TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Bolu Madu Sederhana yang Manis dan Lembut, Bikin Yuk!

Rasanya gak kalah enak dari yang original dan cokelat

instagram.com/bolupandanku

Kalau biasanya bolu identik dengan rasa original, cokelat, atau pandan. Selain itu, ada pula yang dipadukan dengan madu, lho. Rasa manis pada bolu menjadi lebih alami, teksturnya pun kian lembut dan lembap.

Pengin cobain rasa dari bolu madu yang sederhana, tapi enak banget? Yuk, coba bikin sendiri di rumah dengan resep berikut ini! Cara memasaknya dan bahan-bahannya simpel, kok.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

unsplash.com/storiesbysoph

Bahan-bahan:

  • 120 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 100 gram gula pasir
  • 50 gram cokelat chip
  • 50 ml madu
  • 3 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
  • 4 sdm susu bubuk

2. Kocok putih telur dan gula sampai mengembang

bhg.com

Sebelum membuat adonan, siapkan loyang dan panaskan oven terlebih dahulu. Olesi loyang dengan mentega atau alasi dengan baking paper. Atur oven dengan suhu 170 derajat Celsius.

Setelah itu, masukkan seluruh putih telur bersama gula pasir ke dalam wadah. Kocok menggunakan mixer berkecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku.

Baca Juga: Resep Bolu Sarang Semut Kukus yang Lembut dan Kenyal, Gampang Banget!

3. Masukkan madu dan tepung ke adonan

makeitgrateful.com

Tambahkan kuning telur ke dalam adonan putih telur. Tuang satu per satu sambil terus diaduk sampai merata. Masukkan pula madu, aduk kembali agar tercampur rata.

Masukkan tepung terigu dan susu bubuk dengan cara diayak. Berikan pula margarin yang sudah dilelehkan dan cokelat chip. Aduk menggunakan spatula sampai menjadi adonan yang pas.

4. Panggang adonan hingga matang sempurna

instagram.com/bolupandanku

Jika adonan sudah siap, tuangkan ke dalam loyang sampai 3/4 bagiannya. Hentakkan loyang, supaya udara yang ada di dalamnya keluar.

Setelah itu, masukkan loyang ke dalam oven. Panggang selama kurang lebih 30-40 menit hingga matang. Jika sudah, keluarkan dan biarkan dingin. Sajikan bolu madu ini dengan minuman kesukaanmu, ya.

Baca Juga: Resep Bikin Bolu Koja Khas Bengkulu, Satu Potong Gak Bakal Cukup

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya