Comscore Tracker

Cobain 5 Makanan Khas dari Swiss Yuk, Bikin Nafsu Makan Meningkat!

Auto kenyang, deh kalau cobain

Swiss adalah negara yang terkenal dengan Pegunungan Alpen di daratan Eropa. Dikenal sebagai negara netral yang memiliki alam indah, ternyata Swiss juga memiliki berbagai macam jenis kuliner lezat yang dapat dipilih serta dicicipi oleh para turis asing lho.

Berbeda dengan negara Eropa lainnya, tentu saja Swiss memiliki keunikan serta karakteristiknya sendiri bila berbicara mengenai kulinernya.

Jika kamu berkunjung ke Swiss, jangan sampai melewatkan 5 jenis makanan khas dari Swiss ini, ya. Simak, yuk daftarnya berikut!

1. Bircherműesli

Cobain 5 Makanan Khas dari Swiss Yuk, Bikin Nafsu Makan Meningkat!tesco.com

Makanan khas Swiss yang satu ini sangat cocok dinikmati oleh kamu yang sedang diet maupun pecinta makanan sehat. Bircherműesli merupakan olahan khas tradisional  di Swiss yang memiliki komponen sehat seperti sereal oat, buah-buahan segar, susu kental, serta jus lemon.

Perpaduan menarik dari semua komponen di atas menghasilkan cita rasa yang menarik dan lezat.

2. Älplermagronen

Cobain 5 Makanan Khas dari Swiss Yuk, Bikin Nafsu Makan Meningkat!kitchwitch.ch

Salah satu menu khas dari Swiss ini merupakan panganan trasidisional yang juga telah dikenal sebagai menu makan dari penggembala di Alpen. Makanan lezat ini ternyata memiliki banyak komponen unik serta menarik seperti makaroni yang berperan sebagai komponen utama, lalu kentang, bawang, apel, keju, susu, apel, serta krim lezat.

Tentunya dengan kombinasi komponen tersebut memberikan cita rasa yang luar biasa apalagi dengan tambahan daging sebagai topping-nya.

Baca Juga: 10 Olahan Telur Khas Indonesia yang Tak Harus Masuk Daftar Kulineranmu

3. Cheese fondue

Cobain 5 Makanan Khas dari Swiss Yuk, Bikin Nafsu Makan Meningkat!bettycrocker.com

Cheese fondue barangkali dapat disebut sebagai makanan paling legendaris yang dikenal di Swiss. Makanan ini memang umumnya disajikan pada acara-acara besar yang melibatkan banyak orang sehingga tidak heran bila porsi yang disediakan pun terbilang cukup besar.

Cheese fondue sebenarnya adalah keju yang telah dilelehkan pada pot keramik khusus yang kemudian terdapat api di bawahnya. Cara menyantapnya adalah dengan cara mencelupkan roti pada pot dengan menggunakan garpu berukuran besar.

4. Zopf bread

Cobain 5 Makanan Khas dari Swiss Yuk, Bikin Nafsu Makan Meningkat!bakingmywaythroughgermany.com

Tidak lengkap bila tidak menyebut salah satu roti populer yang ada di negara dengan Pegunungan Alpen ini, salah satunya yang utama adalah roti dengan nama zopf. Jenis roti yang satu ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat dan tekstur lembut, namun juga memiliki bentuk unik bak rambut yang dikepang.

Tidak heran bila roti zopf menjadi salah satu jenis makanan yang wajib kamu cicipi bila berkunjung ke Swiss, ya sebab cita rasanya mampu buat ketagihan.

5. Chocolate Switzerland

Cobain 5 Makanan Khas dari Swiss Yuk, Bikin Nafsu Makan Meningkat!scandinaviantraveler.com

Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Swiss tanpa mencicipi atau membawa pulang panganan dan oleh-oleh khasnya. Cokelat khas Swiss ini dapat menjadi pilihan terbaik yang wajib kamu cicipi serta kamu beli untuk oleh-oleh bagi kerabat di rumah.

Cita rasa yang manis serta varian yang unik membuat kita rasanya tidak ingin berhenti mencicipi panganan manis ini.

Nah, 5 makanan khas Swiss di atas dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin berkunjung dan mencicipi olahan khas dari negeri dengan Pegunungan Alpen ini. Kalau kamu ingin coba yang mana?

Baca Juga: Traveling ke Swiss, Selain Cokelat Kamu akan Temui 10 Hal Unik Ini 

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You