Comscore Tracker

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadan

#RamadanMasaKini Bisa jadi ide bisnis buat takjil nih

Tidak terasa kita akan segera memasuki bulan suci Ramadan sebentar lagi. Segala persiapan tentunya ramai dikerjakan oleh mereka yang melaksanakan ibadah satu tahun sekali ini. Salah satu yang paling gencar dicari adalah hidangan pelega dahaga setelah seharian berpuasa.

Berani mencoba resep dan olahan baru? Cobain, yuk sajian berbahan dasar aloe vera berikut ini. Dijamin bikin adem tenggorokan!

1. Ice Cube Aloe Vera

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadanthechalkboardmag.com

Mari kita mulai dari sajian paling sederhana guys, kamu bisa mengolah lidah buaya menjadi es batu namun tentunya beda dari es batu kebanyakan. Sensasi segar bakal sangat terasa berkat campuran daun mint di dalamnya.

Kamu bisa membuat aloe vera ice cube ini dengan berbagai bentuk dan isian. Selain potongan daging lidah buaya, nata de coco juga pas buat jadi pelengkap.

2. Aloe Vera Salad

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadanhowdaily.com

Saat berbuka puasa pasti kita ingin mengonsumsi makanan segar yang bikin semangat dan energi kembali membara. Dan salad lidah buaya adalah jawaban terbaiknya, nih. Salad yang sekilas mirip asinan ini terdiri dari udang, timun, wortel dan tentunya saus yang bisa kalian sesuaikan dengan selera pribadi. 

3. Traditional Chinese Aloe Vera Soup

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadan5erenity2.com

Beralih ke sajian dari Negeri Tirai Bambu, kini aloe vera segar disajikan dalam bentuk sup tradisional yang kaya rempah. Selain rasanya enak sup ini juga pastinya sehat dan bisa menambah energimu untuk kembali berpuasa esok hari. Rempah dan isian yang ada di dalamnya umumnya terdiri dari daging aloe vera, kacang, dan biji-bijian.

Baca Juga: 5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

4. Aloe Vera Smoothies

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadanjapancentre.com

Selain tiga menu di atas tadi kamu bisa juga mengolah lidah buaya jadi smoothies sehat yang mengenyangkan. Dengan campuran susu dan biji selasih aloe vera smoothies kalian dijamin bakal bikin ketagihan. Apalagi jika ditambah potongan buah stroberi segar di atasnya, makin sempurna!

5. Aloe Vera Bites

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadanaaptiv.com

Kalau kalian menyukai cita rasa dan tekstur asli lidah buaya yang kenyal dan bikin tenggorokan adem, aloe vera bites bisa jadi pilihan. Olahan lidah buaya alami dan gak banyak modifikasi ini paling enak dijadikan es sebagai sajian saat buka puasa. Kamu juga bisa menambah sirup sesuai selera kalau menginginkan rasa yang berbeda.

6. Aloe Vera Raindrop Cake

6 Olahan Lidah Buaya yang Bikin Adem Tenggorokan, Cocok Buat Ramadankeeprecipes.com

Beralih ke dessert yang memanjakan mata  Aloe Vera Raindrop Cake harus banget kamu coba nih. Sajian khas Jepang tersebut terbuat dari agar-agar yang diberi saus gula merah dan bubuk kacang. Dengan potongan atau puree lidah buaya kamu akan mendapat rasa baru dalam sajian agar-agar buat orang tercinta saat buka puasa.

Menarik banget, ya sajian aloe vera di atas tadi? Semoga bisa menginspirasi ide kita untuk sajian Ramadan nanti, ya!

Baca Juga: 5 Olahan Markisa untuk Menu Buka Puasa, Bikin Yuk!

SA D Photo Verified Writer SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya