Comscore Tracker

5 Tempat Makan di Sekitar Sungai Musi yang Bikin Betah Kulineran

Pemandangannya meningkatkan nafsu makan #LokalIDN

Sungai Musi di Palembang terkenal sekali namanya seantero Indonesia. Bila menginjakkan kaki di Kota Wong Kito Galo ini, Sungai Musi jadi destinasi pertama yang dituju oleh kebanyakan wisatawan.

Di Sungai Musi, wisatawan tak cuma dimanjakan dengan wisata mengelilingi sungai menggunakan perahu. Di sekitar Sungai Musi, terdapat banyak sekali tempat makan yang dapat dikunjungi untuk memuaskan lidah.

Dan berikut, lima rekomendasi tempat makan di sekitar Sungai Musi yang dapat kamu singgahi. Di mana saja, ya?

1. Rive Side Restaurant 

5 Tempat Makan di Sekitar Sungai Musi yang Bikin Betah KulineranRiver Side Restaurant (instagram.com/adriansyahhse)

Restoran ini cukup terkenal di Kota Palembang. Sebab itu kurang afdal bila tidak membahasnya terlebih dahulu. River Side Restaurant lokasinya tepat di pinggir Sungai Musi. Restoran ini menjual bermacam olahan ikan, ayam, hingga udang.

Meski beroperasional sejak pagi, pengunjung lebih menyukai datang ke sini pada sore dan malam hari. Pemandangan Sungai Musi yang kian memesona pada malam hari menjadi alasannya.

Kisaran harga: Kurang dari Rp100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 07.00-23.00.

Alamat: Komplek Benteng Kuto Besar, Jalan Rumah Bari, 19 Ilir, Bukit Kecil.

2. Warung Terapung Mbok War 

5 Tempat Makan di Sekitar Sungai Musi yang Bikin Betah KulineranWarung Terapung Mbok War (instagram.com/rullyrahman)

Tempat makan satu ini bukan lagi di tepi, melainkan terapung di atas Sungai Musi. Akan tetapi, Warung Terapung Mbok War tidak bisa menampung banyak pengunjung. Sebab itu, kamu mesti antre bila kapasitasnya telah penuh.

Menu andalan Warung Terapung Mbak War ada aneka ragam olahan pindang. Kalau kamu kepengin menjajal menu primadona di sini, ada pindang pegagan yang nikmatnya bikin lidah betah mengunyah.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.30-16.00.

Alamat: Jalan Ps. 16 Ilir, Ilir Timur.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Horor di Palembang, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

3. Kampung Kapitan Seafood Restaurant 

5 Tempat Makan di Sekitar Sungai Musi yang Bikin Betah KulineranKampung Kapitan Seafood Restaurant (instagram.com/kbtrhall)

Nah, bagi kamu dan keluarga yang menyukai kuliner bahari, bisa mampir ke Kampung Kapitan Seafood Restaurant. Selain hidangan yang ditawarkan enak-enak, Kampung Kapitan Seafood Restaurant juga punya pemandangan cantik cakrawala Kota Palembang yang dilihat dari sudut Sungai Musi.

Kisaran harga: Rp100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 17.00-23.00.

Alamat: Kampung Kapitan, 7 Ulu, Seberang Ulu I.

4. Warung Terapung Cik Merry 

5 Tempat Makan di Sekitar Sungai Musi yang Bikin Betah KulineranWarung Terapung Cik Merry (instagram.com/sesamestreetfood)

Selain Warung Terapung Mbok War, Warung Terapung Cik Merry bisa dijadikan sebagai alternatif. Tapi, menu di sini lain dari sebelumnya. Warung Terapung Cik Merry ini cocok untuk santai dengan menikmati makanan ringan berupa pempek, tekwan, otak-otak, atau pisang goreng, sembari menikmati pemandangan Sungai Musi.

Kisaran harga: Rp30 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 17.00-23.00.

Alamat: 19 Ilir, Bukit Kecil.

5. Dermaga Point 

5 Tempat Makan di Sekitar Sungai Musi yang Bikin Betah KulineranDermaga Point (instagram.com/tepian.dermaga)

Dermaga Point merupakan kawasan yang mana di wilayah ini terdapat banyak tempat makan yang menjajakan aneka ragam kuliner lokal hingga western. Dapat dibilang, Dermaga Point adalah spot kulineran di sekitar Sungai Musi.

Untuk harga makanan di kawasan ini relatif terjangkau. Tapi, kamu mesti pintar-pintar memilih waktu berkunjung karena Dermaga Point cukup ramai pengunjung yang hendak kulineran hingga bersantai untuk menikmati pemandangan Sungai Musi yang gratis.

Nah, itu tadi lima rekomendasi tempat makan di sekitar SungaI Musi yang asyik banget dikunjungi bareng keluarga. Bila ke sini, jangan lupa membawa uang sebanyak-banyaknya ya supaya puas kulineran sembari cuci mata memandangi pesona Sungai Musi.

Baca Juga: Resep Malbi Lauk Khas Palembang; Manis, Gurih, dan Empuk

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya