Comscore Tracker

5 Bahan Makanan yang Dapat Dibekukan di Freezer, Bisa Lebih Awet!

Kualitasnya pun tetap terjaga

Tentunya saat ini hampir semua orang memiliki kulkas atau lemari pendingin di rumah. Fungsi kulkas yang memang digunakan sebagai alat untuk menyimpan bahan-bahan makanan membuat benda ini menjadi salah satu yang wajib dimiliki. Di antara beberapa bagian dari kulkas, salah satu yang cukup penting adalah freezer atau bagian terdingin dari kulkas yang dapat membekukan makanan.

Meski biasanya hanya digunakan untuk membuat es batu, freezer juga dapat digunakan untuk membekukan beberapa bahan berikut ini. Untuk kamu yang penasaran apa saja bahan-bahan makanan tersebut, berikut lima daftarnya. 

1. Keju

5 Bahan Makanan yang Dapat Dibekukan di Freezer, Bisa Lebih Awet!recipes.howstuffworks.com

Banyak yang memilih freezer sebagai tempat terbaik untuk menyimpan keju, namun tak disarankan untuk jenis keju cottage. Keju yang akan diletakkan harus dibungkus dengan menggunakan plastik terlebih dahulu agar tak lembap. Kamu dapat memotong-motongnya terlebih dahulu agar memudahkan proses penyimpanan. 

2. Susu

5 Bahan Makanan yang Dapat Dibekukan di Freezer, Bisa Lebih Awet!thehill.com

Susu pun dapat kamu letakkan di freezer untuk keawetan yang lebih lama. Biasanya mungkin susu akan berubah menjadi beku bila diletakkan terlalu lama. Namun, kamu dapat mendiamkannya beberapa saat hingga cair bila ingin dikonsumsi. 

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman Tak Boleh Disimpan di Freezer, Bisa Rusak!

3. Yogurt

5 Bahan Makanan yang Dapat Dibekukan di Freezer, Bisa Lebih Awet!macheesmo.com

Salah satu produk olahan susu bercita rasa masam seperti yogurt juga sangat cocok untuk dibekukan di dalam kulkas. Kamu tak perlu mendiamkannya hingga cair bila ingin mengonsumsinya. Kamu bahkan dapat mencicipi langsung yogurt beku dan mengkreasikan dengan aneka bahan. 

4. Roti

5 Bahan Makanan yang Dapat Dibekukan di Freezer, Bisa Lebih Awet!kitchensimplicity.com

Kamu mungkin cukup merasa aneh bila mendengar bahwa roti dapat disimpan di freezer. Namun, hal tersebut benar adanya dan dapat kamu praktikan di rumah. Roti dapat dibungkus terlebih dahulu sebelum disimpan dan kamu dapat memanaskannya sebelum disantap. 

5. Kaldu

5 Bahan Makanan yang Dapat Dibekukan di Freezer, Bisa Lebih Awet!frugalnutrition.com

Tak perlu bingung mencari tempat untuk menyimpan kaldu bila kamu memiliki freezer di rumah. Kamu hanya cukup meletakan kaldu pada plastik dan menyimpannya. Cara lainnya adalah dengan mencetak kaldu pada cetakan es sehingga nantinya akan memudahkanmu ketika akan digunakan.

Kalau kamu suka membeli atau memasak sekaligus dalam jumlah banyak dan gak habis, kamu bisa menyimpannya di dalam freezer. Suatu saat kalau kamu butuh bisa tinggal langsung mencairkan dan memasaknya.

Baca Juga: 10 Makanan Bisa Disimpan di Dalam Freezer, Jadi Makin Awet

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya