Comscore Tracker

5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  

Para mahasiswa baru di Jogja wajib tau, nih! 

Selain nongki di warung kopi, kumpul-kumpul bareng teman di pusat kulineran juga jadi aktivitas favorit mahasiswa Jogja, lho. Terlebih santapan di Jogja begitu menggiurkan dan bervariasi. Dikenal sebagai kota pariwisata, tentunya ragam kuliner Jogja menyediakan berbagai pilihan yang unik dan menggiurkan.

Yang gak kalah penting, tentunya harga yang bersahabat. Inilah beberapa pusat kulineran yang jadi incaran dan favoritnya mahasiswa Jogja. Selain terkenal dengan kelezatan yang tak tertandingi, harganya pun ramah di kantong. Wajib dicoba!

1. Nasi Kulit Syuurga 

5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  Potret kuliner nasi kulit syuurga (instagram.com/kokodoyanmakan)

Siapa, sih, anak zaman sekarang yang gak suka sama kuliner kulit ayam yang satu ini? Apalagi kalau belinya di warung hits ini. Yup, Nasi Kulit Syuurga merupakan pelopornya nasi kulit di Jogja.

Gak cuma dine-in, Nasi Kulit Syuurga juga sudah tersedia di berbagai platform makanan online, lho. Kamu bisa menikmati sekotak nasi yang sudah lengkap bersama dengan kulit ayam goreng krispi, serundeng, beserta lalapannya. Kamu juga bisa pesan lauk lain atau varian bumbunya, seperti bumbu madura, sambal matah, bumbu rempah, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Persatuan, Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kota Yogyakarta

Hari dan jam buka: Setiap hari, 17.00 - 23.00 WIB

Harga: Mulai Rp10 ribu 

2. Sate padang Chaniago 

5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  potret kuliner sate padang chaniago (instagram.com/gembulfoodie)

Jika kamu salah satu penggemar santapan khas Padang, hidangan satu ini wajib dicoba. Sate ini memiliki rasa yang sangat oriental dan khas Padang banget. Dengan harga terjangkau, kamu bisa menikmati sepiring sate yang berisikan sekitar 6 tusuk sate beserta lontong yang disiram bumbu kaya rasa.

Di sini kamu bisa pilih varian hidangan, seperti sate ayam biasa, lidah, ataupun daging sapi. Kamu juga bisa pilih topping tambahan, seperti keripik singkong pedas biar semakin nikmat. Untuk ukuran satenya dijamin bakal puasin perut laparmu, deh.

Lokasi: Graha Sabha Pramana Jalan Persatuan, Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kota Yogyakarta

Hari dan jam buka: Setiap hari, 17.00 sampai 22.00

Harga: Mulai Rp14 ribu

3. Nasi bebek Mbak Desi 

5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  potret kuliner nasi bebek mbak desi (instagram.com/voilajogja)

Penggemar bebek mana, nih, suaranya? Wajib mampir ke warung satu ini, ya. Gak hanya populer di kalangan mahasiswa saja, warung spesial bebek ini juga jadi andalannya warga Jogja.

Berbeda dari bebek biasanya, sajian bebek di sini super lembut dan tidak berbau amis. Tersedia juga pilihan menu pendamping, seperti kol, terong, atau pete goreng yang selalu jadi incaran pengunjung. Nasinya pun bisa pilih varian nasi biasa atau nasi uduk.

Lokasi: Graha Sabha Pramana Jalan Persatuan, Senolowo, Sinduadi, Kec. Mlati, Kota Yogyakarta

Hari dan jam buka: Setiap hari, 17.00 sampai 23.00

Harga: Mulai Rp25 ribu 

Baca Juga: 5 Kuliner Jogja yang Layani Take Away, Buruan Sikat!

4. Wangchikin.id 

5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  potret kuliner ayam wangchikin (instagram.com/wonderfuljogja)

Pasukan penggemar drama Korea pasti sudah gak asing lagi, ya? Selain populer di kalangan penggemar hiburan Korea, kedai ayam goreng satu ini juga jadi andalan warga Jogja. Walaupun belum terlalu lama dibuka, tapi sudah cukup terkenal di media sosial karena keunikan dan kelezatannya. Apalagi di sini juga sering mengadakan diskon.

Selain rasanya yang super spesial, saus ayam yang ditawarkan pun bervariasi. Kamu bisa mencoba variasinya seperti spicy gochujang, cheese, hot lava, blackpepper, sweet sour, BBQ, garlic, atau secret sauce. Mantap kan? Langsung merapat, deh.

Lokasi: Jalan Affandi Gejayan 14, Yogyakarta (seberang Circle K Gejayan).

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 21.00 WIB.

Harga: mulai Rp10 ribu

5. Iga bakar Jogja 

5 Kuliner Mantap Favorit Mahasiswa Jogja, Sudah Coba?  potret kuliner iga bakar jogja (instagram.com/klikoleholeh)

Walaupun menunya dibakar, tapi di sini juga tetap layani take away juga lho. Bakal jadi sasaran penggemar iga, nih. Biasa disebut juga dengan Iga Bajog, kamu bisa memesan kapan pun kamu mau. Yup, depot satu ini melayani 24 jam penuh.

Meskipun menu utamanya bertema bakaran, tapi di sini juga menyediakan soto sapi. Buat kalian penggemar pedas, ada iga bakar samber gledek yang jadi menu favorit. Untuk pelayanan take away kamu gak perlu takut soal kemasan. Pasti aman karena dibungkus dengan kotak dus. Buruan sikat!

Lokasi: Jalan Ringroad Utara No. 1, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman

Hari dan jam buka: setiap hari, buka 24 jam

Harga: mulai Rp13 ribu

Lezat semua kan, guys? Menggiurkan dengan harga yang sangat ramah. Langsung cuss, yuk.

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya