Comscore Tracker

7 Channel YouTube Sumber Inspirasi Menu Buka Puasa & Sahur

#RamadanMasaKini Bergizi dan segar nih!

Kamu yang sedang memiliki ibadah puasa, tentu akan memiliki jadwal makan yang berbeda selama satu bulan. Dan tentunya, ada waktunya dimana kalian harus memasak, tentunya pada waktu sahur, karena pasti jarang ada restoran atau tempat makan lainya yang buka di waktu subuh. 

Nah, apalagi bila kalian anak kos, dan jauh dari keluarga, pasti kadang kehabisan ide untuk memasak buat bulan puasa ini kan? Nah, tapi pastikan kalian dapat gizi yang super cukup selama satu bulan ini ya. Ini adalah 7 channel memasak yang bisa memberikan ide untuk bulan puasa kalian. Dan tentunya, puasa kalian akan semakin bervariasi. 

1. Tasty

https://www.youtube.com/embed/HxuHo62reRw

Nah, di Tasty ini banyak banget acara masakannya, mulai dari dessert, main course, dan lain-lain. Di video ini, ada Rie yang membuat makanan dessert Jepang yang super simple, dan lezat. Ide ini bisa buat kalian jadikan takjil sebelum buka puasa. 

Tentunya, bila kalian memasak untuk diri kalian sendiri, gizi yang akan kalian masukan tentu lebih bergizi, dan memasak ini juga bisa lebih hemat buat anak kos lho. Kalian juga bisa memiliki bonding time dengan teman atau keluarga kalian nih. 

2. William Gozali

https://www.youtube.com/embed/fY0M13ap2NY

Kalian pasti kenal sama yang namanya William Gozali, well buat kalian yang suka nonton acara Master Chef, pasti tahu nih. 

William Gozali ini memberikan berbagai macam pilihan main course, mulai dari yang simple, hingga yang agak sulit. Di sini kalian bisa nonton William Gozali memasak mie ayam, dan tentunya hidangan ini pasti dapat protein dari ayamnya, dan ini cocok banget buat menu buka puasa kalian.

3. Bon Appetit

https://www.youtube.com/embed/BOsikxHW0JQ

Buat kalian yang sahur, pasti pinginnya yang simple-simple aja kan? Di sini Bon Appétit memiliki menu chicken katsu sandwhich. Tapi di bulan puasa kalian tentu harus mengurangi makanan yang berminyak kan?

Nah, jangan khawatir guys, karena kalian bisa bikin ayamnya dipanggang saja atau dibikin menu teriyaki. Ini juga sehat, karena kalian makan sayur yang banyak vitaminnya, dan protein dari ayam. 

4. Pufflova

https://www.youtube.com/embed/CXZkArFb4GA

Ini juga menu dessert guys, buat kalian yang akan berbuka puasa menu takjil itu wajib banget kan? Nah kalau bikin jelly atau pudding, kan itu sudah pasti manis, enak dan super cepat banget, apalagi kalau kalian sibuk kerja atau kuliah.

Menu dari Pufflova ini, sudah cepat, dan kalian bisa simpan di kulkas untuk beberapa waktu, jadi kalian gak harus masak dua kali atau tiap hari bikin menu takjil yang berbeda.  

5. Gordon Ramsay

https://www.youtube.com/embed/mgorDuLFk3I

Gordon Ramsay juga punya menu sehat pakai granola, granola itu semacam biji-bijian. Chef Ramsay sendiri lebih terkenal judes nya kan? Cuma Chef Ramsay memiliki menu-menu yang menarik dan sehat lainnya.

Menu granola ini bisa didapatkan di supermarket di Indonesia guys. Kalau tidak ada granola, bisa juga pakai oats lainya. Dan di menu ini juga ada susu, yang memberikan kalian kalsium, menu ini juga cocok banget buat orang yang lagi menjalankan diet.

6. SortedFood

https://www.youtube.com/embed/0872ivUSobQ

Nah, ini adalah menu dari Sortedfood. Sortedfood memberikan ide buat kalian membuat juice, karena tentu sepanjang bulan puasa kalian tetap ingin menjalankan ibadah yang lancar. 

Dan dengan juice ini kalian juga bisa mendapatkan vitamin, agar kalian tidak mudah jatuh sakit. Selain itu, kalian juga bisa memiliki pencernaan yang lancar bila rajin meminum juice. Juice juga mengandung gula dari buah-buahan yang alami, sehingga juga bisa memberikan kalian energi di pagi hari untuk sahur. 

7. Yummy by IDN

https://www.youtube.com/embed/Vy1OJOY-Ijg

Gak ketinggalan juga, ada akun YUMMY dari IDN Times juga menyediakan menu-menu menarik yang bisa membuat kalian betah di dapur nih. Menu ini juga cocok banget buat anak kos, apalagi mie instant pasti jadi kesukaan semua orang. Di menu ini IDN menyediakan menu bolognaise yang mudah dibuat, dan juga banyak gizinya, dari susu, dan daging. 

Nah itu tadi 7 channel memasak yang membuat puasa kalian makin semangat dan menarik ya. Jangan lupa jaga kesehatan bagi teman-teman yang menunaikan ibadah puasa. 

Selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman.

Belinda Belinda Photo Community Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You