Comscore Tracker

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!

Tempat makan rekomendasi warga lokal nih #LokalIDN

Sate emprit, soto kediri, hingga pecel tumpang adalah deretan kuliner khas Kediri yang sayang banget bila dilewatkan begitu saja ketika berlibur ke kota ini.

Nah, supaya tidak ribet mencari-cari di mana saja tempat yang tepat untuk berburu kuliner khas Kediri, berikut tujuh rekomendasi tempat makan di Kediri yang dapat kamu singgahi. Penasaran dengan kuliner apa?

1. Soto Podjok 

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Soto Podjok Kediri (instagram.com/amazingindonesiafood)

Tempat makan yang lokasinya berada di pojok sekitar Jalan Dhoho, ini merupakan kuliner legendaris di Kediri. Sudah berdiri sejak tahun 1926, kenikmatan soto di sini tak lekang oleh waktu.

Soto Podjok sendiri menawarkan kenikmatan semangkuk soto ayam. Menariknya, terdapat satu meja yang menjadi satu dengan etalase kaca yang mana difungsikan untuk meletakkan ragam lauk tambahan seperti sate, telur asin, hingga gorengan. Sedangkan pada bagian atas etalase terdapat toples kaca yang masing-masing berisi beragam jenis kerupuk untuk pendamping makan soto.

Kisaran harga: Rp25 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 07.00-16.00.

Alamat: Jalan Dhoho No.146, Setono Gedong.

2. Sate Emprit Mbah Darmo 

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Sate Emprit Mbah Darmo (instagram.com/yogalospa)

Sate Emprit Mbah Darmo bisa dibilang sebagai pelopor dari sate emprit di Kediri. Sebab itu, tempat makan sate ini jadi tempat yang musti masuk ke daftar kulineranmu.

Sate emprit terbuat dari daging emprit yang tak lain adalah burung-burung kecil yang mudah sekali dijumpai di area persawahan. Terbilang unik, banyak orang rela antre ke sini untuk mencicipi kenikmatannya.

Kisaran harga: Rp20 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 09.00-21.00.

Alamat: Jalan Ahmad Yani, RT.01/RW.01, Drangin, Wonojoyo, Gurah.

3. Warung Bekicot 02 Tosaren 

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Warung Bekicot 02 Tosaren (instagram.com/dapoeralakoko)

Pernah makan olahan bekicot? Kuliner yang terbuat dari hewan sawah ini populer di Kediri, dan kamu mesti menjajalnya meski sekali seumur hidup.

Di Warung Bekicot 02 Tosaren kamu bisa menjumpai bekicot dalam bentuk sate, krengsengan, soto, hingga gulai. Semuanya cukup nikmat. Meskipun ketika akan menjajalnya, kamu akan sedikit mendramatisir karena membayangkan bentuk bekicot.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu.

Waktu operasional: Senin-Sabtu, pukul 09.00-20.00.

Alamat: Jalan Kapten Tendean No.13, Tosaren, Pesantren.

Baca Juga: 5 Kuliner Kediri dengan Nama dan Cita Rasa yang Unik, Bikin Penasaran!

4. Warung Nasi dan Mi Goreng Mbah Man

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Nasi dan Mie Goreng Mbah Man (instagram.com/infokulinersurabaya)

Menjelang sore hari di Kediri, pergilah ke Warung Nasi dan Mi Goreng Mbah Man, manjakan lidahmu dengan makanan yang dimasak menggunakan anglo.

Tradisional sekali serta menghasilkan cita rasa yang unik, nasi dan mi goreng di sini jadi kulineran malam hari yang patut dicoba. Dijamin tidak kecewa dengan rasanya!

Kisaran harga: Kurang dari Rp20 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 17.00-23.00.

Alamat: Jalan Stasiun No.16, Balowerti.

5. Pecel Pudakit 

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Pecel Pudakit (instagram.com/ini.kediri)

Meski berada di emperan toko, tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung lantaran pecel di sini terkenal enak. Setibanya di sini, kamu akan melihat penjual dikelilingi meja yang berisikan pecel dan lauk pelengkap yang menggiurkan lidah. Tapi harap sabar, karena untuk bisa menikmati Pecel Pudakit, kamu harus ikutan antre terlebih dahulu.

Kisaran harga: Kurang dari Rp20 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 05.30-09.30 dan 21.00-03.30.

Alamat: Jalan Dhoho No.80, Setono Gedong.

6. Pusat Tahu Takwa Poo 

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Pusat Tahu Takwa Poo (instagram.com/yulindanunggalaa)

Butuh camilan selama di Kediri? Datanglah ke toko Pusat Tahu Takwa Poo yang menjual aneka ragam olahan tahu seperti tahu takwa, tahu goreng yang dikemas, keripik tahu, dan masih banyak lainnya yang bisa kamu makan langsung atau dijadikan sebagai oleh-oleh.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 05.30-16.00.

Alamat: Jalan Yos Sudarso No.36, Pakelan.

7. Es Buto Ijo 

7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!Es Buto Ijo (instagram.com/e_ndro)

Mendengar namanya memang menyeramkan, tapi minuman unik asal Kediri ini pelepas dahaga dan menyegarkan jiwa, lho! Disajikan pada mangkuk, dan mempunyai beragam isi, menikmati es buto ijo cukup bikin perut kenyang meskipun dijajakan oleh penjualnya di pinggir jalan.

Kisaran harga: Rp6 ribu per porsi.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-16.00.

Alamat: Jalan Kilisuci No.85, Setono Pande.

Kepengin berburu kuliner khas selama di Kediri? Luangkan waktumu untuk mengunjungi satu per satu tempat makan di atas. Gak cuma khas, kuliner yang ditawarkan juga memiliki cita rasa nikmat. Buktikan!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel dan Resor untuk Staycation Seru di Kediri

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya