Baca artikel IDN Times lainnya di IDN App
Install

Wow, Ternyata 6 Makanan Ini Dipercaya Bisa Mencegah Impotensi Lho

Wow, Ternyata 6 Makanan Ini Dipercaya Bisa Mencegah Impotensi Lho
pixabay.com
Share Article

Impotensi menjadi momok yang menakutkan bagi kaum adam. Bagaimana tidak, hal ini akan mempengaruhi masa depan mereka yang berkaitan dengan keharmonisan rumah tangga. 

Tak heran jika kaum adam mencari segala cara untuk menyelesaikan masalah ini. Mulai dari cara tradisional sampai menggunakan teknologi mutakhir. Namun ternyata, ada beberapa makanan yang terbukti dapat mencegah penyakit impotensi, seperti yang di bawah ini:

  1. 1. Semangka

    pixabay.com
    pixabay.com

    Menurut penelitian dari Texas A&M University, semangka mengandung zat citrulline yang berkhasiat untuk meregangkan pembuluh darah. Sehingga, aliran darah jadi lebih lancar, termasuk aliran darah ke buah zakar. Selain itu, semangka juga mengandung arginine yang dapat meningkatkan libido dan membantu proses ereksi.

  2. 2. Dark Chocolate

    Mensfitness
    Mensfitness

    Ternyata snack manis hitam satu ini tidak hanya enak dimakan, tetapi juga bermanfaat bagi kehidupan seks. Beberapa penelitian menyebutkan cokelat, khususnya dark chocolate, mengandung banyak flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Tak hanya, kandungan cokelat juga memperlancar peredaran darah untuk membantu ereksi.

  3. 3. Kacang-kacangan

    Bodybuilding
    Bodybuilding

    Banyak orang menghindari konsumsi kacang karena beranggapan dapat menyebabkan munculnya jerawat. Padahal, kacang juga kaya akan arginine yang dapat membantu memperlancar sirkulasi, meningkatkan libido, dan meningkatkan kepuasan seksual.

  4. 4. Sayur-sayuran Hijau

    Livescience
    Livescience

    Sayur-sayuran hijau, seperti bayam, selada, dan seledri mengandung nitrat yang dapat memperlebar pembuluh darah penis. Sehingga dapat membantu proses ereksi. Selain itu, sayuran ini juga kaya vitamin, mineral, dan Omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan dan menjaga stamina.

  5. 5. Kerang dan Tiram

    rodalesorganiclife.com
    rodalesorganiclife.com

    Bila dimasak dan diolah dengan baik, kerang mempunyai banyak manfaat. Salah satunya makanan ini kaya Zinc yang dapat meningkatkan kadar hormon testosterone pada pria. Kadar hormon testosterone yang rendah dapat menyebabkan impotensi pada pria. Menurut penelitian American Chemical Society, konsumsi kerang dapat merangsang produksi hormon seks pada wanita dan pria.

  6. 6. Tomat

    pexels.com
    pexels.com

    Buah merah mungil ini mengandung zat lycopene, yang berfungsi sebagai antioksidan, mencegah impotensi dan kemandulan pada pria, serta mencegah kanker prostat.

    Wah, ternyata makanan-makanan tersebut gampang didapatkan ya. Murah pula. Selain mengonsumsi makanan tersebut, kamu juga harus menjaga pola hidup sehat. Seperti olah raga yang teratur dan istirahat cukup untuk menjaga kesehatan seksualnya.

    Baca Juga: 5 Penyebab Kenapa Kamu Susah Langsing Meski Sudah Diet dan Olahraga

This article is written by our community writers and has been carefully reviewed by our editorial team. We strive to provide the most accurate and reliable information, ensuring high standards of quality, credibility, and trustworthiness.
Share Article
Editorial Team

Related Articles

See More