Comscore Tracker

5 Sajian Ini Semakin Lezat dengan Taburan Bubuk Cabai, Nagih Banget!

Pecinta pedas wajib tahu menu-menu ini

Cabai merupakan bahan alami untuk memberikan cita rasa pedas pada masakan. Biasanya cabai akan disajikan dalam bentuk yang berbeda, salah satunya adalah kering. Cabai kering ini banyak disajikan sebagai pelengkap untuk aneka menu-menu. Apa saja menu-menunya? Yuk, cari tahu.

1. Spinach omelette with chilli flakes

5 Sajian Ini Semakin Lezat dengan Taburan Bubuk Cabai, Nagih Banget!bordbia.ie

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan omelette, bukan? Menu telur dadar bertekstur lembut ini disajikan dengan potongan bayam segar. Untuk membuat cita rasanya lebih menantang, taburkan bubuk cabai agar sensasi rasanya lebih pedas.

2. Broccoli with garlic and chilli flakes

5 Sajian Ini Semakin Lezat dengan Taburan Bubuk Cabai, Nagih Banget!taste.com.au

Makanan sehat seperti brokoli pun kadang hambar bila tak ditambahkan beberapa bahan pendukung. Seperti halnya menu yang satu ini dengan tampilan yang memanjakan lidah. Selain potongan brokoli, ada pula irisan bawang putih dan taburan bubuk cabai agar lebih pedas.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Berbahan Asam Jawa, Cocok untuk Menu Makan Siang!

3. Creamy avocado pasta

5 Sajian Ini Semakin Lezat dengan Taburan Bubuk Cabai, Nagih Banget!hungryhealthyhappy.com

Pasta menjadi salah satu menu andalan khas Italia. Proses penyajian pasta dapat dilakukan dengan mencampurkannya dengan saus alpukat yang membuat warnanya pun jadi lebih hijau. Tambahkan bubuk cabai untuk memperoleh cita rasa yang pedas menantang.

4. Fried chicken with chilli flakes

5 Sajian Ini Semakin Lezat dengan Taburan Bubuk Cabai, Nagih Banget!schwartz.co.uk

Kamu suka makan ayam goreng? Cita rasa ayam goreng yang itu-itu saja mungkin bisa membuatmu penasaran dengan sensasi rasa yang lain. Oleh sebab itu, cobalah hidangan ayam goreng yang satu ini. Pada adonan tepungnya telah ditambahkan bubuk cabai sehingga cita rasanya akan lebih pedas.

5. Chilli oil sauce

5 Sajian Ini Semakin Lezat dengan Taburan Bubuk Cabai, Nagih Banget!seonkyounglongest.com

Untuk menu yang paling dasar dan praktis adalah sambal cabai yang berminyak ini. Sambal ini menggunakan irisan cabai yang dipadukan dengan minyak. Cita rasanya tentu saja pedas dan cocok jadi menu cocolan.

Ternyata ada banyak pilihan menu berbeda berbahan bubuk cabai yang bisa dicoba. Mana andalanmu?

Baca Juga: 5 Kudapan Gurih dengan Bahan Baku Cream Cheese yang Lembut, Gak Eneg

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya