Comscore Tracker

5 Jenis Buah Paling Populer di Kanada, Kaya Gizi & Vitamin!

Bikin tubuh sehat!

Masyarakat Kanada sangat gemar sekali mengonsumsi buah-buahan yang dapat dimakan secara langsung atau diolah menjadi jus dan sering disajikan pada saat sarapan pagi. Selain memiliki rasa yang lezat, buah memang menjadi asupan nutrisi penting bagi tubuh yang bermanfaat untuk memperkuat imunitas. Di pasar-pasar tradisional di Kanada kamu pun dengan mudah menemukan berbagai jenis buah-buahan dengan bentuk yang unik.

Dari sekian banyak jenis buah-buahan yang tumbuh di wilayah Kanada. Inilah lima jenis buah-buahan yang paling populer dan disukai oleh masyarakat Kanada, sebagai berikut:

1. Apel golden nugget

5 Jenis Buah Paling Populer di Kanada, Kaya Gizi & Vitamin!en.wikipedia.org

Golden nugget merupakan jenis apel yang sangat populer di wilayah benua Amerika bagian Utara yang berasal dari daerah Kentville, Kanada. Apel golden nugget merupakan hasil kawin silang antara jenis apel cox’s orange pippin dan golden russet. Buah ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1932 kemudian dijual di pasaran di tahun 1964. Dari segi bentuk, apel golden nugget mempunyai dua varian ukuran yakni kecil dan sedang serta perpaduan warna kulit merah dan emas.

Masyarakat Kanada sering menjadikan buah ini sebagai pencuci mulut dikarenakan apel golden nugget memiliki rasa yang sangat manis dan tekstur renyah.

2. Ceri saskatchewan prairie

5 Jenis Buah Paling Populer di Kanada, Kaya Gizi & Vitamin!tasteatlas.com

Saskatchewan prairie menawarkan cita rasa asam yang menyegarkan. Jenis buah ceri ini hanya dapat hidup di daerah yang memiliki suhu di bawah 40 derajat celcius dengan bentuk pohon pendek yang banyak tumbuh di antara semak-semak. Saskatchewan prairie memiliki ukuran kecil dan rasa yang lebih asam dari kebanyakan jenis ceri lainnya. Buah ini biasanya dipanen pada bulan Juli hingga awal Agustus.

Saskatchewan prairie dikenal dengan aromanya yang sangat kuat walaupun telah dimasak pada suhu yang tinggi. Masyarakat Kanada juga sering menambahkannya sebagai topping untuk berbagai jenis kue dan pai.

3. Apel spartan

5 Jenis Buah Paling Populer di Kanada, Kaya Gizi & Vitamin!en.wikipedia.org

Dari segi penampilan, apel spartan mempunyai kulit luar berwarna merah cerah. Jenis apel ini mempunyai kombinasi rasa asam dan manis dengan aroma yang lebih kuat. Biasanya, rasa dari apel spartan akan menjadi lebih manis jika di simpan di tempat yang memiliki suhu dingin. Selain itu, apel spartan mempunyai kandungan air yang lebih banyak sehingga jenis apel ini sangat cocok untuk diolah menjadi jus. Apel spartan pertama kali dikembangkan oleh Dr. R. C. Palmer di tahun 1936 di wilayah British Columbia, Kanada.

Baca Juga: 7 Nama Buah yang Unik di Kalimantan Selatan, Tahu Buah Lahung?

4. Elderberry

5 Jenis Buah Paling Populer di Kanada, Kaya Gizi & Vitamin!health365.com.au

Elderberry termasuk ke dalam kelompok jenis buah-buahan berry walaupun namanya tidak sepopuler blackberry dan raspberry. Selain dikenal memiliki rasa asam yang menyegarkan, buah elderberry mempunyai banyak khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit di antaranya infeksi tenggorokan, batuk, pilek dan flu. Hal ini dikarenakan elderberry memiliki kandungan anti oksidan tinggi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh/imunitas dari berbagai virus dan bakteri. Buah elderberry banyak tumbuh di wilayah Ontario, British Columbia dan Atlantic.

5. Blackcurrant

5 Jenis Buah Paling Populer di Kanada, Kaya Gizi & Vitamin!westend61.de

Selain dapat diolah menjadi menu makanan pencuci mulut yang lezat, buah blackcurrant juga dikenal memiliki manfaat besar bagi kesehatan manusia. Bahkan, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah blackcurrant melebihi jeruk. Buah ini sangat berguna untuk membantu pemulihan otot dan nyeri sendi. Dari segi tampilan, blackcurrant memiliki bentuk bulat kecil dengan warna keunguan seperti anggur. Pohon blackcurrant dapat dengan mudah kamu temui di banyak wilayah di Kanada.

Nah, itulah beberapa buah paling populer di kalangan masyarakat Kanada. Selain memiliki rasa yang menyegarkan, buah tersebut juga mengandung berbagai vitamin dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga: 7 Jenis Buah yang Sering Menjadi Pemicu Alergi

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya