Comscore Tracker

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!

Masih sanggup diet?

Indonesia tak hanya kaya budaya dan keindahan alamnya saja. Kuliner khas Nusantara juga menjadi perbincangan di mancanegara. Berbagai masakan khas Indonesia menggunakan macam-macam bumbu yang berbeda. Tentunya rasa masakan nusantara ini begitu khas dan menggoyang lidah penikmatnya.

Kamu pasti setuju kalau beberapa masakan khas Indonesia ini nikmat banget dan bikin ketagihan?! Saking enaknya, kita pasti menggagalkan diet demi menikmatinya. Mana bisa sih nolak masakan Indonesia di bawah ini?

1. Nasi Padang

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!pinterest.com

Sesuai dengan namanya, menu satu ini berasal dari Padang, Sumatera Barat. Tidak sulit menemukan rumah makan Padang di beberapa daerah Indonesia. Rasanya yang khas dan bumbunya yang sedap sudah melekat di lidah masyarakat Indonesia. Kamu bisa memilih sendiri lauk apa yang diinginkan. Saking banyaknya yang kamu inginkan, bisa jadi kamu memilih banyak lauk. Hal itu yang bikin kamu jadi gagal diet deh!

2. Kari Daging

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!cookpad.com

Menu maakanan Indonesia ini juga tak kalah sedap. Daging diolah dengan baik agar menghasilkan tekstur yang empuk. Perpaduan berbagai bumbu dapur seperti kunyit, lengkuas, jahe, dan serai menghasilkan rasa nikmat di kuahnya. Siapa nih yang doyan banget makan kari daging? Semangkuk nasi putih yang masih hangat sangat tepat disandingkan dengan masakan ini. Bikin pengen nambah terus dan skip diet sehari deh.

3. Opor Ayam

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!pinterest.com

Dikonsumsi saat masih hangat bersama seporsi nasi putih. Hmmmm, nikmat banget! Siapa yang gak doyan sama opor ayam? Selagi gak alergi sama ayam, kamu pasti salah satu penggemar masakan ini kan? Untuk membuat opor ayam, kamu butuh santan sebagai salah satu bahannya. Kelebihan santan di menu makananmu juga bisa bikin berat badan menambah lho! Tapi gimana caranya nolak opor ayam di atas meja makan?

4. Gulai Kambing

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!camemberu.com

Gak hanya pas Lebaran saja. Menu ini bisa dinikmati kapanpun kamu mau. Entah membuatnya sendiri di rumah atau membelinya di rumah makan tertentu. Kamu pasti tahu kan kalau gulai kambing juga mengandung santan dan minyak yang cukup banyak? Lemak di dalam tubuh akan semakin menumpuk nih kalau makan nasi dan gulai kambing di malam hari. Kalau sekali-kali boleh saja. Asal gak sering ya!

Baca juga: Yakin Kamu Bisa Hidup Tanpa 25 Makanan Indonesia Ini?

5. Rawon

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!pinterest.com

Menu satu ini merupakan masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam. Banyak rumah makan atau warung sederhana yang menyediakan menu nasi rawon, khususnya di wilayah Jawa Timur. Makanan ini sangat tepat disandingkan dengan nasi putih hangat, bawang goreng, sambal dan kerupuk udang. Nikmat banget! Dietnya ditunda dulu deh jadinya, hmmmm.

6. Nasi Bebek

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!kuliner.panduanwisata.id

Diet always start tomorrow sih kalau ketemu warung nasi bebek di pinggir jalan. Bawaannya pengen masuk warung dan langsung memesan seporsi nasi bebek. Bumbu khas nasi bebek biasanya bikin gak bisa nolak untuk makan. Padahal daging bebek memiliki kandungan lemak lebih banyak dibanding daging ayam.

7. Sate Kambing

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!pinterest.com

Gak hanya sate ayam yang mencuri perhatian publik. Sate kambing juga gak kalah nikmat kok. Meski dagingnya lebih alot dibandingkan daging ayam, tapi sensasi makannya lebih menantang. Bumbu kacang yang nikmat bikin mulut gak berhenti ngunyah! Duh siapa nih yang tiba-tiba pengin sate kambing pas baca artikel ini? Ngaku hayooo!

8. Rendang

Enak Banget, 8 Masakan Indonesia Ini Bikin Gagal Diet!pinterest.com

Gak perlu diragukan lagi sih kalau ini. Meski menjadi salah satu bagian dari menu di rumah makan nasi padang, rendang tetap bisa dinikmati sendiri. Nasi putih ditambah rendang sudah memuaskan hati dan mengenyangkan perut kok! Siapa yang bisa nolak makanan terenak di dunia ini? Gak cuma orang Indonesia lho saja yang doyan. Bule dan orang Korea juga doyan!

Setuju banget kan kalau makanan-makanan itu bikin kita gagal diet? Mana tahan diet kalau gak bisa nolak masakan-masakan di atas? Rasanya yang sedap dan nikmat kan bikin nagih banget!

Baca juga: Gila! 18 Makanan Indonesia Ini Berhasil Menjajah Lidah Orang Belanda

yummy-banner

Topic:

Just For You