Comscore Tracker

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurna

Gak cuma orang yang punya squad, makanan juga!

Squad punya arti pasukan yang pastinya berjumlahlebih dari tiga anggota, beragam karakter, dan tergabung menjadi satu kelompok. Istilah squad tidak hanya digunakan oleh orang saja, lho! Di bidang makanan pun ada.

Seperti kuliner nasi squad dari berbagai negara berikut ini. Kuliner ini punya beragam isi dengan rasa masing-masing dan tergabung menjadi squad yang menghasilkan kelezatan paripurna saat disantap.

Biar kalian gak penasaran, apa saja kuliner nasi squad tersebut? Intip yuk!

1. Nasi serpang

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnacookpad.com/Johan Johan

Kuliner nasi squad pertama ini berasal dari Madura. Dalam satu piring nasi serpang, terdapat beragam squad yang umumnya terdiri dari soun, serundeng, pepes ikan tongkol, keripik paru, telur asin, kerupuk, dan masih ada lainnya yang disatukan menjadi cita rasa nan lezat.

Kenikmatan nasi serpang kian lengkap dengan keberadaan sambal terasi. Tak luput dari perhatian juga, yaitu penggunaan alas daun pisang yang bikin rasanya makin autentik.

2. Feijoada

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnahilahcooking.com

Meski penampilannya bikin orang jadi penasaran sekaligus ragu untuk mencicipinya, kuliner nasi squad asal Brasil ini amat disukai oleh penikmatnya. 

Seperti kuliner nasi squad lainnya, feijoada punya squad yang terdiri dari sayur kacang hitam, sosis, irisan daging babi, tumis daun collard, dan garnish berupa potongan buah jeruk segar. 

3. Hoedeopbap

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnamaangchi.com

Selain bibimbap, Korea Selatan juga punya kuliner nasi squad lainnya yang diracik dari bahan segar dan kaya nutrisi yaitu hoedeobap. 

Dipilih sebagai menu sarapan pagi, hoedeobap punya squad yang terdiri dari potongan ikan tuna dan salmon mentah, daun selada, daun krisan, daun perilla, mentimun, taburan wijen, serta kucuran beragam saus khas Korea.

Baca Juga: 5 Tips Masak Nasi Kuning Gurih, Menu Sarapan Favoritmu!

4. Lomo saltado

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnaerasmusu.com

Renyahnya kentang goreng dengan potongan tebal dan tumis irisan daging sapi yang dimasak dengan tambahan cuka anggur merah adalah squad lezat yang melengkapi enaknya lomo saltado.

Kuliner nasi squad ini berasal dari negara tetangga Brasil yaitu Peru. Bikin perut jadi kenyang double, lomo saltado sering dijodohkan oleh masyarakat Peru dengan segarnya minuman chilcano.

5. Banana leaf rice

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnafood.malaysiamostwanted.com

Eits, ini bukan menu makanan khas Sunda ya! Melainkan dari Negara asal Bollywood, India. Tidak hanya terkenal dengan nasi biryani daging ayam yang kaya rempah, adapula kuliner nasi squad yang menggugah selera makan yaitu banana leaf rice.

Penggunaan daun pisang sebagai alas makanan, jarang sekali di India. Oleh karena itu, kuliner ini mendapatkan nama serta racikan khusus dan berbeda dari lainnya.

Banana leaf rice punya squad yang terdiri dari potongan seer fish goreng, surra puttu, daging ayam masak bumbu, telur dadar, appalam, dan beraneka ragam kari. Bisa kari udang, kari ayam, kari ikan, hingga kari domba, yang dapat disesuaikan dengan keinginan lidah.

6. Koshari

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnamedium.com

Terlihat ramai sekali pada piring, seporsi koshari terdapat beragam squad seperti lentil, makaroni, buncis, yang kemudian diguyur dengan racikan saus tomat.

Kuliner nasi squad asal Mesir yang sederhana namun nikmat ini ternyata telah ada sejak abad ke-19, lho! Dan telah menjadi menu sehari-hari masyarakat sekitar.

7. Com tam

7 Kuliner Nasi Squad dari Berbagai Negara yang Lezatnya Paripurnaasianinspirations.com.au

Nah, kalau nasi squad yang ini berasal dari Vietnam. Sederhana dengan beragam squad lezat yang menggoda lidah untuk segera menyantap, com tam punya squad terdiri dari pork chop, telur mata sapi, meatloaf, irisan timun dan wortel, serta saus sebagai pelengkap rasa.

Di Vietnam, com tam mudah ditemukan di setiap sudut kota. Banyak pedagang kaki lima di negara ini menjajakan com tam sebagai kuliner utama mereka selain banh cuon atau pho.

Nah, itu tadi tujuh kuliner nasi squad dari berbagai negara yang lezatnya paripurna. Bagaimana, gak cuma orang saja kan yang punya squad?

Squad pada kuliner bila sudah disatukan gak cuma menggiurkan lidah, tapi juga bikin gak sabar untuk mencampurkannya menjadi satu dan menikmati setiap kelezatannya.

Baca Juga: 7 Resep Nasi Warna-warni yang Nikmat, biar Gak Bosan Sama Nasi Putih

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya