Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!

Porsinya pas, rasanya pun lezat!

Sebagian orang setuju kalau sarapan atau makan pagi membutuhkan menu yang ringan, namun padat gizi dan sepiring nasi pecel termasuk di dalamnya. Makanan dengan bahan utama sayuran yang disiram bumbu kacang dengan pelengkap beragam jenis lauk ini memang paling cocok sebagai menu sarapan.

Jika kebetulan kamu sedang main ke Malang dan ingin sarapan nasi pecel, ini dia rekomendasinya.

1. Pecel Kawi

5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!instagram.com/setia_alqudsy

Nama pecel kawi sudah tersohor sebagai menu sarapan pecel favorit di Malang. Sehingga, tidak heran jika warung yang terletak di Jalan Kawi ini selalu padat pengunjung, terutama saat hari libur.

Seporsi nasi pecel di sini berisi nasi, tempe, sayur kangkung, taoge, kacang panjang, kembang turi, kemudian disiram dengan bumbu pecel. Tak lupa didampingi dengan rempeyek. Tersedia pula beragam lauk seperti bakwan jagung, sate telur puyuh, hingga empal.

Jika kamu memesan seporsi nasi pecel saja, harganya Rp14 ribu. Namun, jika kamu meminta lauk tambahan, tentu harganya tergantung pada lauk yang kamu pilih.

2. Pecel Glintung

5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!instagram.com/malangbromoijen

Selain pecel kawi, ada pula pecel glintung yang letaknya di Jalan Letjen S. Parman, Malang. Jika kamu sedang perjalanan dari Malang ke arah Surabaya, tak ada salahnya kamu mampir ke warung ini.

Meski terlihat sederhana dari luar, rasa pecel glintung tak diragukan lagi. Bumbu pecelnya begitu legit, gurih, dan ada sensasi pedas yang ringan. Kamu juga bisa memesan lauk tambahan untuk menemani pecelmu. Yang jadi juaranya ialah sate komoh atau sate daging sapi manis.

Jika kamu tidak doyan pecel, warung ini juga menyediakan nasi rawon yang rasanya sama enaknya dengan pecel.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bumbu Pecel yang Enak Dinikmati Kapan pun!

3. Pecel Winongo

5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!instagram.com/retmaya

Berbeda dengan nasi pecel lainnya yang khas Blitar dengan rasa legit, pecel winongo ini merupakan jenis pecel trenggalek dengan ciri khas bumbu kacang yang masih sedikit kasar.

Di sini, seporsi pecel lengkap disajikan dengan aneka sayuran seperti kacang panjang, bayam atau kangkung, dan taoge. Kamu bisa menambahkan lauk seperti telur asin, bakwan jagung, hingga sate daging manis.

4. Pecel Sarangan

5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!instagram.com/omjack_delivery_service

Meski namanya pecel sarangan, alamat lengkapnya ada di Jalan Punten yang memang terletak di area Jalan Sarangan. Buka sejak pagi pukul 06.00, warung pecel ini sudah dibanjiri pengunjung yang ingin menikmati lezatnya sepiring nasi, rebusan sayur, dan tentu saja bumbu pecel yang lezat.

Eits, jangan lupa pula untuk meminta tambahan rempeyeknya yang gurih dan lezat. Seporsi nasi pecel sarangan tak sampai Rp20 ribu bergantung pada lauk yang kamu pilih.

5. Pecel Bu Sri

5 Rekomendasi Nasi Pecel Favorit di Malang, Enak buat Sarapan!instagram.com/frizzfoodie

Berbeda dengan nasi pecel lainnya yang terletak di warung kaki lima, nah Pecel Bu Sri berada di dalam Pasar Klojen Malang.

Jika masuk dari pintu utara, kamu akan segera menemukan kerumunan orang di depan lapak Pecel Bu Sri yang ingin menikmati lezatnya pecel di sini. Selain pecel, lauk yang istimewa di sini adalah bakwan jagung. Sehingga, jangan lupa memesannya ketika kamu makan di sini.

Oh ya, Bu Sri juga menjual bumbu pecel kiloan yang bisa kamu bawa ke luar kota. Mantap!

Sarapan dengan nasi pecel memang membuat perut terasa nyaman sehingga kamu bisa liburan di Malang dengan enak. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi warung pecel di atas, ya!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Pecel Paling Enak di Surabaya, Bikin Lupa Diet! 

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya