Comscore Tracker

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Viral Isi Krim Keju yang Lumer 

Cocok banget jadi camilan di sore hari

TikTok jadi salah satu media sosial di mana aneka makanan viral berasal. Kini, crab rangoon-lah yang paling sering dibicarakan. Makanan ini memadukan antara gaya Amerika dan Asia.

Crab rangoon paling nikmat jadi teman camilan kamu sambil bersantai di sore hari, lho.

Renyahnya pangsit saat digigit berpadu dengan lumernya krim keju membuat kamu tak bisa berhenti untuk memakannya. Daripada semakin terbayang rasanya, langsung simak saja yuk resep crab rangoon berikut ini.

1. Bahan-bahan yang kamu perlukan 

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Viral Isi Krim Keju yang Lumer iustrasi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat crab ragoon (lemontreedwelling.com)

Bahan-bahan:

  • 5 buah crabstick
  • 250 gram cream cheese/krim keju (boleh diganti dengan keju oles)
  • 10-15 lembar kulit pangsit
  • 1 batang daun bawang iris tipis
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2  sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh saus tiram
  • Air secukupnya untuk merekatkan
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan pelengkap:

  • Sambal bangkok botolan

2. Cincang crabstick terlebih dahulu 

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Viral Isi Krim Keju yang Lumer iustrasi crab stick cincang (mashed.com)

Resep asli crab rangoon memang menggunakan suwiran daging kepiting, hanya saja karena harganya lumayan mahal kamu bisa menggantinya dengan menggunakan crabstick.

Bila kamu belum tahu crabstick itu apa, crabstick merupakan salah satu makanan olahan atau disebut dengan daging kepiting imitasi yang biasanya dijual di berbagai supermarket atau kedai frozen food guna dijadikan bahan pelengkap membuat shabu-shabu, seblak, sushi atau dibakar.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mencincang crabstick terlebih dahulu menjadi bagian yang lebih kecil-kecil lalu sisihkan.

Baca Juga: 6 Olahan Kani, Kepiting Khas Jepang yang Enaknya Kebangetan!

3. Campur semua bahan menjadi satu di wadah 

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Viral Isi Krim Keju yang Lumer ilustrasi isian crab rangoon (thecookierookie.com)

Ambil mangkok atau wadah yang cukup besar lalu masukkan crabstick cincang, krim keju, daun bawang, gula pasir, bawang putih bubuk, dan saus tiram. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Jangan lupa untuk mengoreksi rasanya, ya.

Tekstur dari isian ini hampir mirip dengan salad yang terbalut dengan mayonais.

4. Lipat crab rangoon dengan pangsit 

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Viral Isi Krim Keju yang Lumer ilustrasi melipat pangsit berisi adonan crab rangoon (jessicagavin.com)

Ambil satu lembar kulit pangsit dan masukkan isian crab rangoon yang tadi sudah dibuat. Letakkan tepat di tengah-tengah pangsit. Basahi seluruh bagian pinggiran pangsit. Lipat secara diagonal dan rekatkan.

Ambil sisi lainnya dan satukan dengan bagian lain yang sudah merekat. Pastikan semua bagian kulit pangsit tertutup rapat, ya. Nanti, kamu akan mendapatkan hasil lipatan yang mirip dengan piramid.

5. Goreng crab rangoon hingga matang dan sajikan 

Resep Crab Rangoon, Pangsit Goreng Viral Isi Krim Keju yang Lumer ilustrasi menggoreng crab rangoon (thespruceeats.com)

Siapkan minyak goreng dengan jumlah yang cukup banyak agar seluruh bagian dari pangsit bisa tercelup sempurna. Upayakan kamu menggunakan api kecil hingga sedang ketika menggoreng. Tunggu hingga minyak panas benar-benar baru masukkan crab rangoon ke dalam penggorengan.

Karena menggoreng pangsit terbilang susah-susah gampang, jangan sampai menggorengnya terlalu lama karena warna pangsit cepat berubah menjadi kecokelatan. Goreng semua hingga pangsit habis, angkat dan tiriskan.

Ambil piring saji, susun dengan cantik crab rangoon buatanmu. Hidangkan bersama sambal Bangkok botolan sebagai pelengkap agar crab rangoon-mu makin nikmat.

Mudah sekali bukan cara membuat pangsit goreng dengan isian krim keju satu ini? Jadi gimana nih, tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Kepiting Khas Amerika Serikat, Fix Bikin Ngiler!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya