Comscore Tracker

Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea

Kalau kamu suka yang mana?

Tak hanya drama atau lagunya saja, makanan Korea menjadi salah satu yang juga cukup populer di Indonesia. Saking tingginya animo masyarakat, berbagai restoran Indonesia berbondong-bondong menjual makanan khas Korea.

Biasanya, penggemar serba-serbi Korea berasal dari kalangan remaja hingga dewasa. Lantas, bagaimana jika anak-anak Indonesia mencicipi makanan asal Negeri Ginseng ini?

Akun YouTube Kokiku menampilkan empat orang anak Indonesia yang mencoba makanan khas Korea untuk kali pertamanya. Keempat anak tersebut bernama Shalom, Kezia, Hakeem dan Abian. Kira-kira makanan apa saja yang mereka coba dan bagaimana ya reaksi kocaknya?

1. Kimchi

Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea whats4eats.com

Makanan pertama yang mereka coba adalah kimchi, masakan pendamping yang sering dikonsumsi bersama menu utama. Ketika sepiring kecil kimchi disajikan, Kezia mengatakan bau makanannya seperti daging rice cooker.

Saat mencobanya, keempat anak tersebut tidak menyukai makanan itu. Hakeem tidak suka karena rasanya yang pedas, Shalom tidak suka karena tidak manis. Kezia kira kimchi itu cumi-cumi dan Abian mengiranya buah. Wajah kepedasan Kezia gemesin banget deh!

2. Tteoppoki

Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea maangchi.com

Keempat anak ini mencium aroma tteoppoki untuk pertama kalinya. Hakeem bilang aromanya kayak tahu busuk, sedangkan Kezia malah bilang kalau aromanya kayak sushi!

Shalom gak suka aroma tteoppoki. Jadi dia memasukkan satu sendok makanan ini dalam mulutnya dengan menutup hidung. Abian cukup suka dengan tteoppoki yang pedas ini. Sedangkan, Kezia dan Hakeem tidak suka makanan pedas.

Baca juga: Kocak, Ini Reaksi Anak-anak Amerika Saat Mencoba Makanan Indonesia!

3. Japchae

Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea youtube.com/maangchi

Shalom mencium aroma japchae terlebih dulu dan akhirnya dia menyukainya. Menurut Shalom, aroma japchae kayak permen ulet! Gemesin amat sih Shalom!

Eh ternyata Hakeem pernah mencoba japchae sebelumnya lho. Ia bahkan sangat menyukai japchae ini! Reaksi kocak Kezia saat pertama kali mencium aroma japchae benar-benar bikin ketawa!

Ia bilang baunya harum dan wangi kayak pangsit. Semua anak menyukai japchae, kecuali Kezia. Sepertinya Kezia hanya merasakan rasa sayuran yang asin di sepiring japchae itu.

4. Dak Galbi

Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea youtube.com/maangchi

"Ini makanan apa?", kata Kezia pertama kali saat melihat sepiring Dak Galbi di depannya. Di piring itu terdapat ayam, bawang, saus, timun, wortel dan sayuran.

Untuk mengonsumsinya, semua bahan tersebut dimasukkan jadi satu ke dalam sayuran dan dicocol ke sausnya. Dari empat anak itu, rupanya hanya Abian yang menyukai Dak Galbi.

Shalom bilang rasa makanannya kayak sepatu. Kocak banget sih! Memangnya Shalom pernah cobain rasa sepatu sebelumnya? Hahaha...

5. Jajangmyeon

Bikin Gemas, Ini Komentar Anak Indonesia Saat Cicipi Makanan Korea maangchi.com

Abian, Kezia, dan Hakeem sepakat kalau jajangmyeon berbentuk seperti mie. Kalau kata Shalom, jajangmyeon mirip cacing. Kezia dan Hakeem doyan banget makan jajangmyeon.

Sedangkan, Abian dan Shalom gak suka. Abian merasa jajangmyeon sedikit asam dan pahit. Shalom malah merasa kalau rasa jajangmyeon kayak buah sosis!

Jadi rasanya kayak buah atau sosis nih Shalom? Sampai akhir pun, Kezia tampak masih pengin makan jajangmyeon terus.

Mereka diminta memilih makanan yang paling difavoritkan. Kezia dan Hakeem memilih jajangmyeon dan japchae. Abian menyukai japchae, dak galbi, dan tteoppoki.

Sayangnya, Shalom tidak menyukai satupun dari makanan Korea itu. Untuk lihat reaksi mereka secara langsung, kamu bisa buka video di bawah ini! Lucu banget, deh!

Baca juga: Cicipi 9 Makanan Indonesia, Komentar Bule Amerika Ini Bikin Bangga!

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya