Comscore Tracker

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasangan

Variasi dari berbagai negara yang mudah dibuat!

Tidak hanya traveling, menyantap lezatnya suatu hidangan bisa jadi pilihan untuk memanfaatkan quality time bareng pasangan. Gak mesti makan di restoran mahal! Memasak sendiri atau bersama pasangan di dapur rumah juga menjadi hal yang seru.   

Untuk itu, hidangan yang dibuat juga harus ada pilihannya biar suasana santap makan bareng pasangan jadi berbeda dan mengesankan. Nah, berikut ini ada enam rekomendasi hidangan dari berbagai negara yang dapat kalian pilih.

1. Sup buntut

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasanganepicurious.com

Jarang dijadikan sebagai lauk makanan sehari-hari, sup buntut terbilang hidangan wah nan lezat yang dapat dipilih sebagai santapan bersama pasangan.

Hangatnya kuah kaya rempah, warna-warni sayuran sebagai pelengkap, serta empuknya buntut sapi, perpaduan sempurna yang dapat mencairkan suasana. Disesuaikan dengan selera, kalian dapat pula menyajikan sup buntut dengan cara digoreng dagingnya.

2. Chorrillana

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasanganblog.smartgear.travel

Identik topping telur mata sapi, chorrillana adalah hidangan menggiurkan lidah yang berasal dari Chili. Chorrillana mudah untuk dibuat, karena pada satu piring chorrillana terdapat kentang goreng, tumis daging sapi yang diiris tipis, dan telur ayam yang digoreng mata sapi.   

Jika menyukai saus sambal atau pun mayones, kalian dapat menambahkannya pada chorrillana.

3. Aji de gallina

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasanganperu.com

Aji de gallina bisa dibilang chicken katsu ala Peru. Hidangan lembut nan lezat ini memiliki warna kuning terang yang berasal dari kuah kaldu ayam dan cabai asam manis, yang dikenal di Peru dengan sebutan aji limon.      

Bahan pembuatan aji de gallina terdiri dari kaldu ayam, aji limon, keju parmesan, roti tawar, susu, dan bumbu yang diolah dengan cara dihaluskan kemudian dimasak bersama daging ayam yang telah disuwir. 

Saat matang, aji de gallina disajikan bersama nasi putih, kentang rebus, telur rebus, dan buah zaitun. Jika kalian ingin membuatnya, dapat mengganti aji limon dengan paprika kuning.

Baca Juga: 7 Kuliner Babi di Asia yang Lezatnya Bisa Memikat Lidahmu

4. Chan chua

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasanganhuongnghiepaau.com

Semangkuk hangatnya chan chua dapat pula menjadi hidangan spesial kalian dan pasangan untuk memanfaatkan quality time.

Chan chua adalah sup ikan asal Vietnam yang terbuat dari potongan ikan nila dimasak dengan bumbu yang meliputi juga asam jawa. Karena identik memiliki rasa gurih, pedas, dan asam, chan chua dilengkapi dengan potongan buah nanas, okra dan taoge.

5. Lamb chop

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasangantripadvisor.com.au

Buat kalian yang ingin merasakan dinner romantis di rumah bareng pasangan, lamb chop adalah menu yang tepat untuk dipilih karena tidak terlalu berat sebagai santapan malam. 

Populer di berbagai negara lamb chop dibuat dari daging domba yang masih melekat bersama daging dan dipanggang. Biar makin nikmat, lamb chop disantap dengan sayuran rebus seperti kentang, wortel dan buncis.

6. Francesinha

6 Hidangan Ini Bisa Jadi Sajian untuk Quality Time Bareng Pasanganwebraga.pt

Fracensinha adalah sandwich ala Kota Porto, Portugal. Buat kalian yang gak mau terlalu ribet, menyajikan fracensinha bersama segelas minuman soda juga bikin acara santap bersama pasangan jadi lebih hangat. 

Dalam satu porsi fracensinha terdiri dari dua potong roti tawar panggang yang diisi dengan keju, ham, daging sapi atau babi panggang, sosis, serta di guyur dengan lembutnya racikan saus tomat, kaldu daging, dan bumbu. Biasanya, pada bagian atas fracensinha terdapat tambahan telur mata sapi.

Itu tadi enam rekomendasi hidangan yang dapat dipilih sebagai sajian quality time bareng pasangan. Sudah menentukan mau bikin apa? Jangan lupa menyesuaikan minumannya, ya!

Baca Juga: 6 Inspirasi Usaha Kuliner dari Kulit Dadar, Praktis dan Digemari!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya