Comscore Tracker

5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!

Penyuka susu yuk merapat

Es kopi susu memang masih menjadi tren saat ini, didukung semakin banyaknya kafe yang baru saja membuka gerainya. Tapi tidak sedikit juga pelanggan yang mulai bosan dengan minuman berkafein satu ini meskipun tetap butuh tempat nongkrong dan mengerjakan tugas.

Nah, kedai susu ini bisa jadi pilihan kamu yang lagi ada di Jogja. Gak cuma menyediakan berbagai rasa, tempatnya juga enak banget buat nongkrong. Yuk, kita cek!

1. Marko Milk and Coffee 

5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!instagram.com/markomilkandcoffee

Siapa yang tidak tahu kedai susu satu ini? Favorit para pelajar dan mahasiswa karena suasananya yang asik banget buat kerja kelompok, apalagi waktu sore karena konsepnya yang cenderung terbuka. Kedai ini terdapat di 3 lokasi berbeda, yaitu Jalan Kapas Umbulharjo, Jalan Wates km 3 Ngestiharjo, dan Jalan Wates km 5,5 Gamping.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam susu dan snack seperti roti bakar. Harganya juga pas di kantong mahasiswa bahkan pelajar, hanya Rp7 ribu-25 ribuan lho.

2. Tom’s Milk 

5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!instagram.com/jogjabikinlaper

Kedai susu satu ini semakin hits di Jogja, dengan membuka cabang baru yang tersebar di Jogja bagian utara maupun selatan. Tidak sulit mencarinya, ada di Jalan Kledokan Raya, Jalan HOS Cokroaminoto 193A, dan Jalan Bantul km 6, tinggal pilih deh.

Menu susu di sini ada 40 varian lho, dari berbagai rasa hingga mengikuti tren boba, dan tidak ketinggalan makanan berat serta snack pendampingnya. Konsep kafe yang diusung sangat memanjakan kamu untuk mengerjakan tugas maupun nongkrong, nyaman deh pokoknya. Harganya juga tidak bikin dompet nangis, sekitar Rp9 ribu-25 ribuan aja. Buat kamu yang lagi ke Jogja, wajib banget berkunjung ke sini!

3. Djoeragan Susu 

5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!instagram.com/djoeragan.susu

Kedai susu yang berada di Jalan Bantul No. 74 ini, cocok buat kamu yang ada di Jogja bagian selatan! Berbagai macam varian susu dan makanan serta snack pas banget untuk nemenin malam kamu bersama pacar ataupun teman-teman.

Jangan heran ya kalau di sini selalu penuh pengunjung karena harganya terjangkau, Rp6 ribu-25 ribuan aja. Kafe ini juga buka dari jam 3 sore hingga jam 2 pagi, lho.

Baca Juga: 5 Perbedaan Antara Susu UHT dan Susu Fresh Milk, Mana yang Terbaik?

4. Mom Milk 

5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!instagram.com/jogjataste

Kedai susu cabang Solo ini terletak di pusat kota Jogja lho, tepatnya di Jalan Kranggan No. 25. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam rasa susu yang dingin maupun panas.

Ada juga makanan berat seperti nasi dan steak maupun snack seperti kentang goreng. Harganya pun ramah di kantong, sekitar Rp13 ribu-40 ribuan.

5. Milk by Artemy 

5 Kedai Susu di Jogja buat Kamu yang Bosan Ngopi, Wajib Coba!instagram.com/milkbyartemy

Nah, kalau menu utama kedai ini sebenarnya es krim, tapi susu juga menjadi favorit lho! Atau ada juga olahan susu seperti smoothie bowl dan pancake ice cream yang bisa jadi pilihan. Tidak ketinggalan, makanan berat dan snack yang bisa manjain lidah kamu.

Tenang, kedai ini terletak di tengah kota jadi gampang buat kamu cari, yaitu Jalan Kranggan No. 58. Konsep kedai ini estetik banget dan instagrammable, pas buat stok foto di galeri kamu! Harganya juga sesuai di kantong, yaitu Rp18 ribu-50 ribuan.

Itulah 5 kedai susu di Jogja yang wajib banget kamu coba ketika bosan dengan kopi. Gak bakal bingung lagi deh cari tempat nongkrong yang harganya pas di kantong. Jadi, pilih yang mana nih? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-temanmu ya!

Baca Juga: Wajib Coba! Gurihnya Kopi Susu Dingin di Istana Kopi King Medan 

Shafira M Yasmine Photo Writer Shafira M Yasmine

a life-time learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya