriyaki instan sehingga tidak mengolahnya bersama daging ayam, bumbu, dan tambahan bahan lainnya.

Saat hendak disajikan, jangan lupa untuk memberi taburan wijen putih supaya menunjang aroma dari ayam teriyaki. Bisa juga dengan brokoli yang telah direbus atau dikukus karena sayuran hijau ini kaya serat yang baik untuk pencernaan. Supaya gizi seimbang!

Baca Juga: 5 Resep Masakan Berbahan Tempe untuk Bekal Ngantor, Enak dan Praktis

3. Ikan fillet krispi

5 Ide Bekal Kantor yang Bisa Kamu Bawa setelah Libur Lebaran, Simple!Ikan fillet krispi (instagram.com/rehab.ymy ‏)

Bagi kamu yang suka makan ikan, tak ada salahnya menjajal ikan fillet krispi untuk dijadikan bekal makan siang di kantor. Bahan baku yang diperlukan cukup ikan fillet yang dapat kamu beli di mini market, dan tepung terigu.

Lagi-lagi, bila kamu kepengin lebih praktis lagi. Setelah ikan dibumbui, bisa dibalut dengan adonan dari tepung krispi instan. Pastikan menggoreng dengan benar, agar ikan fillet krispi tidak mengandung banyak minyak goreng.

4. Udang bawang putih

5 Ide Bekal Kantor yang Bisa Kamu Bawa setelah Libur Lebaran, Simple!Udang bawang putih (instagram.com/mikekeencooks)

Dari dunia seafood, ada udang bawang putih yang recommended banget dipilih sebagai bekal untuk dibawa ke kantor. Mengingat cita rasanya yang gurih, dan bikin makan siang di kantor jadi makin mengenyangkan.

Cara membuatnya juga mudah, di mana udang yang telah dikupas kulitnya, dimasak dengan bumbu dan kaldu ayam. Bawang putih menjadi bumbu wajib yang tak boleh dilupakan ketika membuat olahan udang ini.

5. Cumi asam manis

5 Ide Bekal Kantor yang Bisa Kamu Bawa setelah Libur Lebaran, Simple!Cumi asam manis (instagram.com/maybelin_ma)

Cumi asam manis juga enak banget dijadikan bekal. Apalagi menyantapnya saat tengah hari bolong, bikin semangat bekerja setelah beristirahat. Kamu bisa memotongnya menjadi beberapa bagian atau membiarkan cumi dalam keadaan utuh.

Kemudian masak cumi dengan bumbu serta saus. Bumbu cumi asam manis pastinya tidak jauh dari asam jawa. Sedangkan untuk saus, umumnya menggunakan saus tiram dan kecap manis.

Itu tadi lima rekomendasi makanan yang dapat dijadikan sebagai ide bekal di kantor. Enggak perlu sedih bila tempat makan atau warteg langganan kamu belum buka. Nikmati saja makanan buatan sendiri yang tak kalah enak, dan menggugah selera.

Baca Juga: 10 Isi Bekal Makanan ke Sekolah Paling Mainstream, Punyamu yang Mana?

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya