Comscore Tracker

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaran

Kamu suka yang mana?

Hari raya Idulfitri telah tiba, pasti lebih lengkap rasanya bekumpul bersama dengan keluarga dengan berbagai santapan Lebaran. Ketupat dan opor sudah menjadi menu wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Hidangan daging yang berpadu dengan gurihnya santan menjadi hidangan yang pasti ditemukan saat Lebaran. Banyak yang menganggap momen Lebaran sebagai momen "cuti diet" sementara, karena kenikmatan makanan yang menggoda.

Mengonsumsi olahan daging yang berlebih dari biasanya akan menyebabkan kolesterol tinggi. Setelah puas dengan makanan Lebaran pada umumnya umat muslim akan mencari makanan yang biasanya dilupakan.

Berikut ini makanan yang bisa menjadi pilihan kamu setelah merayakan Lebaran

1. Bakso

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranmedium.com

Bakso menjadi yang sudah menjadi menu favorit sejuta umat, gak akan kalah enak dinikmati setelah Lebaran. Walaupun terdapat olahan daging sebagai bahan dasarnya, tapi rasa kuahnya yang gurih ini paling dicari setelah Lebaran.

Hidangan dengan potongan sawi dan daun bawang akan membuatmu sejenak move on dari dunia perdagingan.

2. Mie Ayam

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranbakmi.club

Mie yang disajikan dengan rebusan sawi dan olahan daging ayam cincang ini dinantikan banyak orang setelah Lebaran. Biasanya abang gerobak yang lagi pulang Lebaran juga bakalan dicariin karena sudah pengen nyobain lagi nikmatnya makanan ini.

Tambahan kuah dengan kaldu yang kental dengan tambahan jamur dan ceker membuat hidangan lebih mantap.

3. Capcay

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranunileverfoodsolutions.co.id

Hari lebaran yang identik dengan olahan masakan dari daging pasti buat kamu rindu dengan sayur-sayuran yang bisa membantu pencernaan. Capcay ini terdiri dari berbagai macam sayuran seperti brokoli, jamur, kacang kapri, wortel.

Campuran dari tumisan sayur biasanya tergantung selera. Biasanya bagi penggemar seafood akan lebih nikmat ditambahkan dengan tofu, udang, bakso seafood.

4. Nasi Goreng

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranpinterest.com

Olahan beras yang dihidangan menjadi ketupat dan disajikan sebagai makanan pokok pas Lebaran membuat orang akan lupa sejenak kenikmatan nasi goreng ini. Orang Indonesia yang sangat mencintai nasi pun akan kembali mencari rasa gurih nasi goreng yang dibuat dengan sederhana dari nasi dan bumbu racik Indonesia.

Supaya lebih nikmat jangan lupa berikan tambahan ikan teri, atau ikan asin dan sedikit acar. Mantap jiwa!

5. Sup Ikan

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranresepkoki.id

Makanan berkuah bisa menjadi salah satu pilihan seusai masa Lebaran. Salah satunya sup ikan, olahan daging ikan yang direbus dengan sayuran pilihan.

Rasa segar dari ikan memanjakan lidah dengan sedikit tambahan rasa asam manis dari perasan jeruk nipis yang ditambahkan ke sup ikan. Ikan kakap dan ikan patin biasanya menjadi pilihan jenis ikan yang cocok dimasak untuk hidangan sup.

6. Olahan yoghurt dan buah segar

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranhttp://goukm.id

Setelah mengonsumsi daging yang diolah dengan santan yang gurih dan berlemak, biasanya akan memengaruhi sistem pencernaan. Olahan yoghurt yang disajikan dengan potongan buah segar bisa kamu nikmati sebagai pengganti makan malam.

Pilihan yoghurt variant plant akan pas disajikan dengan buah-buahan yang manis, sehingga rasa yang dihasilkan tidak begitu manis.

7. Siomay

Gak Bersantan, 7 Makanan Ini Cocok Dinikmati Usai Suasana Lebaranpinsdaddy.com

Makanan khas dari Bandung ini digemari banya orang yang menyukai ikan. Ikan tenggiri biasanya dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat siomay.

Siomay akan disajikan dengan kentas rebus sebagai sumber karbohidrat, ada gulungan kol yang direbus dan telur rebus. Sambal kacang yang disajikan diatasnya menjadi pelengkap gurih dan nikmatnya siomay.

Harganya yang murah dan mudah didapatkan menjadikan makanan ini menjadi incaran bagi yang baru selesai merayakan Lebaran.

Tryana Photo Community Writer Tryana

every day is a gift !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You