Comscore Tracker

5 Kuliner Terkenal yang Lokasinya Tidak Jauh dari Istana Maimun, Medan

Lezatnya melegenda seantero Medan

Istana Maimun merupakan landmark sekaligus objek wisata yang terkenal sekali di Kota Medan. Sebab itu, istana nan memesona ini jadi tujuan utama wisatawan dari mana pun ketika pertama kali singgah di Medan.

Berwisata ke Istana Maimun anti bikin kamu bosan, lho. Pasalnya di sekitar Istana Maimun terdapat tempat makan populer yang membuat kamu bisa sekaligus kulineran.

Dan berikut, lima rekomendasi kuliner terkenal di sekitar Istana Maimun. Catat, ya!

1. Rumah Makan Pondok Gurih

5 Kuliner Terkenal yang Lokasinya Tidak Jauh dari Istana Maimun, MedanRumah Makan Pondok Gurih (instagram.com/rmpondokgurih)

Rumah makan Pondok gurih menjajakan aneka ragam masakan Padang. Bisa dibilang juga rumah makan padang. 

Rumah makan yang buka mulai pukul 11.00-20.30, ini memiliki menu andalan yakni gulai kepala ikan kakap, dan juga ayam goreng. Di luar dua makanan favorit tersebut, rumah makan ini punya rasa masakan yang lezat. Tak heran jika tempat makan ini selalu ramai pembeli.

Biaya makan di rumah makan Pondok Gurih kisaran Rp35-50 ribu per orang tergantung jenis lauk yang dipilih. Kamu bisa mengunjungi rumah makan ini di Jalan Brigjend Katamso No.33 A, AUR.

2. Bakso Amat

5 Kuliner Terkenal yang Lokasinya Tidak Jauh dari Istana Maimun, MedanBakso Amat (instagram.com/makanmana)

Jauh-jauh ke Istana Maiumun cuma beli bakso? Kenapa tidak? Bakso Amat yang terletak di Ir. H. Juanda No.112, Hamdan, ini tak pernah sepi pengunjung.

Alasannya karena semangkuk bakso yang dipersembahkan kepada para pelanggan memiliki tekstur kenyal, serta terasa banget dagingnya. Apalagi kuahnya itu gurih banget, bawaannya kepengen nambah lagi.

Di rumah makan yang buka pukul 08.00-22.00, ini juga terdapat mi ayam dan sup tulang yang bisa dijadikan alternatif pesanan. Harganya berkisar Rp31-38 ribu per porsi.

3. Soto Bening Khas Medan H. Anwar Sulaiman

5 Kuliner Terkenal yang Lokasinya Tidak Jauh dari Istana Maimun, MedanSoto Bening Khas Medan H. Anwar Sulaeman (instagram.com/wilsonsw)

Kuah gurihnya segar, dagingnya melimpah, dan memiliki banyak sekali pilihan isi, jadi alasan pelanggan senang singgah ke soto bening khas Medan H. Anwar Sulaiman yang berlokasi di Jalan Brigjend Katamso No.43, A U R.

Rumah makan yang menjajakan soto ini mengklasifikasikan menu sotonya menjadi soto tanpa nasi, soto biasa, soto spesial,  dan soto favorit yang masing-masing dihargai mulai dari Rp25-38 ribu per porsi.

Karena buka dari pagi sampai pukul 22.00, tempat makan ini cocok banget jadi persinggahan pertama sekaligus isi energi sebelum jalan-jalan ke Istana Maimun.

4. Nasi Goreng Semalam Suntuk

5 Kuliner Terkenal yang Lokasinya Tidak Jauh dari Istana Maimun, MedanNasi Goreng Semalam Suntuk (instagram.com/ ram_yu)

Gak cuma kuliner di tengah hari bolong saja! Menjelang malam kamu bisa mampir ke rumah makan nasi goreng Semalam Suntuk yang buka pukul 17.30-22.00. Tempat makan yang menjajakan aneka ragam nasi goreng ini berlokasi di Jalan Brigjen Katamso No.45 L. 

Nasi goreng Semalam Suntuk menawarkan beragam topping yang bikin semangat melahap. Bahkan di sini terdapat pula nasi goreng khusus para vegetarian, lho.

Tak cuma nasi goreng, rumah makan ini menyediakan pula; menu olahan mi, capcay, dan semur. Untuk bisa menikmati sajian lezat dari rumah makan nasi goreng Semalam Suntuk, kamu cukup membawa uang Rp50 ribu saja. Dijamin lidah terpuasakan!

5. Rumah Makan Tabona

5 Kuliner Terkenal yang Lokasinya Tidak Jauh dari Istana Maimun, MedanRumah Makan Tabona (instagram.com/foo.ga)

Kari bihun di rumah makan Tabona sudah terkenal sekali seantero Medan bahkan Indonesia, lho. Tempat makan ini juga sering muncul di acara kuliner televisi swasta maupun kanal Youtube para food vlogger. Jadi, gak ada alasan buat tidak mampir.

Rumah makan Tabona sendiri berada di Jalan Mangkubumi No.17, AUR. Tempat makan spesialis kari bihun ini buka mulai 06.30-17.00. Harga kari yang ditawarkan berkisar Rp60-90 ribu per porsi tergantung isian.

Di rumah makan Tabona juga menjajakan aneka ragam makanan ringan serta minuman yang mampu mencairkan suasana, lho. Puas banget pastinya kulineran di sini!

Sedang berada di Medan atau mungkin lagi jalan-jalan ke Istana Maimun? Sambangi lima rekomendasi kuliner terkenal yang tak jauh dari Istana Maimun tadi, ya. Dijamin senang, deh!

Baca Juga: 5 Makanan Berkuah Khas Yogyakarta Terlezat, Bikin Tubuh Rileks!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya