Comscore Tracker

5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!

Enak dan murah, wajib coba deh!

Merupakan salah satu makanan khas Palembang yang paling terkenal membuat pempek sangat mudah ditemui di kota-kota besar lainnya di Indonesia, salah satunya kota Lampung. Jangan salah, pempek yang kamu temui di Lampung juga memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dari pempek yang ada di Palembang. Berikut ini lima rekomendasinya.

1. Pempek 123

5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!instagram.com/vicky_jonathan

Pempek 123 terletak di jalan Ikan Belanak nomor 15 Teluk Betung, Bandar Lampung. Aneka macam jenis pempek seperti lenjer, kapal selam, adaan, kulit, pempek aneka isi dan pempek lenggang bisa kamu dapatkan di sini. Pempek lenggang merupakan omelet telur yang diberi potongan kecil pempek ikan.

Pempek lenggang biasanya disajikan dengan acar dan bihun yang diberi ebi dan kuah cuka yang pedas dan segar. Pempek lenggang adalah menu favorit di tempat ini.

Pempek 123 memiliki tekstur lembut dan kenyal. Untuk bisa menikmati kelezatannya kamu harus siap merogoh kocek mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000. 

2. Pempek Tenda Biru

5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!instagram.com/rimverawati

Pempek Tenda Biru bisa ditemukan di beberapa tempat, seperti di jalan ZA Pagar Alam nomor 57, jalan Kyai Maja nomor 40 dan di jalan Tamin nomor 51. Pempek yang dijual di sini cukup lengkap, meliputi pempek adaan, lenjer, keriting, pempek selam kecil, pempek selam besar, model, lenggang, pempek kulit dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahan baku pembuatan pempek Tenda Biru terdiri dari ikan tenggiri, ikan gabus, ikan belida dan ikan tongkol. 

Tekstur pempek yang lembut dan empuk semakin lezat dengan siraman cuka yang gurih, segar dan pedas. Harga pempek yang ditawarkan bervariasi tergantung dari jenisnya, yaitu mulai dari Rp3.500 per buah. 

Baca Juga: 5 Fakta Unik Pempek, Kuliner Lokal Idola Bangsa dari Sumatera Selatan

3. Pempek Nori

5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!instagram.com/pempeknori

Pempek Nori berlokasi di jalan Ikan Kakap nomor 46 Telukbetung dan di jalan ZA Pagar Alam, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. Rasa ikan yang ada di dalam Pempek Nori sangat terasa. Kedai Pempek Nori yang tidak pernah sepi pengunjung ini juga telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI dan sertifikat dari Dinas Kesehatan, lho. 

Variasi pempek yang dijual di Pempek Nori sangat lengkap. Namun, pempek isi sosis dan keju adalah yang paling favorit. Seporsi Pempek Nori dijual dengan harga mulai dari Rp20.000. 

4. Pempek Judes

5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!instagram.com/pempekjudes

Pempek Judes berlokasi di jalan Ikan Kakap nomor 100 B Teluk Betung Selatan, tepatnya di samping toko Manisan Yen Yen, Teluk Betung, Bandar Lampung. Terdapat tiga jenis rasa pempek yang ditawarkan di sini, yaitu manis, judes dan super pedas.

Variasi pempek yang dijual pun sangat lengkap, namun yang paling favorit adalah pempek hitam yang terbuat dari campuran tinta cumi-cumi. Selain pempek hitam, kamu juga bisa menemukan pempek berwarna merah, kuning dan hijau yang semua warnanya menggunakan sayur-sayuran segar.

Untuk isian pempeknya sangat beragam, mulai dari telur hingga keju. Harga Pempek Judes tergolong ekonomis, yaitu Rp4.500 saja per buah. 

5. Pempek 40

5 Tempat Makan Pempek di Lampung Terbaik, Rasanya Juara!instagram.com/adimarcotobie

Pempek 40 terletak di jalan MS Batu Bara nomor 40 A Teluk Betung, Bandar Lampung. Selain pempek, kedai ini juga menyediakan menu burgo dan mie celor. Burgo merupakan makanan dari tepung beras yang diberi kuah ikan gabus dan santan.

Sedangkan mie celor adalah mie yang diberi kuah santan, kaldu ebi, taoge, irisan telur rebus, seledri, daun bawang dan bawang goreng. Harga pempek di sini dibanderol mulai dari Rp4.000 hingga Rp20.000. 

Nah, itulah lima tempat makan pempek paling enak yang bisa kamu temukan di Lampung. Jangan sampai menyesal karena tidak mencicipi salah satunya, ya. 

Baca Juga: 7 Tempat Makan Pempek di Palembang Terbaik, Lemak Nian!

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You