Comscore Tracker

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmu

#MasakItuGampang Sudah pernah lihat yang  nomor 2?

Seperti ada yang kurang memang jika tidak ada nastar di rumah saat perayaan Hari Raya Lebaran. Ya, kue kering satu ini sudah menjadi primadona saat Lebaran.

Membuat kue kering idola sejuta rakyat Indonesia ini pun sebenarnya saat mudah. Pasalnya, kamu hanya perlu menyiapkan 500 gram mentega, 100 gram gula halus, 2 kuning telur, 500 gram terigu, 100 gram maizena, 100 gram milk powder dan tentunya selai nanas home made.

Nastar pada umumnya berbentuk bulat. Namun sebenarnya tidak melulu kue kering ini berbentuk bulat. Berikut ini adalah 10 kreasi bentuk kue nastar yang bisa kamu coba agar tamu yang datang semakin tertarik menikmatinya.

1. Nastar bentuk ketupat

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/mona_jjalst

Tidak lengkap rasanya jika tidak ada ketupat. Tapi ketupat satu ini bukanlah daun kelapa yang diisi beras tetapi ini adalah kue nastar yang dibentuk seperti ketupat. Anak-anak kecil pasti akan berebutan jika kamu sajikan di rumah.

2. Nastar bentuk landak

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/devibharata

Hanya perlu membentuk lonjong dan menggunting-gunting sedikit bagian atasnya, maka akan terbentuklah seperti hewan landak yang siap untuk dilahap. Tambahkan saja biji selasih agar terbentuk mata imut si landak.

3. Nastar bentuk jambu

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/hollandbakeryindonesia

Nastar yang satu ini pun sangatlah unik. Kamu bisa langsung melahapnya karena bentuknya sangatlah unik seperti jambu. Oles saja dengan kuning telur dan sedikit butter agar semakin mulus terlihat layaknya kulit buah jambu.

4. Nastar bentuk cengkeh

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/linagui.kitchen

Masih mirip seperti buah jambu, hanya saja nastar satu ini berbentuk seperti buah cengkeh. Penampilannya yang bulat besar akan semakin banyak menampung nanas di dalam nastarnya.

5. Nastar bentuk daun

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/tintinrayner

Dari hasilnya yang sangatlah unik, memang tidak mudah membuat nastar satu ini. Kamu membutuhkan alat bantu penjepit untuk membentuk urat-urat daunnya sebelum dimasukkan ke dalam oven. Tambahkan pewarna hijau untuk hasil nastar yang lebih semakin mirip dengan daun.

6. Nastar bentuk kepompong

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/buatkue

Untuk menghasilkan nastar bentuk kepompong seperti ini, kamu hanya perlu membentuknya seperti bulan sabit dan celupkan ke coklat leleh. Tambahkan dengan keju untuk hasil yang lebih lezat.

7. Nastar roll gulung

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/ms.rinadedik

Bentuknya memang mirip roll cake hanya saja ukurannya yang lebih kecil dan isinya adalah lelehan nanas. Coba oleskan dengan kuning telur dan butter agar terlihat semakin menarik.

8. Nastar bentuk koin China

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/le_montminli

Jangan terkecoh, ini bukanlah koin China. Ini adalah nastar yang dibentuk hampir mirip seperti koin China. Bagian tengah yang sedikit berisi adalah bagian isian nastarnya.

9. Nastar bentuk buah labu

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/nahwacookies

Hampir mirip teknik pembuatannya seperti buah cengkeh, hanya saja kamu perlu membentuk lapisan daun dan memberinya olesan pewarna makanan berwarna hijau. Tambahkan juga kismis agar mirip seperti tangkai buah.

10. Nastar bentuk bunga mawar

Tak Selalu Bulat, Coba 10 Kreasi Nastar Ini untuk Lebaranmuinstagram.com/yezcookies

Teknik pembuatannya mirip seperti pembuatan nastar daun yang memerlukan penjepit. Perbedaannya hanya pada bentuknya yang bulat. Jangan lupa oles agar warnanya semakin mengkilat dan menarik.

Begitulah kiranya 10 teknik pembuatan kreasi nastar unik yang bisa kamu coba untuk hari Lebaran tahun ini. Selamat mencoba!

Line Ads

Topic:

  • Kak Alum
  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !