Comscore Tracker

5 Olahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Perhatikan Ya!

Banyak orang yang tidak tahu, lho

Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk mengisi perut agar energi pun kembali terisi dengan baik. Namun, ternyata masih banyak orang yang salah dalam memilih olahan yang akan mereka nikmati untuk sarapan pagi. Efeknya tentu saja tidak akan maksimal bila kita mengonsumsi olahan yang tidak semestinya.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dalam menikmati sarapan pagi, berikut daftar lima olahan yang sebaiknya kamu hindari.

1. Kopi

5 Olahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Perhatikan Ya!slashgear.com

Jika berbicara mengenai waktu sarapan di pagi hari, tak luput dari minuman berkafein yang satu ini. Meskipun kopi sering menjadi salah satu olahan yang dipilih orang-orang dalam menikmati sarapan mereka, namun kopi mengandung kafein yang tidak baik bagi tubuh. Kopi akan mengganggu hormon kortisol dalam tubuh sehingga akan membuat kita mudah stres, selain itu kopi akan membuat tubuh menjadi kecanduan terhadap kafein.

2. Nasi uduk

5 Olahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Perhatikan Ya!masakapahariini.com

Bagi kita yang memiliki lidah khas Indonesia, tak lengkap rasanya bila sarapan tidak mengonsumsi nasi uduk. Meskipun cita rasa nasi uduk sangat lezat saat dinikmati di pagi hari, namun jumlah kalorinya tidak main-maih lho.

Nasi uduk mengandung lemak dan santan, apalagi dengan tambahan lauk lainnya yang tentu saja tidak akan baik bila dikonsumsi di pagi hari.

Baca Juga: Tak hanya Nasi Uduk, Ini 8 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia!

3. Sereal

5 Olahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Perhatikan Ya!verywellfit.com

Untuk kamu yang sibuk dan ingin memiliki menu sarapan praktis, tentu sereal menjadi salah satu opsi utama. Selain karena proses pembuatan yang mudah, rasanya pun lezat dan manis. Namun, tahukah kamu bahwa mengonsumsi sereal di pagi hari bisa jadi akan membuatmu mudah obesitas. Kandungan gula dalam sereal tidak baik untuk dikonsumsi pada sarapan setiap harinya.

4. Donat

5 Olahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Perhatikan Ya!eater.com

Siapa yang tidak mengenal kue manis dengan lubang di tengahnya ini? Meskipun manis dan menggugah selera, akan lebih baik bila kamu menghindarinya saat pagi hari, ya. Donat memiliki kandungan gula yang tinggi, hal ini tentu saja tidak akan berdampak baik bagi tubuh dan membuat kita mudah gemuk.

5. Telur asin

5 Olahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Perhatikan Ya!lifestyleasia.com

Ingin sarapan praktis lainnya? Banyak orang akan memilih telur asin sebagai opsi terbaik. Meskipun telur asin dinilai lezat bila dikonsumsi pada waktu sarapan, cita rasa asin di dalamnya memiliki kandungan yang tidak baik bila dikonsumsi pada pagi hari. Selain itu, telur asin konon memiliki zat pengawet sehingga kamu harus lebih selektif lagi, ya.

Nah, 5 olahan di atas dapat menjadi informasi menarik bagimu agar dapat lebih selektif dalam menentukan menu sarapan. Setuju?

Baca Juga: 10 Menu Sarapan Orang Malaysia yang Bisa Jadi Referensi Kuliner 

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya