TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Aneka Olahan Ubi Ungu, Cocok Jadi Cemilan Lezat Buat Lebaran

Yuk, cobain aneka olahan ini, dijamin ketagihan

resepkuerenyah.com

Ubi ungu memang banyak diolah menjadi beraneka macam, karena cara pembuatannya yang cukup sederhana dan memiliki rasa manis, ubi ungu banyak diminati dari berbagai kalangan. Cocok buat camilan di rumah maupun saat lebaran tiba. Berikut enam aneka olahan ubi ungu yang lezat dan nikmat.

1. Keripik ubi ungu

sumutinvest.com

Buat kamu yang pengin mencicipi rasa manis dan gurih, kamu bisa membuat keripik ubi ungu ini nih, paling cocok jadi camilan di rumah yang renyah dan kriuk.

2. Bolu panggang ubi ungu

resepnusantara.id

Bingung buat kue apa saat lebaran? Gampang, buat saja bolu ubi ungu ini. Pasti jadi makanan favorit keluarga,karena teksturnya yang lembut dan manis.

Baca Juga: Bikin Gak Ragu, 5 Manfaat Ubi Ungu Ini Luar Biasa Loh

3. Puding ubi ungu

resepmakananindonesia.com

Nah, olahan yang satu ini jangan diragukan lagi kelezatannya, pasti dijamin bikin nagih. Dengan warnanya dan tampilannya yang menarik pasti bikin ngiler kan? Kamu bisa membuatnya di rumah secara gampang dan lebih enak disajikan dalam keadaan dingin.

4. Egg roll ubi ungu

www.bernas.id

Camilan yang satu ini juga banyak menjadi favorit, lho. Cocok disajikan menu saat lebaran nanti. Rasa egg roll ubi ungu ini pastinya juga gurih dan manis, dan yang gak lupa rasa khas ubi ungu yang selalu dinanti-nanti.

5. Kolak ubi ungu

cookpad.com

Gak hanya pisang saja yang bisa dibuat kolak, ubi ungu juga bisa. Cocok dijadikan menu buka puasa nih, pasti rasanya nikmat banget, apalagi di tambah harumnya santan dan daun pandannnya.

Baca Juga: 5 Resep Kue Berbahan Ubi Ungu Ini Bisa Dibuat Tanpa Perlu Oven Lho!

Verified Writer

indah_

Tidak ada yang sia-sia ketika kamu bekerja keras dalam hidupmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya