Comscore Tracker

Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!

Bikin ngiler sekaligus laper, deh

Waffle memang merupakan sajian yang sudah cukup umum dikonsumsi. Sajian ini menggunakan adonan yang kemudian dicetak dengan alat khusus. Biasanya memang waffle sangat sering diolah dengan cita rasa manis. Padahal, kamu juga bisa membuat menu gurih menggunakan waffle sebagai bahannya, lho. Apa saja ragam menu waffle tersebut? Kepoin, yuk!

1. Cheddar-scallion waffles

Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!kiyafries.com

Hidangan gurih yang satu ini adalah waffle yang menggunakan keju sebagai bahan utama. Keju yang digunakan adalah jenis keju cheddar yang gurih dan meleleh saat dipanaskan. Setelah itu, menu ini juga ditaburi dengan irisan daun bawang untuk memperindah tampilan dan menambah cita rasa.

2. Sweet potato waffles

Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!cookinglight.com

Untuk sajian menu waffle yang satu ini menggunakan bahan berbeda dan tak biasa, yaitu ubi manis. Meski menggunakan ubi manis, namun penyajiannya tetap dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan gurih seperti telur dan irisan alpukat.

Baca Juga: 10 Topping Waffle Paling Favorit di Indonesia, Gak Melulu Manis

3. Spinach waffles with tomati cream

Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!bimorah.com

Dari tampilannya mungkin menu ini sangatlah menarik karena menggunakan bayam sebagai bahan utamanya. Bayam yang digunakan membuat sajian ini secara otomatis berwarna hijau segar. Waffle ini juga disajikan dengan potongan tomat panggang dan krim.

4. Waffle salad

Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!ventray.com

Bila biasanya waffle dijadikan bahan utama dalam sajian menu, namun waffle yang satu ini justru disajikan bersama dengan salad. Berada di satu mangkuk yang sama, waffle disajikan bersama dengan aneka sayuran segar dan irisan alpukat, serta telur puyuh rebus. Tentunya akan semakin lezat bila dituangkan saus dressing.

5. Savory sandwich waffle

Gak Melulu Manis, 5 Sajian Gurih dari Waffle yang Wajib Dicoba!chowhound.com

Selain disajikan langsung, kamu juga bisa membuat sandwich dengan menggunakan waffle sebagai pengganti irisan roti. Waffle disajikan bersama dengan aneka isian, seperti telur yang dibumbui rempah, bacon atau daging sapi goreng, dan sayursn di dalam menu ini. Tentunya sangat menggugah selera.

Kamu tentu saja bisa mencoba aneka sajian menu gurih berbahan waffle ini. Kalau kamu lebih suka waffle gurih atau manis?

Baca Juga: Beda Pancake dan Waffle yang Sering Dianggap Sama, Kamu Sudah Tahu?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya