Comscore Tracker

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!

Kue-kue Natal ini bikin air liur menetes lho!

Hari raya Natal adalah salah satu hari besar yang istimewa yang akan selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Dalam perayaan Natal, acara makan malam akan dilakukan bersama keluarga dan dalam acara makan malam tersebut pasti akan ada salah satu menu yang menjadi pusat perhatian, yaitu kue Natal.

Kue Natal ada bermacam-macam dan tiap negara maupun daerah mempunyai kue dengan ciri khasnya tersendiri. Berikut adalah variasi kue Natal yang memanjakan mata!

1. Sattina rich fruit cake mix

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!twipu.com

Kue Natal yang satu ini sangat mudah untuk dibuat karena bahan-bahan untuk membuat kue ini tersebar luas di toko-toko online. Kita hanya cukup menambahkan air lalu memanggang adonan tersebut dan jadilah kue ini.

Kita perlu sedikit lagi usaha untuk membuat kue ini lebih cantik dengan menambahkan dekorasi-dekorasi khas Natal di sekelilingnya agar lebih memanjakan mata.

2. Christmas rainbow cake

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!withsprinklesontop.net

Untuk kue yang satu ini pastinya kita sudah sangat familiar dengan cara pembuatannya. Kita hanya perlu menambahkan pewarna makanan untuk tiap lapisan rainbow cake ini.

Agar lebih bernuansa Natal, lapisan teratas kue ini harus kita dekorasi dengan krim yang membentuk salju ataupun pohon cemara agar terlihat cocok menjadi kue untuk Natal.

3. Bolo rei

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!dw.com

Bolo Rei adalah kue tradisional khas dari Portugal yang memiliki arti 'kue raja'. Kue ini semacam fruitcake yang biasa dihidangkan saat Natal. Yang membuat kue ini unik adalah bentuknya yang memiliki lubang di tengah layaknya donat. Bentuk ini mewakili namanya kue raja karena rupa dari kue ini menyerupai mahkota raja.

Kue ini memiliki cita rasa yang sangat kompleks dan juga aroma yang sangat harum.

Baca Juga: 8 Kado Anti-Mainstream yang Dapat Kamu Berikan untuk Keluargamu di Hari Natal Ini

4. Strawberry cake

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!8days.sg

Strawberry Cake ini adalah kue tradisional yang berasal dari Jepang dan harus disediakan saat Natal tiba. Tak heran jika saat memasuki bulan Desember, toko-toko kue di Jepang kebanjiran pesanan untuk kue yang satu ini.

Kue ini sebenarnya sangat simple namun memiliki cita rasa yang unik. Hal ini membuat Strawberry cake tidak hanya digemari oleh orang-orang Jepang saja, bahkan oleh orang-orang di seluruh dunia.

5. Fruitcake

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!amazon.co.uk

Fruitcake ini bisa dibilang salah satu kue ikonik untuk perayaan Natal. Ada yang menyebutkan jika semakin banyak buah yang ada di dalamnya, maka Natal akan semakin meriah.

Dengan banyaknya buah yang ada pada kue ini akan menambah kaya cita rasa. Fruticake bisa dikatakan kue yang harus ada saat perayaan Natal dimana pun dan kapan pun.

6. Iced christmas cake with red tree decoration

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!fortnumandmason.com

Siapa yang menyangka bahwa ini adalah kue pada gambar di atas adalah kue es? Ya, kue es ini sangat indah untuk dipandang karena dekorasi pohon cemara di atasnya sangat memanjakan mata dan tentunya kue ini memiliki rasa lezat dan sangat unik.

7. Carrot cake

7 Variasi Kue Natal Terbaik, Memanjakan Mata dan Pastinya Lezat!foodnetwork.com

Yang terakhir adalah kue wortel atau biasa dikenal dengan nama carrot cake. Kue ini berasal dari Amerika Serikat dan sering kali ada saat perayaan-perayaan hari besar tak terkecuali saat natal.

Wortel yang mempunyai zat manis alami di dalamnya membuat sayuran yang satu ini sangat cocok dijadikan menjadi kue dan meminimalisir penggunaan gula dalam pembuatan kue.

Itulah variasi-variasi kue yang biasanya ada pada saat perayaan hari Natal. Kalau kamu, biasanya mencoba yang mana nih?

Baca Juga: 10 Kreasi Unik Kue Yolanda Gampp ini Bisa Bikin Pecinta Kue Ngiler

Ahsan Nurrijal Photo Community Writer Ahsan Nurrijal

Writer from Universitas Padjadjaran, IG: ahsan_nurrijal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You