Comscore Tracker

5 Rumah Makan Sunda Terenak di Palembang yang Cocok untuk Buka Puasa

Makan rame-rame makin asyik! #LokalIDN

Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia terkenal dengan kelezatan kuliner Nusantaranya, salah satunya masakan Sunda. Beberapa menu khas Sunda yang populer meliputi karedok, nasi bakar, nasi timbel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kini bagi masyarakat kota Palembang yang ingin menyantap masakan khas Sunda tak perlu lagi jauh-jauh ke Jawa Barat, sebab di Palembang pun sudah banyak restoran atau rumah makan yang khusus menyediakan menu khas Sunda. Bahkan cocok dijadikan sebagai menu untuk berbuka puasa.

Penasaran di mana saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Sambara

5 Rumah Makan Sunda Terenak di Palembang yang Cocok untuk Buka Puasainstagram.com/puas_jajan

Menu masakan khas Sunda yang ada di restoran Sambara yaitu ayam cobek, ayam gurilem, ayam kemiri, ayam cabai hijau, ayam madu, ayam lada hitam, sop iga, soto, tempe mendoan, tempe bacem, iga lada hitam, iga BBQ, nasi bakar, dan lain-lain.

Restoran ini hanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan masih segar. Tak heran jika cita rasa setiap masakannya lezat dan nikmat. Untuk menghidupkan suasana khas Sunda, di restoran ini juga kerap diputarkan lagu-lagu khas Sunda.

Alamat: Palembang Icon Mall dan Opi Mall

2. Kampung Kecil

5 Rumah Makan Sunda Terenak di Palembang yang Cocok untuk Buka Puasainstagram.com/makanmakanpalembang

Tempat makan Kampung Kecil berupa saung bambu yang suasananya cukup santai. Cocok untuk makan atau buka bersama teman dan keluarga. Di antara banyaknya menu makanan khas Sunda yang disediakan di sini, yang favorit adalah iga bakar madu, cumi bakar, dan sambal cobek. Harganya pun dijamin tak akan menguras kantong.

Alamat: Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto nomor 74, Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II, kota Palembang, Sumatera Selatan

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kue Tradisional Khas Sunda yang Patut untuk Dicoba

3. Warung Nasi Bakul Sunda

5 Rumah Makan Sunda Terenak di Palembang yang Cocok untuk Buka Puasainstagram.com/tivriyani

Beragam menu makanan khas Sunda yang tersedia di sini meliputi nasi timbel, karedok, nasi bakar, iga bakar, sop iga, soto, sayur asam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Khusus untuk lauk nasi bakarnya terdiri dari teri dan kemangi.

Cita rasa semua menu makanannya sangat lezat. Bahkan kamu bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp12.000. Menu favorit pengunjung di sini yaitu nasi timbel komplit dengan lauk ayam, tahu, tumisan, lalapan, dan sambal yang harganya dibanderol Rp25.000 saja.

Alamat: Jalan K.H. A. Dahlan nomor 49 (seputaran KI), Palembang

4. Saoenk Kito

5 Rumah Makan Sunda Terenak di Palembang yang Cocok untuk Buka Puasainstagram.com/saoenkkitopalembang

Sajian menu makanan khas Sunda yang bisa dipesan di sini terdiri dari karedok, ayam bakar madu, pindang, aneka ikan, kerang, cumi, sambal cobek, dan lain-lain. Sementara itu menu spesialnya adalah ayam bakar madu dengan bumbu rahasia yang dibuat sendiri dan ayam yang digunakan adalah ayam jantan kampung.

Harga setiap menunya sangat terjangkau, mulai dari Rp18.000.

Alamat: Jalan Demang Lebar Daun, nomor 8-9.

5. Rumah Makan Sarinande Tempo Doeloe

5 Rumah Makan Sunda Terenak di Palembang yang Cocok untuk Buka Puasainstagram.com/gedeinperut

Menu makanan yang tersedia meliputi nasi minyak, sambal pete, pindang simba, ayam goreng, sambal mangga, sambal udang, sate bungkus, dan lain-lain. Kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Tempat makan ini mengusung tema klasik dan sangat terjaga kebersihannya.

Alamat: Jalan Mayor Ruslan nomor 966, 20 Ilir D I, kecamatan Ilir Timur I, kota Palembang.

Nah, itulah beberapa tempat makan khas Sunda yang bisa kamu jumpai di Palembang. Tertarik mencicipinya?

Baca Juga: 10 Makanan Khas Sunda yang Paling Populer di Seluruh Nusantara

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya