Comscore Tracker

5 Inspirasi Sajian Cheesy Berbahan Keju Camembert, Bikin Ngiler!

Bisa kamu padukan menjadi beragam sajian lezat

Camembert merupakan jenis keju lunak yang tak kalah populer dari keju lainnya. Keju yang berasal dari susu sapi mentah ini memiliki cita rasa khas dan cocok diolah dengan cara dilunakkan.

Ada banyak menu yang dapat diolah dengan menggunakan jenis keju camembert sebagai bahannya. Apa saja? Simak daftarnya.

1. Cemembert in sourdough

5 Inspirasi Sajian Cheesy Berbahan Keju Camembert, Bikin Ngiler!ilustrasi camembert sourdough (realfood.tesco.com)

Sajian pertama merupakan olahan roti sourdough yang banyak disajikan menjadi beragam menu. Pada menu sourdough ini, kamu dapat membuat sedikit ruang pada bagian tengah roti untuk diisi dengan keju camembert. Panggang hingga keju di dalamnya ikut meleleh.

2. Camembert baked alfredo pasta

5 Inspirasi Sajian Cheesy Berbahan Keju Camembert, Bikin Ngiler!ilustrasi camembert pasta (pnpfreshliving.com)

Pasta biasanya memang banyak disajikan dengan tambahan saus alfredo yang menggugah selera. Pada menu lezat ini, pasta alfredo justru disajikan pada loyang saji dengan beberapa potong keju camembert pada bagian toppingnya. Pangganglah hingga nantinya keju akan meleleh dengan sempurna sehingga terasa lebih cheesy saat disajikan.

3. Pear and camembert tart

5 Inspirasi Sajian Cheesy Berbahan Keju Camembert, Bikin Ngiler!ilustrasi camembert tart (taste.com.au)

Menu pastry juga tak ketinggalan dalam menggunakan jenis keju camembert. Pada pastry kali ini, jenis yang digunakan adalah kue tart. Keju camembert diletakan pada bagian tengah kue tart dan dipanggang hingga meleleh. Untuk membuat sensasi rasanya lebih segar, ditambahkan pula irisan buah pear pada bagian tengahnya.

Baca Juga: 5 Sajian Lezat Berbahan Blue Cheese, Pilihan Keju yang Tak Biasa!

4. Roast turkey and camembert pizza

5 Inspirasi Sajian Cheesy Berbahan Keju Camembert, Bikin Ngiler!ilustrasi camembert pizza (eu.ooni.com)

Tak mau ketinggalan, sajian piza juga menggunakan keju camembert sebagai bahannya. Jenis keju ini ditambahkan menjadi salah satu topping bersama dengan potongan daging kalkun panggang. Setelah proses pemanggangan tentu teksturnya akan sangat lembut dan terasa cheesy.

5. Peach and camembert toast

5 Inspirasi Sajian Cheesy Berbahan Keju Camembert, Bikin Ngiler!ilustrasi camembert toast (nomastekitchen.com)

Tak perlu yang rumit, sajian roti panggang pun bisa juga menggunakan pilihan keju camembert sebagai bahannya. Irisan roti ini akan ditambahkan keju camembert yang dilengkapi dengan buah peach dan daun mint. Tambahkan sedikit saus manis pada bagian atasnya. Kamu dapat langsung menyajikannya atau memanggangnya terlebih dahulu.

Banyaknya ragam menu berbahan keju camembert ini tentunya bisa menjadi rekomendasi menarik untuk kamu cicipi. Mana yang menurutmu paling lezat?

Baca Juga: Resep Kue Bawang Keju yang Gurih, Jajanan Favorit Banyak Orang

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya