Comscore Tracker

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!

Ada yang belum pernah kamu coba?

Beberapa tahun lalu, banyak sekali jenis-jenis minuman yang viral, sebut saja es kepal milo. Berupa es serut yang dikepal kemudian diguyur dengan manisnya milo, minuman viral ini dibawa oleh negara tetangga kita yaitu Malaysia.

Meski sudah tidak banyak, es kepal milo masih dapat dijumpai di beberapa daerah, tak terkecuali Jakarta. Selain segarnya es kepal milo, enam minuman yang pernah viral berikut ini masih bisa kamu jumpai pula di ibu kota lho! Apa dan di mana saja, ya?

1. Xi Bo Ba

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!instagram.com/ xiboba.indonesia

Bubble tea merupakan minuman yang berisi bola-bola kenyal terbuat dari tepung tapioka, dikenal juga dengan julukan boba. Semenjak kemunculannya, banyak bisnis minuman di Indonesia yang menjual kesegaran dari minuman asal Taiwan tersebut. Salah satunya adalah Xi Bo Ba.

Gerai Xi Bo ba ada di berbagai daerah di Jakarta. Brown Sugar Boba Milk Tea, Forest Berry Sakura Macchiato, dan Honey Earl Grey Macchiato, beberapa varian bubble tea yang ditawarkan oleh Xi Bo Ba. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp19-24 ribu.

2. Kopi Di Bawah Tangga

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!instagram.com/di.bawahtangga

Merebaknya pandemik COVID-19, membuat banyak pengusaha kopi putar otak supaya dapat mempertahankan usahanya dengan menghadirkan kopi kiloan yang dikemas pada botol. Jenis kopi yang seringnya dijual adalah kopi susu, yang tahun kemarin juga sempat viral.

Hampir semua kedai kopi menawarkan kopi susu dalam botol, salah satunya adalah Kopi Di Bawah Tangga. Kedai kopi ini umumnya berlokasi di Jakarta Selatan seperti Mal Gandaria City, Plaza Blok M, dan Grand Lucky SCBD. Harga kopi ditawarkan kedai ini berkisar Rp19-32 ribu.

3. Dum Dum

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!instagram.com/dumdumthaidrinks

Siapa sih yang enggak tergoda dengan kesegaran dari thai tea? Sampai saat ini, kepopuleran thai tea tak pernah berkurang dan menjadi minuman pilihan banyak kawula muda.

Banyak kedai minuman yang menjajakan thai tea, tapi kamu mesti coba kesegaran thai tea dari Dum Dum. Thai tea yang ditawarkan oleh Dum Dum memiliki banyak varian, masing-masing dihargai sekitar Rp20-25 ribu.

Baca Juga: 5 Resep Minuman ala Starbucks yang Mudah Dibuat di Rumah, Yuk Coba!

4. Mango Mango

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!instagram.com/mangomango.id

Manisnya es mangga yang dikemas pada wadah besar, juga pernah viral lho! Saking viralnya, beberapa artis ibu kota pernah ikut membuka usaha es mangga versi mereka. Sama halnya thai tea, es mangga ini mulanya tren di Thailand dan menyebar ke beberapa negara tetangga, termasuk Indonesia.

Mango Mango, salah satu gerai es mangga ala-ala Thailand yang bisa kamu kunjungi. Tempatnya berada di Jalan Melawai Raya No.65B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Segarnya es mangga di sini, dipatok harga sekitar Rp50 ribu.

5. Kopi Soe

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!instagram.com/kopisoe

Selain kopi susu, munculya kopi dengan topping biskuit regal juga sempat mencuri perhatian. Pahitnya kopi yang bersanding dengan renyahnya biskuit, nyatanya bikin lidah ketagihan menyeruput dan mengunyah.

Kamu masih dapat menemukan minuman yang sempat viral ini di kedai Kopi Soe. Mematok harga berkisar Rp25 ribu, Kopi Soe dapat dijumpai di berbagai daerah di Jakarta.

6. Cheese Tea Inc Indonesia

6 Minuman Pernah Viral Ini Masih Bisa Kamu Jumpai di Jakarta, Segar!instagram.com/cheeseteainc_id

Minuman terbuat dari teh keju atau dikenal dengan panggilan cheese tea, juga pernah singgah di hati para penikmatnya. Enggak mau kalah dari thai tea, hingga saat ini cheese tea masih eksis dengan segala inovasi yang bikin acara menyeruput teh keju kian menyenangkan.

Salah satu kedai teh keju yang direkomendasikan untukmu yaitu Cheese Tea Inc Indonesia, yang berlokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Untuk dapat menikmati segarnya teh keju, kamu cukup membayar sekitar Rp20-25 ribu.

Nah, itu tadi enam minuman pernah viral yang masih bisa kamu nikmati kesegarannya di Jakarta. Ada tidak yang sampai sekarang belum pernah kamu cicipi? Jika ada, yuk meluncur ke TKP!

Baca Juga: 10 Minuman Kopi Paling Populer di Dunia, yang Mana Kesukaanmu? 

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya